Spesifikasi HTC One M9 Cukup Untuk Hadapi Galaxy S6

Spesifikasi HTC One M9

Setelah rumor dan spekulasi yang berkembang sejak akhir Desember 2014 lalu, kami tidak terkejut ketika HTC resmi mengumumkan penerus flagship mereka, HTC One M9 selama MWC 2015 kali ini. Dan seperti yang kami tuliskan sebelumnya, tidak ada perubahan besar yang terjadi di sini. HTC One M9 mirip seperti One M8 secara desain luarnya, dan tetak terasa premium dalam genggaman. Mulai material aluminium unibody yang kokoh, layar 5-inchi pada resolusi Full HD 1080p, dan di sisi atas dan bawah layarnya ada speaker stereo BoomSound dengan amplifier khusus (plus kini juga diperkuat dengan pemrosesan audio Doby Sound). Kalian merasa penerusnya ini lebih pendek, lebih langsing, sedikit lebih tebal, serta yang pasti, keduanya bak pinang dibelah dua.

HTC One M8, Casing Metalnya Membuat Makin Mewah!

HTC resmi mengkonfirmasikan penerus smartphone flagship mereka, HTC One M8. Kesan wow terpancar melalui kemewahan material casing metal unibody-nya. Apa saja yang diunggulkan HTC dari One M8 ini?
Baca Juga

Spesifikasi HTC One M9

Ya, HTC memang quitly brilliant kali ini membuat smartphone baru yang sekilas tidak berubah dibandingkan sebelumnya. Mungkin mereka tidak sempat memikirkan pembenahan, karena Samsung sudah ketahuan mengajukan konsep metal unibody yang sama melalui Galaxy S6. Dan memang benar, HTC One M9 ini menjadi lawan yang paling pas untuk flagship Samsung tersebut. Hanya saja kami tetap mengapresiasi aksen metalnya kali ini yang dibuat dual tone, khusus untuk warna tubuh di sekelilingnya dibuat berbeda dengan pilihan warna di sisi depan dan belakangnya.

Samsung Galaxy S6 dan Galaxy S6 edge yang Seksi Banget!

Galaxy S6 memang tidak mirip Galaxy S5, namun kini justru lebih mirip iPhone 6...
Baca Juga

Spesifikasi HTC One M9

Spesifikasi HTC One M9 yang diusungnya sudah terungkap sebelum smartphone ini muncul ke permukaan. Masih sama bakal mengajukan layar 5-inchi Super LCD 3 dengan resolusi  Full HD 1080p. Berkat chipset yang digunakannya, kalian juga bisa langsung menggunakannya internetan di jalur 4G LTE.

Mesin yang dicangkokkan ke dalam tubuhnya adalah yang terkuat dari Qualcomm, Snapdragon 810 dengan delapan core prosesor (empat core Cortex-A57 pada kecepatan 2.0GHz, dan empat core Cortex-A53 pada kecepatan 1.5GHz) serta GPU Adreno 430. Prosesor tersebut sudah mendukung proses 64-bit, sehingga sudah siap menerima Android 5.0 Lollipop yang memang diperuntukkan untuk sistem 64-bit. HTC juga membalutnya dengan antar muka HTC Sense 7. Untuk mendukung mesinnya, disediakan memory RAM sebesar 3 GB, dan juga baterai 2,840-mAh, meningkat dibandingkan 2,600-mAh dibandingkan One M8.

Penampakan Dini HTC One M9

Ronde baru HTC vs Samsung, kini HTC One M9 vs Galaxy S6... dua kontestan yang sama-sama berkostum metal unibody!
Baca Juga

Spesifikasi HTC One M9

Kameranya dipastikan juga kembali yang diunggulkan oleh HTC. Kini sensor utamanya 20.7-megapixel yang dilengkapi dua LED flash dengan dua warna pencahayaan. Sayangnya, tidak ada modul yang seharusnya pantas ada dalam flagship yang fokus fotografi seperti ini, yaitu Optical Image Stabilization, yang ternyata absen. Dan itu bisa menjadi cela ketika membandingkannya dengan Galaxy S6. Dan di sisi depan ada dua opsi bergantung pasar. Entah 13-megapixel, yang jika menggunakan sensor yang sama seperti pada HTC Desire 826, maka kami yakin kualitasnya sangat baik. Untuk varian lainnya, kamera depannya menggunakan sensor 4-megapixel yang menggunakan teknologi UltraPixel, yang seharusnya lebih peka digunakan berfoto selfie dalam kondisi minim cahaya.

HTC Desire 826 Dengan Kamera Selfie Tergahar!

Gak sampai setahun, seri Desire 8xx diupgrade 2x... pabrik smartphone memang paham gimana menarik duit dari rekening tabungan kita ya... :(
Baca Juga

Spesifikasi HTC One M9

Selain spesifikasi HTC One M9 yang setara dengan flagship lainnya tersebut, kini antar muka HTC Sense 7 terbarunya juga akan mengaburkan banyak perubahan Material Design-nya Google melalui Android 5.0 Lollipop. Namun dari segi kemudahan pengoperasian dan estetis, banyak yang menyukai interface HTC Sense. HTC juga mahir membuat OS-nya tersebut stabil dan bisa beroperasi maksimal tanpa butuh jatah RAM yang cukup besar. Namun kali ini mereka sepertinya ingin mengikuti tren, karena semua flagship sudah beralih ke RAM 3 GB.

Spesifikasi HTC One M9

Satu yang keren dengan HTC Sense terbaru adalah aplikasi Theme. Tidak berbeda dibandingkan tipikal aplikasi theme dari launcher lainnya, Namun kalian bisa menciptakan theme baru dengan hanya menggunakan sebuah gambar, atau memotret dan kemudian membiarkan aplikasi tersebut merangkai theme baru berdasarkan analisa warna yang ada pada gambarnya, yang kemudian warna-warna tersebut ditambahkan pada ikon, memilih font yang pas, serta menggunakan gambarnya sebagai wallpaper. Kemudian HTC juga menyebutkan jika Homscreen Sense 7 ini cukup cerdas. HTC One M9 bisa mengetahui apa yang seharusnya ditampilkan pada penggunanya bergantung lokasi, waktu saat ini, atau kebiasaan penggunanya.

Fitut Terbaru Android 5.0 Lollipop

Sebelum dapat upgrade OS smartphone-nya, kenali dulu semua fiturnya!
Baca Juga

Lanjut ke halaman 2…

1
2

SHARE
Previous articleHuawei MediaPad X2 Adalah Smartphone Bertubuh Tablet
Next articleInilah Batu Akik Termahal Dalam Cerita Naruto
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.