Samsung Galaxy S6 Ternyata Sudah Unggul Sebelum Resmi Dijual!

Samsung-Galaxy-S6-16

Samsung resmi mengkonfirmasikan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 edge selama MWC 2015. Dua smartphone yang sebelumnya mendapat julukan Project Zero, yang merupakan usaha Samsung mendesain ulang flagship Galaxy dari nol, sampai akhirnya didapatkan konsep baru tubuh unibody dengan bahan metal yang lebih kokoh dari material plastik yang biasanya diterapkan untuk Galaxy mereka sebelumnya.

The all-new Samsung Galaxy S6 and Galaxy S6 edge – Design story

Samsung Galaxy S6 Ternyata Sudah Unggul Sebelum Resmi Dijual!

Galaxy S6 bakal dijual lebih mahal dari iPhone 6 dan Galaxy S5...

Abaikan

Samsung-Galaxy-S6-5

Galaxy S6 dan S6 edge Lebih Seksi Dari iPhone 6

Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 edge Lebih Seksi Dari iPhone 6. Spesifikasi Samsung Galaxy S6, Harga Samsung Galaxy S6, Samsung Galaxy S6 Dijual
Baca Juga

Apa yang tidak biasa dari pengumuman flagship tersebut ada di bagian spesifikasinya. Sebelumnya, mulai Galaxy S II, Samsung selalu memilih dua varian chipset untuk Galaxy S. Satu menggunakan chipset mereka sendiri, yaitu Exynos, dan satunya Snapdragon. Namun kali ini untuk Samsung Galaxy S6, Samsung justru meninggalkan Qualcomm dengan Snapdragon, dan mereka melengkapi semua Samsung Galaxy S6 dengan prosesor dari chipset Exynos 7420, dengan delapan core prosesor 64-bit 4×2.1GHz + 4×1.5GHz yang dikembangkan melalui proses 14nm. Dipadukan dengan GPU Mali-T760 MP8 yang memiliki delapan core pada kecepatan 700-772 MHz serta memory RAM 3 GB berjenis LPDDR4, membuat Samsung Galaxy S6 di atas kertas seharusnya menjadi yang terkencang.

Samsung Galaxy S6 and S6 edge – Official Introduction

Samsung Galaxy S6 Ternyata Sudah Unggul Sebelum Resmi Dijual!

Galaxy S6 bakal dijual lebih mahal dari iPhone 6 dan Galaxy S5...

Abaikan

Diperkuat dengan data hasil benchmark Geekbench, Samsung Galaxy S6 dengan chipset Exynos 7420 serta menjalankan Android 5.0.2 menghasilkan kinerja yang mengagumkan. Aplikasi benchmark cross-platform tersebut membandingkan hasil benchmark beberapa processor dan mengukur kinerja multi-corenya, serta menempatkan Samsung Galaxy S6 di posisi puncak, dengan nilai 4,547, menjadikannya sebagai smartphone terkencang sejagat.

Spesifikasi HTC One M9 Cukup Untuk Hadapi Galaxy S6

Spesifikasi HTC One M9 Cukup Untuk Tandingi Galaxy S6. HTC One M9 vs Samsung Galaxy S6. Harga HTC One M9. HTC One M9 Dijual. HTC One M9 Dirilis.
Baca Juga

Samsung-Galaxy-S6-1

Data tersebut juga menunjukkan di bawah Samsung Galaxy S6 duduk HTC One M9 yang menggunakan mesin Snapdragon 810, dengan nilai 3,959, disusul Nexus 9 dengan chipset Tegra K1 dengan nilai 3,423, lalu ada Nexus 6 yang menggunakan penggerak Snapdragon 805 di posisi keempat, sedangkan iPhone 6 yang menggunakan chioset racikan Apple sendiri, yaitu Apple A8 hanya mampu menyuguhkan nilai 2,911. Hanya saja itu untuk kinerja multi-core, untuk pengukuran hasil single-core, kemenangan diraih Tegra K1 dan Apple A8.

Inilah Nexus 9 Dengan Speaker BoomSound

Prosesornya pun Tegra K1, cocok menjadi pilihan gadget baru para mobile gamer...
Baca Juga

