KBG84, Idol Grup Yang Berisi Nenek-Nenek 84 Tahunan!

KBG84

KBG84 ini bukan sembarang idol grup. Berbeda dengan idol grup lain yang berisi gadis-gadis muda, idol grup ini berisikan nenek-nenek 84 tahunan!

KGB84 adalah idol grup terbaru yang ‘lahir’ di Jepang. Berbeda dengan idol grup lainnya seperti AKB48 atau mungkin JKT48 yang terdiri dari gadis-gadis muda yang rupawan nan imut, KGB84 ini bisa dibilang anti-mainstream karena beranggotakan nenek-nenek dengan umur rata-rata 84 tahunan!

KBG84 sendiri berasal dari Okinawa. Idol grup terbaru ini sempat membuat heboh media Jepang dengan headline, yang kalau secara kasar diartikan menjadi, ‘Idol Grup Jepang Yang Sangat Dekat Dengan Surga’. Yah, headline ini sendiri sepertinya cukup kasar menyindir umur para nenek berumur 84 tahunan itu.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, anggota idol grup ini tidaklah muda. KBG84 mengharuskan anggotanya berumur 80 tahun ke atas. KBG48 sendiri kini memiliki anggota dengan umur rata-rata 84 tahun. Dan jika kamu berpikir itu sudah sangat tua, tunggu sampai kamu bertemu dengan anggota-anggota andalan mereka: Miki Hanashiro dan Tomi Menaka. Miki hanashiro berumur 90 tahun, dan Tomi Menaka berumur 91 tahun! Wow!

Sebenarnya bukan pertama kali ini Jepang meluncurkan idol grup yang beranggotakan perempuan-perempuan berumur uzur. Kalau kita ingat-ingat lagi, ada juga idol grup yang terdiri dari tante-tante bernama Obachaaan. Idol grup ini memiliki anggota sebanyak 47 tante-tante bertampang sangar, tetapi baik hati.

Bukan Idol Group Biasa, Obachaaan Hadirkan Semangat ala Bibi Osaka

Siapa bilang idol group haruslah berisi gadis muda nan rupawan untuk bisa membuatmu bahagia? Project Obachaaan yang berisi para bibi mencolok ini akan mengubah semuanya!
Baca Juga

Mengenai nama idol grup KBG84 sendiri: K berarti ‘Kohamajima’ (bagian dari pulau Yaeyama), B berarti ‘oBachan’ (nenek), dan G berarti ‘Gasshodan’ (paduan suara). Angka 84 berarti rata-rata umur mereka.

Meskipun terlihat tua dan lemah, idol grup ini aktif lho! Mereka memiliki unit vocal dan juga dance –yang mana tentu saja tidak se-‘enerjik’ idol grup lainnya. Sekarang mereka sedang dalam proses rekaman lagu pertama mereka yang berjudul ‘Come and Dance Kohamajima’, dan rencananya akan dirilis pada Juni mendatang.

Oh, idol grup ini juga menerima anggota berumur minimal 70 tahun atau lebih muda sedikit lho! Umur segitu akan menempatkan anggota baru menjadi ‘trainee’ dari idol grup KBG84 ini. Untuk menjadi member inti sendiri tampaknya tidak mudah, karena KBG84 sekarang sudah memiliki 40 anggota! Jika kamu sudah tua tetapi ingin tetap berkarya, kamu bisa menjajal untuk bergabung dengan KGB48 ini. Bagaimana, tertarik untuk bergabung?

Sumber: Rocketnews

SHARE
Previous articleMaxis, Developer dari SimCity dan The Sims ini Ditutup EA
Next articleOfficial Trailer Mr Holmes: Kasus Terakhir Sang Detektif Terhebat
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.