Garudayana Legends, Versi Game dari Komik Garudayana Tengah Dikembangkan!

Garudayana Legends cover

Angkat kisah berbeda dari komik, Garudayana Legends dikembangkan untuk beberapa platform sekaligus!

Bagi para penggemar komik lokal pasti sudah tidak asing dengan komik Garudayana. Garudayana merupakan salah satu karya komikus senior Indonesia, Is Yuniarto yang pertama kali dibuat pada tahun 2010 lalu, dan merupakan judul komik ketiga Is Yuniarto setelah sukses dengan Wind Rider dan Knight of The Apocalypse. Nah, kabar gembira bagi para penggemar Garudayana, saat ini versi game dari Garudayana yang berjudul Garudayana Legends tengah dikembangkan oleh salah satu developer game asal Surabaya, Elago Tech!

Garudayana, The Tale of Garuda Mengguncang Indonesia!

Memulai debutnya di kancah komik Indonesia dengan Wind Rider dan Knights of Apocalypse, kini Is Yuniarto menggebrak lagi dengan karya terbarunya, Garudayana. Seperti apa "New Generation of Wayang Comic" ini?
Baca Juga

Elago Tech sendiri sudah beberapa kali merilis game untuk mobile, seperti Battlebox untuk iOS dan juga tahun lalu merilis Miracle Fly. Kabar mengenai tengah dikembangkannya versi game dari Garudayana ini dibenarkan oleh Andre Khrisna, CEO dari Elago Tech. “Iya benar mas, kita lagi ngembangin game Garudayana Legends” ungkap Andre saat dihubungi Duniaku.net. “Rencananya, game ini nantinya bakal dirilis di beberapa platform sekaligus, antara lain PC (via Steam), Ouya, Android dan iOS,” lanjutnya.

Miracle Fly, Game Puzzle Kreatif dengan Nuansa Anime

Elemen puzzle-nya bisa bikin kamu tertantang dan ketagihan!
Baca Juga

Garudayana Legends screenshot

Andre mengungkapkan, bahwa gameplay game ini akan ber-genre side scrolling platformer, dan terinspirasi dari Megaman. Meskipun mengusung IP Garudayana, namun Andre mengungkapkan bahwa kisah dalam game ini akan berbeda dengan kisah yang pernah muncul di komiknya. “Karakter Garudayana seperti Kinara dan Garu bakal ketemu dengan beberapa karakter legenda Indonesia dan Melayu, seperti Timun Mas, Malin Kundang, Bawang Merah Bawang Putih, Kancil dan lain-lain,” ungkap Andre.

Garudayana Legends karakter

Sebagai pemilik IP Garudayana, Andre mengungkapkan bahwa Is Yuniarto juga terlibat dalam pengembangan game, utamanya dalam membuat konsep beberapa karakter yang muncul. Namun hanya sebatas konsep saja, karena untuk seluruh art dan aset yang akan muncul dalam game dibuat sepenuhnya oleh Elago. Ketika ditanya jadwal rilis, Andre masih belum memastikan, karena game ini masih dalam tahap pengembangan awal. Namun untuk rilis di Steam sendiri, Andre mengungkapkan game ini juga bakal menempuh jalur seperti game-game Indonesia lainnya, melalui Steam Greenlight.

layar dialog Garudayana Legends

Ingin tahu lebih banyak mengenai proses pengembangan Garudayana Legends ini? Ikuti terus informasinya di Duniaku dan juga di fanpage resminya.


SHARE
Previous articleJakarta Toys and Comic Fair Akan Diadakan Minggu Ini!
Next article25 Contoh Base TH 8 Clash of Clans Yang Keren Abis [Update 2015]
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.