Jadwal Rilis MGS V: The Phantom Pain Dikonfirmasikan, Bakal Jadi Akhir Saga Metal Gear

jadwal rilis mgs V: the phantom pain

Jadwal rilis MGS V: The Phantom Pain sudah dikonfirmasikan Kojima Productions di sela-sela GDC 2015.

Game Developer Conference (GDC) 2015 yang diselenggarakan pekan ini membawa kabar gembira bagi para penggemar Metal Gear Solid (MGS). Dalam event ini, akhirnya Hideo Kojima mengkonfirmasikan jadwal rilis MGS V: The Phantom Pain, MGS V yang “sebenarnya” setelah merilis prolog-nya, Ground Zeroes tahun lalu.

Beberapa Selebritis Hollywood Puji Kualitas MGS V: The Phantom Pain

Beberapa selebritis Hollywood, mulai dari aktor hingga sutradara mengapresiasi kualitas Metal Gear Solid (MGS) V: The Phantom Pain dan juga kejeniusan Hideo Kojima.
Baca Juga

Jadwal rilis MGS V: The Phantom Pain, seperti yang sudah dikonfirmasikan oleh Kojima Productions dan Konami, adalah 1 September 2015 untuk PS3, PS4, Xbox 360, dan Xbox One. Sedangkan bagi para pemilik PC harus bersabar dua minggu lebih lama, karena Kojima Productions akan merilis game ini di Steam pada 15 September 2015. Game ini akan memiliki dua edisi spesial bagi para penggemar berat MGS. Pertama ada Day One Edition, kopi game dengan bonus beberapa DLC seperti XP Boost untuk Metal Gear Online, Personal Ballistic Shield dan Adam-ska Special Handgun.

MGS V: The Phantom Pain

Kedua ada Collector’s Edition yang dijual dengan harga US $99.99 atau sekitar Rp 1.2 juta. Edisi spesial ini beberapa DLC baik untuk MGS V: The Phantom Pain maupun MGS Online yang merupakan fitur multiplayer-nya, plus juga item-item fisik menarik seperti replika tangan bionik dari Snake dengan skala setengahnya, peta fisik game, dan juga video behind the scene pembuatan dari game ini.

jadwal rilis mgs v: the phantom pain - collector's edition

Selain kabar gembira konfirmasi jadwal rilis MGS V: The Phantom Pain, Kojima juga membawa sedikit berita yang kurang menggembirakan bagi para penggemar franchise ini. Kojima mengungkapkan, bahwa MGS V: The Phantom Pain adalah bagian dari canon dari Metal Gear, dan akan menjadi penutup dari saga ini. “Dengan MGS V ini, saya akhirnya menutup saga Metal Gear. Artinya, ini akan menjadi MGS terakhir bagi saya. Meskipun franchise Metal Gear akan berlanjut, bagi saya ini adalah Metal Gear yang terakhir,” ungkap Kojima di sela-sela GDC 2015.

Q&A MGS V: The Phantom Pain With Hideo Kojima

Jadwal Rilis MGS V: The Phantom Pain Dikonfirmasikan, Bakal Jadi Akhir Saga Metal Gear

Apakah setelah MGS V: The Phantom Pain ini franchise Metal Gear hanya tinggal kenangan?

Abaikan

Ya, bagi para penggemar MGS, tentunya kamu tidak boleh melewatkan seri terakhir Metal Gear dari Kojima ini. Dari pernyataan Kojima kita bisa sedikit berasumsi, bahwa ada kemungkinan franchise ini akan berlanjut ke depannya, namun bukan dikembangkan oleh Kojima dan Kojima Productions. Ada kemungkinan juga, seri-seri Metal Gear selanjutnya hanya merupakan spin off dan tidak termasuk dalam canon Metal Gear.

Semoga MGS V: The Phantom Pain bakal menjadi akhir saga yang memuaskan penggemar dan juga Kojima..