Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Seperti Dark Souls, sama-sama gak rela jika kalian menang mudah...

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Bloodborne, game Action RPG dari developer yang kita kenal melalui serial Dark Souls ini memang sekilas mirip dengan game From Software sebelumnya. Nuansa yang gelap, kemudian sudut pandang third-person yang sama, dengan karakter berjalan di dalam area yang dipenuhi musuh-musuh monster kuat, dengan beberapa serangan mereka saja cukup untuk membungkam karaktermu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/09/24/hanya-40-orang-yang-bisa-menamatkan-demo-bloodborne-di-tgs2014/" title="Hanya 40 Orang yang Mampu Tamatkan Bloodborne"]

Perbedaannya hanya masalah ego saja. Kreatornya, Hidetaka Miyazaki sepertinya ingin kita lebih mudah tewas di sini, dan dia tidak ingin karaktermu banyak berlindung di balik perisai. Solusinya, Bloodborne mengajukan gameplay yang cepat, lebih cepat dari seri Dark Souls mereka sebelumnya… plus, tidak ada perisai di sini.

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls Darkbeast, sebutan boss baru yang bakal muncul dalam Bloodborne. Digambarkan sebagai monster listrik yang muncul melalui sisa-sisa tulang-belulang berukuran besar.[/caption]

Karena itulah, pertarungan lebih ditekankan melakukan penyerangan agar karakter bisa menghadapi segerombolan musuh. Selain menyerang, karakter juga bisa dengan mudah bergeser cepat di sekeliling musuh sembari mengunci targetnya ke musuh. Gameplay-nya memang lebih berisiko, namun ada reward ketika kalian terus menyerang, yaitu health karakter yang pulih. Namun kesempatan itu juga sekilas saja, ketika karakter menyerang kembali kepada musuh yang menyerangnya. 

Bloodborne - Official TV Commercial: The Hunt Begins | PS4

[youtube_embed id="1nKW9kTjsps"]

So, kalian dapatkan nuansa gothic yang sama, bahkan mungkin lebih gelap, serta musuh-musuh yang sulit, yang sebenarnya menjadi petunjuk agar kalian bisa mengubah variasi serangan, melalui opsi senjata yang bisa dengan mudah berubah bentuk dan masing-masing menawarkan pola serangan yang berbeda.

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Senjata melee misalnya, bisa berubah menjadi dua bentuk alternatif; yang setiap bentuknya mendorong cara berbeda untuk kalian menggunakannya selama pertarungan. Misalnya senjata berbentuk parang, dalam bentuk awalnya bisa kalian gunakan untuk menyerang dengan cepat musuh dalam sebuah area sempit. Namun ketika berubah ke bentuk kedua, menjadi lebih panjang, dan cocok untuk mengendalikan keadaan agar musuh yang mungkin mengepung tidak terlalu mendekat. Karakter juga bisa menggunakan senjata api di angan kirinya, yang bisa digunakan untuk membuat musuhnya pingsan, yang kemudian bisa diikuti dengan serangan critical menggunakan senjata melee.

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Bloodborne ber-setting di sebuah kota kuno dan ditinggalkan penduduknya yang disebut dengan Yharnam. Yharnam dikenal sebagai kota pengobatan, dimana selama bertahun-tahun banyak orang dari seluruh dunia yang putus asa dengan penyakit yang mereka derita dan datang ke kota ini, karena di kota ini dikabarkan tersimpan obat medis yang sangat ampuh.

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Kamu akan berperan sebagai salah satu pencari obat tersebut, seorang pengembara yang akhirnya tiba di kota ini, dan menyadari bahwa kota ini telah diserang wabah penyakit mematikan, yang menyebabkan penduduknya berubah menjadi makhluk jadi-jadian yang menyeramkan seperti werewolf. Tentu saja kalian membantunya untuk selamat dari mimpi buruk Bloodborne.

Karakter kalian merupakan avatar dalam game, bisa dipilih jenis kelaminnya male atau female, menentukan usianya, suara, bentuk tubuh, proporsi tubuhnya, warna kulit, detail wajah, rambut dan juga tato, bekas luka pada tubuh, sampai kaca mata.

Bloodborne - Official Story Trailer: The Hunt Begins | PS4

[youtube_embed id="iTDvYvlyPaE"]

Awalnya, Sony Computer Entertainment selaku penerbit menentukan tanggal rilisnya 6 Februari lalu di Amerika Utara. Namun tanggal tersebut direvisi menjadi 24 Maret 2015, serta 26 Maret di Jepang, dan 27 Maret di Eropa. Kurang dua minggu sebelum hari perilisannya, kami mendapatkan detail baru sehubungan dengan fitur online-nya.