Samsung-Galaxy-S6-2 Samsung-Galaxy-S6-3

Exynos 7420 Snapdragon 810 Tegra K1 Tegra K1 Denver Apple A8
Proses 14 nm 20 nm HPM 28 nm HPM 20 nm HKMG
CPU ARM Cortex-A57
4 core pada kecepatan 2,1 GHz
+
ARM Cortex-A53
4 core pada kecepatan 1,5 GHz
ARM Cortex-A57
4 core pada kecepatan 2,0 GHz
+
ARM Cortex-A53
4 core pada kecepatan 1,5 GHz
ARM Cortex-A15
4 core pada kecepatan 2,3 GHz
Denver
2 core pada kecepatan 2,5 GHz
Cyclone 2
2 core pada kecepatan 1,4 GHz
Instruction set ARMv8-A 64-Bit ARMv7-A 32-Bit ARMv8-A 64-Bit
GPU Mali-T760 MP8
pada kecepatan 772 MHz
Adreno 430
pada kecepatan 650 MHz
GK20A Kepler
pada kecepatan 852 MHz
PowerVR GX6450
pada kecepatan 450 MHz
RAM LPDDR4
Dual Channel
1.600 MHz
25,6 GB/s
LPDDR3
?
?
17,0 GB/s
LPDDR3
?
?
?
LPDDR3
Single Channel
1.600 MHz
12,8 GB/s

Nexus 6 Menjadi Wakil Google Perkenalkan Android Lollipop

Kami tidak pernah membayangkan sebuah Nexus bisa semahal ini!!
Baca Juga

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus Lahirkan Tren (Daur Ulang) Baru

Apple iPhone 6 Kembali Mengulang Kebiasaan Lama (di Android) Untuk Sebuah Tren yang Baru
Baca Juga

Tentu saja hasil benchmark tidak bisa menjadi ukuran jika Samsung Galaxy S6 itu memang sangat cepat (bahkan ada bukti sebelumnya mereka justru berbuat curang menanfaatkan aplikasi benchmark), semua kembali pada optimalisasi software dan kebutuhan penggunanya sehari-hari. Hanya saja angka-angka tersebut tetap menjadi rujukan gadgeter dalam menentukan mana smartphone terbaik mereka, terutama yang bebas lag.

Samsung-Galaxy-S6-11

Samsung juga sudah merilis video resmi kedua smartphone mereka ini, yang bisa kalian lihat di bawah. Beberapa highlight dari video tersebut, seperti bagaimana kalian masih bisa melihat notifikasi (dari lima kontak favorit) yang ditampilkan oleh Samsung Galaxy S6 edge, meskipun kalian hanya melihat bagian samping smartphone tersebut. Kemudian Samsung juga sempat menyinggung Apple ketika menjelaskan jika casing metal kedua smartphone mereka terbuat dari aluminum 6013, yang biasanya digunakan pada produksi pesawat terbang, dan dijamin juga tidak akan melengkung (menyinggung iPhone 6 Plus). Dan video kedua memperlihatkan kemampuan kedua kameranya, mulai mengenai fitur HDR dan OIS, bukaan lensa F/1.9, yang memberi exposure cahaya yang baik sehingga masih memungkinkan menghasilkan foto dengan kualitas yang baik di kondisi minim cahaya.

Samsung Galaxy S6 and S6 edge – Official Hands-on: Design

Samsung Galaxy S6 Ternyata Sudah Unggul Sebelum Resmi Dijual!

Galaxy S6 bakal dijual lebih mahal dari iPhone 6 dan Galaxy S5...

Abaikan

Samsung Galaxy S6 and S6 edge – Official Hands-on: Camera

Samsung Galaxy S6 Ternyata Sudah Unggul Sebelum Resmi Dijual!

Galaxy S6 bakal dijual lebih mahal dari iPhone 6 dan Galaxy S5...

Abaikan

Prediksi Harga Galaxy S6

Ssamsung Galaxy S6 Dijual April 2015, Samsung Galaxy S6 Dirilis, Harga Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy yang Baru ini sepertinya sukses, HP Samsung Galaxy.
Baca Juga

Samsung-Galaxy-S6-4

Terakhir mengenai harga. Rumor sebelumnya menyebutkan jika ketika Samsung Galaxy S6 dijual April 2015 nanti harganya bakal lebih tinggi dari Galaxy S5, yang ketika pertama kali diperkenalkan ditawarkan dengan harga Rp. 8,5 jutaan. Sebelumnya kami menyebutkan jika harga Galaxy S6 dimulai dengan US $855, atau sekitar Rp. 11 jutaan untuk storage 32 GB. Kabar terbaru menyebutkan jika Samsung Galaxy S6 nantinya bakal ditawarkan dengan harga $649, atau sekitar Rp. 9,2 jutaan. Well, dengan spesifikasi yang tinggi dan kualitas build yang kokoh, menurut kami harga tersebut sepadan apa yang bakal kalian dapatkan nanti.

Sumber: Computerbase


SHARE
Previous articleNvidia Shield Perkenalkan Konsol dan TV Android Pertama dalam Resolusi 4K!
Next articleHaji Lulung Jadi Idola Berkat #SaveHajiLulung
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.