Avengers 2 Adalah Sebuah Mimpi Buruk Menurut Joss Whedon

avengers 2 adalah sebuah mimpi buruk
Joss Whedon

Avengers 2 adalah sebuah mimpi buruk bagi sang sutradara, Joss Whedon. Apa yang membuatnya berpikiran demikian?

Avengers 2 adalah sebuah mimpi buruk. Itulah setidaknya pendapat Joss Whedon, sang sutradara. Mungkin bagi sebagian orang menyutradarai film sekelas Avengers adalah sebuah impian yang menjadi kenyataan, tapi bagi Joss Whedon Avengers 2 adalah sebuah mimpi buruk.

Trailer Terbaru Avengers Age of Ultron: Ultron dan Vision Beraksi!

Lebih banyak Ultron, lebih banyak adegan baru!
Baca Juga

Sebenarnya pendapat ini bukanlah berarti Joss Whedon tidak suka menyutradarai Avengers, melainkan dia hanya kecapaian setelah mengerjakan salah satu film yang paling ditunggu tahun ini. Butuh kerja ekstra keras untuk membuat Avengers: Age of Ultron. Joss Whedon mengatakan (via THR):

“Mereka (Avengers) memiliki karakter yang sangat berbeda. Hal yang paling menarik dari Avengers adalah mereka semua tidak berasal dari latar belakang yang sama. Tidak seperti X-Men yang memiliki masalah sama dan juga kostum-kostum yang serupa. Para Avengers benar-benar bervariasi. Maka dari itu sulit untuk menyatukan mereka semua.”

Perkataan Whedon ada benarnya: Captain America baru saja menyaksikan kehancuran S.H.I.E.L.D. dan dalam pencarian sahabatnya Bucky (The Winter Soldier), Thor menolak untuk menjadi penerus tahta Asgard dan kini tinggal di bumi, dan Tony Stark tampak sudah lelah berperan sebagai superhero. Semua itu belum termasuk membuat background story yang cocok untuk Natasha Romanoff/Black Widow, Clint Barton/Hawkeye dan Dr. Bruce Banner/Hulk. Lalu, jangan lupa tambahkan pula story untuk si kembar Maximoff, Pietro/Quicksilver dan Wanda/Scarlet Witch, Ultron serta The Vision.

10 Momen Terbaik Trailer Terbaru Avengers 2

10 momen ini mungkin tidak sengaja kalian lewatkan selama menonton trailer-nya.
Baca Juga

Seakan belum selesai sampai disitu, Joss Whedon juga harus bekerja sama dengan sutradara pada film Marvel sebelumnya. Dia menjadi konsultan yang membantu Alan Taylor dalam menggarap Thor: The Dark World. Dia juga memberikan beberapa catatan kepada James Gunn untuk film Guardian of the Galaxy. Lalu, yang terakhir, dia menjadi sutradara untuk post-credit scene dalam Captain America: The Winter Soldier yang menampilkan Scarlet Witch. Yah, bisa dibayangkan bagaimana sibuknya Joss Whedon sampai-sampai dia berpendapat bahwa menggarap Avengers 2 adalah sebuah mimpi buruk.

avengers 2 adalah sebuah mimpi buruk joss whedon
Joss Whedon saat mengarahkan Avengers Age of Ultron

Sepertinya, setelah menggarap Avengers: Age of Ultron, Joss Whedon tidak akan menggarap dua film Avengers lainnya. Dalam sebuah interview bersama Empire, Whedon mengatakan (seperti dikutip dari ComicBookMovie):

“Aku tidak bisa membayangkan akan melakukan hal ini lagi. Hal ini sangatlah sulit, dan kini akan menjadi lima tahun semenjak aku menciptakan sesuatu yang benar-benar buatanku. Jadi, sangat diragukan apakah aku akan mengarahkan dua part film Infinity War yang akan memakan waktu selama empat tahun hidupku.”

Rumor mengatakan bahwa co-director Captain America: The Winter Soldier, Joe dan Anthony Russo akan menyutradarai dua buah film Avengers: Infinity War. Saat hari itu tiba, mereka sudah selesai menggarap Captain America: Civil War.

Avengers: Age of Ultron rilis 1 Mei 2015, sementara Captain America: Civil War rilis 6 Mei 2016.

Sumber: Cinemablend


SHARE
Previous articleKata Kata Mutiara Dragon Ball Yang Mengubah Hidup
Next article10 Momen Terbaik Trailer Terbaru Avengers 2
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.