Lanjut ke halaman 2... untuk detail mode multiplayer online-nya!

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Mulai dengan fungsi co-op. Hingga tiga pemain bisa bergabung bersama secara online, dengan tujuan mengalahkan boss di suatu area. Permaina koperatip co-op ini berlangsung ketika host player menggunakan item Hunter Calling Bell untuk memanggil hunter (karakter) lainnya. Demikian juga para guest player perlu menggunakan item Resonant Bell untuk bergabung ke permainan pemain lain (quest player ini akan mendapat informasi seandainya permainan sudah berhasil mengalahkan boss). Begitu keduanya terhubung, dan host dan guests bisa bermain bersama.

Sesi permainan co-op berakhir jika entah itu host atau guest tewas, atau jika Separating Shot digunakan untuk kabur ke permainan masing-masing. Tidak bisa pilih-pilih, matchmaking terjadi otomatis, namun kalian bisa mengeset password untuk memastikan yang masuk adalah pemain yang diijinkan. Password yang bisa diset berbentuk delapan karakter, dan hanya digunakan untuk permainan co-op.


Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Untuk mode Player-versus-Player, atau PvP, pertarungan dalam bentuk one-on-one, yang mengambil lokasi yang sudah ditentukan. Pemain yang menjadi host itu yang diserang, sedangkan penyerangnya adalah pihak guest.

Pertarungan dimulai ketika guest menggunakan item Ominous Resonant Bell untuk menginvasi game host. Sedangkan host perlu, entah itu memulai sesi co-op atau menggunakan Ominous Resonant Bell, sekaligus memicu munculnya Bell Chiming Woman. Guest kemudian mulai menginvasi instance yang dibuat host, dimana keduanya bisa mulai bertarung.

Aturannya sederhana. Host bisa diserang ketika berada di dalam area dengan Bell Chiming Women, yang normalnya muncul entah sebagai bagian permainan co-op atau ketika Ominous Resonant Bell digunakan, dan seorang guest bisa kembali ke game mereka sendiri begitu berhasil mengalahkan host (atau dikalahkan host). Berhasil mengalahkan host memberi mereka reward.

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Sesi permainan berakhir jika host memasuki boss room, atau jika Separating Shot digunakan untuk mengembalikan guest player ke permainannya sendiri.


Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Blooborne juga memiliki elemen asynchronous online seperti Demon's Souls dan Dark Souls. Kalian bisa meninggalkan petunjuk dan pesan untuk pemain lain dalam dunia game berbeda. Kuburan akan muncul dimana seorang pemain kalah dalam game, dan menyentuh batu nisan tersebut memungkinkan kalian melihat visualisasi ulangan bagaimana mereka tewas. Dan kalian bisa melihat bayangan phantom pemain lain berlarian di area yang sama dalam waktu terbatas selama melihat kembali bagaimana pemain lain tewas.


Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Chalice Dungeons sudah kami jelaskan sebelumnya. Dan di sini terbagi menjadi dua tipe: normal dan yang terbentuk random. Keduanya bisa dimainkan offline dan online, namun yang random memerlukan koneksi internet sekali untuk berhubungan dengan server dan mengunduh data. Chalice Dungeon yang sudah kalian jelajahi bisa dibagikan dengan pemain lain secara online.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/19/from-software-sudah-siapkan-kuburan-untuk-kalian-yang-bernyali-mainkan-bloodborne/" title="From Software Siapkan Kuburan Untuk Pemain Bloodborne"]

Bloodborne | Chalice Dungeons explained | PS4

[youtube_embed id="DDw9azV3rMU"]


Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

From Software menyiapkan update di hari pertama perilisan game ini, yang berisi optimalisasi online, peningkatan kinerja permainan, dan perbaikan lainnya. Kemudian khusus untuk pelanggan layanan PlayStation Plus, kalian bisa langsung menggunakan fitur co-op dan player-versus-player, karena memang menjadi anggota PS Plus itu syaratnya. Namun kalian tidak memerlukan menjadi anggota PS Plus sekadar untuk mengunduh update dan mendapatkan data yang dibutuhkan untuk menghasilkan Chalice Dungeon. Namun kami tetap sarankan untuk berlangganan saja, karena benefit PS Plus cukup besar.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/31/cuma-playstation-plus-nya-sony-yang-bisa-berikan-banyak-game-gratisan-senilai-16-jutaan/" title="PS Plus Beri Bonus Plus-plus Senilai 16 Jutaan!"]

Bloodborne - Soundtrack Recording Session - Behind the Scenes | PS4

[youtube_embed id="NHIkUzmNmc0"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU