Mengintip DeadBeat, Proyek Game Survival Horror 3D dari Anantarupa Studios!

deadbeat character - anantarupa studios

Usung gameplay ala Resident Evil, DeadBeat siap dirilis untuk PC!

Anantarupa Studios dikenal sebagai salah satu developer game yang kerap kali membuat game yang memiliki konten sejarah dan budaya yang kental. Contohnya adalah Majapahit Online Kshatriya Varna yang sempat dirilis tahun 2013 lalu di salah satu portal game web, Kongregate. Nah, image tersebut akan segera berubah dengan proyek game baru yang kini tengah mereka kembangkan berjudul DeadBeat!

Majapahit Online Kshatriya Varna, Kombinasi Strategy RPG dan TCG Bernuansa Lokal

Satu lagi game bernuansa lokal dirilis. Kali ini Anantarupa Studios merilis Majapahit Online Kshatriya Varna, yang menggabungkan elemen Strategi dan TCG.
Baca Juga

DeadBeat screenshot

DeadBeat adalah sebuah game survival horror 3D, namun mengandung lebih banyak elemen aksi dan rencananya akan dirilis untuk platform PC melalui portal Steam. “Gameplay-nya mau ikuti gameplay klasik seperti Resident Evil tapi kita lebih fokus ke melee weapon. Jadi akan lebih banyak action-nya ketimbang tembak-tembakan,” ungkap Candra Siongo, Lead 3D Artist dari Anantarupa sekaligus DeadBeat saat dihubungi oleh Duniaku.net. “Selain itu, ada juga elemen lain seperti crafting dan juga sistem hide and seek,” lanjutnya.

DeadBeat screenshot

Deadbeat screenshot

Dari screenshot-screenshot yang sudah dirilis, terlihat bahwa game ini akan mengangkat karakter utama seorang wanita, yang tengah menjelajahi sebuah rumah sakit. Meskipun setting rumah sakit sering digunakan untuk survival horror bertema supernatural alias gaib, namun Candra mengungkapkan bahwa tidak ada elemen tersebut dalam game ini. Ketika ditanya jadwal rilis, Candra berharap versi beta dari game ini bisa segera diluncurkan bulan April 2015 akhir 2015 mendatang. “Kta akan keluarkan versi beta dulu, jadi lebih perkenalan ke sistem yang akan dijalanin ama chapter pertama dari game. Rencananya versi ini akan keluar di bulan April  akhir 2015,” ungkap Candra.

Deadbeat screenshot

Deadbeat screenshot

Candra juga menambahkan, bahwa masih ada beberapa mekanisme gameplay yang belum diimplementasikan dalam DeadBeat, dan mereka ingin segera menyelesaikannya agar bisa dinikmati pemain dalam versi beta yang rencananya akan bisa didapatkan secara gratis nanti. Sayang belum ada jadwal rilis resmi ataupun detail lain dari Anantarupa mengenai game ini. Namun bagi kamu yang penasaran dengan game ini, kamu bisa ikuti terus update-nya melalui fanpage resmi yang ada di halaman ini.

Anantarupa Studios: #TGS2014 Menunjukkan Semakin Tipis Batas Antara Studio Indonesia dengan Internasional

Sudah siapkah developer Indonesia untuk mengikuti kompetisi secara global?
Baca Juga

Deadbeat screenshot


SHARE
Previous articleHarga Steam Machine Dikonfirmasikan, Ada yang Sampai Rp 60 Jutaan!
Next articleTernyata Ada Spider-Man dalam Trailer Avengers 2!

Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.