Final Fantasy X /X-2 HD Remaster Hadir Dengan Kejutan Tambahan

Final Fantasy X

Sepertinya banyak penggemar serial Final Fantasy yang sedang bahagia setelah Square Enix mengumumkan jadwal perilisan Final Fantasy X /X-2 HD Remaster melalui akun Twitter mereka beberapa hari yang lalu. Tidak hanya jadwal perilisan yang sudah pasti, kalian yang melakukan pre-order akan mendapatkan kalender khusus yang berisikan ilustrasi dari Yoshitaka Amano, sang desainer karakter game ini.

Kedua game yang sebelumnya dirilis untuk konsol PS3 dan PS Vita pada bulan Maret tahun lalu ini memang salah satu dari beberapa game yang mendapatkan High Definition Remaster, selain Final Fantasy Type-0 HD yang akan dirilis terlebih dahulu pada 17 Maret nanti. Pada rilisan sebelumnya, Final Fantasy X /X-2 HD Remaster memang mendapatkan banyak pujian karena dianggap memberikan konten tambahan yang menarik dan tentunya storyline dari Final Fantasy yang membuat kita tak pernah jenuh memainkan setiap serinya. Namun tidak sedikit yang mengkritik game ini akibat grafik yang kurang memuaskan di beberapa tempat, sehingga tidak salah jika versi PS4 ini diharapkan mampu memperbaiki kekurangan versi terdahulu.

Final Fantasy X /X-2 HD Remaster memang tidak ada hal yang mengejutkan dari segi gameplay atau pun segi teknis lainnya dari game yang hanya mengalami re-release untuk konsol PS4 ini. Walaupun tentu terjadi peningkatan kualitas grafik yang jelas akan memuaskan mata kita saat memainkan game ini.

Final Fantasy X

Ini baru High Definition!
Ini baru High Definition!

Game ini sendiri akan terbagi lagi dalam beberapa sub-judul:

Final Fantasy X

Final Fantasy X Another Story

Final Fantasy X Final Fantasy X Final Fantasy X

Final Fantasy X-2

Final Fantasy X-2 Last Mission

Final Fantasy X Final Fantasy X Final Fantasy X

Sudah cukup terpukau dengan grafik indah diatas? Tenang Square Enix masih punya kejutan tambahan kok. Bukan dari segi teknis dan sebagainya tapi…

Mungkin editor Final Fantasy X ini lelah...
Mungkin editor game ini lelah

Kalau hanya sekali dan di satu seri saja mungkin bisa kita maklumi tapi ternyata…

Final Fantasy X
Mungkin dia butuh air mineral

Ya, kalau hal ini terjadi pada developer game menengah ke bawah atau developer game indie mungkin bisa dimaklumi. Tapi ini Square Enix! Mungkin editor atau bagian quality checker game ini sedang lelah dan butuh asupan air mineral… Yah, bisa saja!

Semoga dengan adanya waktu dua bulan ini nantinya Square Enix sadar dan bisa memperbaiki kesalahan ini, memang tidak mengganggu jalannya permainan, namun jelas juga bukan hal yang baik bagi developer sekelas Square Enix untuk melakukan kesalahan seperti ini!