Alcatel Hero 2+ Ikutin OnePlus One, Langsung Jalankan Cyanogen

Alcatel-Hero-2+-2

Alcatel kembali menggarap segmen menengah selama Mobile World Congress 2015 lalu, dan kini bekerjasama dengan Cyanogen, Inc, yang pasti sudah dikenal kalian yang hobi ngoprek Android sebagai penyedia salah satu OS custom Android — yang paling fresh, OS custom Cyanogen bisa kalian temukan melalui OnePlus One. Alcatel OneTouch Hero 2+ merupakan smartphone besar dengan layar 6-inchi yang menjalankan OS versi terbaru Cyanogen, serta menjadi varian dari Alcatel OneTouch Hero yang sudah dirilis tahun lalu. Demikian fitur unik Hero 2 seperti snap on LED cover dan stylus juga kalian temukan dalam Alcatel Hero 2+. Sejauh ini baru diumumkan jika Alcatel Hero 2+ bakal dipasarkan untuk wilayah Amerika Utara saja, belum ada kabar lebih lanjut apakah bakal hadir juga di negara lain.

OneTouch Hero, Phablet Baru Alcatel

Selain membawa Android kelas low-end selama IFA 2013, Alcatel juga menambah koleksi smartphone kelas atasnya melalui Alcatel One Touch Hero. Hero menawarkan banyak fitur kreatif yang tidak biasa ditemui dari vendor smartphone lain. Seperti flip cover sekaligus sebagai layar kedua!
Baca Juga

Alcatel-Hero-2+-3

Seperti OneTouch Flash, Alcatel Hero 2+ mengajukan kombinasi spesifikasi yang mumpuni untuk ukuran segmen menengah. Mulai layar 6-inchi dengan resolusi Full HD 1080p dari material IPS, dipilih chipset MediaTek MT6592, dengan delapan inti prosesor Cortex-A7 yang kecepatannya 2.0Ghz, yang masih didukung oleh memory 2GB RAM dan 16GB internal storage (bisa diperbesar melalui slot microSD). Kemudian tidak seperti Alcatel sebelumnya yang memilih material plastik polycarbonate, di sini digunakan material metal dengan finishing mirip aluminum untuk memberi kesan premium.

OneTouch Flash Menantang Redmi Note

Satu lagi Android octa-core dengan desain cakep... setidaknya yang jadi modelnya juga cantik sih!
Baca Juga

Alcatel-Hero-2+-4

OS Cyanogen yang diterapkan di sini masih varian CM11, yang berbasis pada Android 4.4 Kitkat bukanya Lollipop yang dikabarkan juga bakal selesai dikembangkan dalam waktu dekat ini oleh Cyanogen. Selain itu, kalian juga bisa menemukan spesifikasi seperti dukungan konektivitas 4G LTE Cat4, kamera utama 13-megapixel, kamera sekunder 5-megapixel, opsi merekam video Full HD 1080p, dan juga baterai berkapasitas 3,100mAh. Oh ya, kami lupa sebutkan, ini sebuah phablet, lengkap dengan stylush built-in seperti Samsung Galaxy Note 4 atau LG G3 Stylush.

OnePlus One Dijual di Lazada

Lebih murah sih, tapi kalian harus bener-bener hemat space storage...
Baca Juga

Alcatel-Hero-2+-5

Berapa harganya? Alcatel Hero 2+ yang dimensinya 160.5 x 81.6 x 7.9mm ini ditawarkan dengan mahar hanya US $299 saja, atau sekitar Rp. 3,9 jutaan. Tidak terlalu mahal mengingat spesifikasinya sudah cukup tinggi, dan juga sudah mendukung koneksi 4G LTE. Namun para pengoprek pasti lebih menyukai OS Cyanogen-nya, karena ini menjadi pilihan Android lainnya setelah OnePlus One, Oppo N1 dan banyak tipe lainnya yang hanya eksis di Indie, yang langsung dijual dengan OS kustom tersebut.

Alcatel menambahkan, jika Alcatel Hero 2+ menjadi salah satu dari beberapa rencana kerjasama antara mereka dengan Cyanogen. Belum diketahui Android Alcatel apa lagi yang bakal mendapat sentuhan OS kustom ini nantinya.

Sumber: Alcatel


SHARE
Previous articleVivo X5Max+ Gagal Pertahankan Gelar Android Tertipis Sejagat
Next articleFiesta Evolution Online, Game Baru Lyto yang Siap Diluncurkan!
Telah dikenal sejak satu dekade yang lalu melalui media game Ultima Nation. Saat itu artikel andalannya adalah panduan walktrough game-game RPG. Ura kemudian juga semakin dikenal lewat tulisannya yang idealis dan selalu konsisten pada satu aspek game, yaitu STORY - yang olehnya dianggap sebagai backbone sebuah game. Selain menggeluti dunia game, Ura juga penggemar gadget, dan dia memiliki hobi "ngoprek" smartphone.