Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Bloodborne-1

Bloodborne, game Action RPG dari developer yang kita kenal melalui serial Dark Souls ini memang sekilas mirip dengan game From Software sebelumnya. Nuansa yang gelap, kemudian sudut pandang third-person yang sama, dengan karakter berjalan di dalam area yang dipenuhi musuh-musuh monster kuat, dengan beberapa serangan mereka saja cukup untuk membungkam karaktermu.

Hanya 40 Orang yang Mampu Tamatkan Bloodborne

Bukti tingkat kesulitan game ini siap mengalahkan Demon's Souls dan Dark Souls!
Baca Juga

Perbedaannya hanya masalah ego saja. Kreatornya, Hidetaka Miyazaki sepertinya ingin kita lebih mudah tewas di sini, dan dia tidak ingin karaktermu banyak berlindung di balik perisai. Solusinya, Bloodborne mengajukan gameplay yang cepat, lebih cepat dari seri Dark Souls mereka sebelumnya… plus, tidak ada perisai di sini.

Darkbeast, sebutan boss baru yang bakal muncul dalam Bloodborne. Digambarkan sebagai monster listrik yang muncul melalui sisa-sisa tulang-belulang berukuran besar.
Darkbeast, sebutan boss baru yang bakal muncul dalam Bloodborne. Digambarkan sebagai monster listrik yang muncul melalui sisa-sisa tulang-belulang berukuran besar.

Karena itulah, pertarungan lebih ditekankan melakukan penyerangan agar karakter bisa menghadapi segerombolan musuh. Selain menyerang, karakter juga bisa dengan mudah bergeser cepat di sekeliling musuh sembari mengunci targetnya ke musuh. Gameplay-nya memang lebih berisiko, namun ada reward ketika kalian terus menyerang, yaitu health karakter yang pulih. Namun kesempatan itu juga sekilas saja, ketika karakter menyerang kembali kepada musuh yang menyerangnya. 

Bloodborne – Official TV Commercial: The Hunt Begins | PS4

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Seperti Dark Souls, sama-sama gak rela jika kalian menang mudah...

Abaikan

So, kalian dapatkan nuansa gothic yang sama, bahkan mungkin lebih gelap, serta musuh-musuh yang sulit, yang sebenarnya menjadi petunjuk agar kalian bisa mengubah variasi serangan, melalui opsi senjata yang bisa dengan mudah berubah bentuk dan masing-masing menawarkan pola serangan yang berbeda.

Bloodborne-13

Senjata melee misalnya, bisa berubah menjadi dua bentuk alternatif; yang setiap bentuknya mendorong cara berbeda untuk kalian menggunakannya selama pertarungan. Misalnya senjata berbentuk parang, dalam bentuk awalnya bisa kalian gunakan untuk menyerang dengan cepat musuh dalam sebuah area sempit. Namun ketika berubah ke bentuk kedua, menjadi lebih panjang, dan cocok untuk mengendalikan keadaan agar musuh yang mungkin mengepung tidak terlalu mendekat. Karakter juga bisa menggunakan senjata api di angan kirinya, yang bisa digunakan untuk membuat musuhnya pingsan, yang kemudian bisa diikuti dengan serangan critical menggunakan senjata melee.

Bloodborne-4

Bloodborne ber-setting di sebuah kota kuno dan ditinggalkan penduduknya yang disebut dengan Yharnam. Yharnam dikenal sebagai kota pengobatan, dimana selama bertahun-tahun banyak orang dari seluruh dunia yang putus asa dengan penyakit yang mereka derita dan datang ke kota ini, karena di kota ini dikabarkan tersimpan obat medis yang sangat ampuh.

Bloodborne-11

Kamu akan berperan sebagai salah satu pencari obat tersebut, seorang pengembara yang akhirnya tiba di kota ini, dan menyadari bahwa kota ini telah diserang wabah penyakit mematikan, yang menyebabkan penduduknya berubah menjadi makhluk jadi-jadian yang menyeramkan seperti werewolf. Tentu saja kalian membantunya untuk selamat dari mimpi buruk Bloodborne.

Karakter kalian merupakan avatar dalam game, bisa dipilih jenis kelaminnya male atau female, menentukan usianya, suara, bentuk tubuh, proporsi tubuhnya, warna kulit, detail wajah, rambut dan juga tato, bekas luka pada tubuh, sampai kaca mata.

Bloodborne – Official Story Trailer: The Hunt Begins | PS4

Bloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls

Seperti Dark Souls, sama-sama gak rela jika kalian menang mudah...

Abaikan

Awalnya, Sony Computer Entertainment selaku penerbit menentukan tanggal rilisnya 6 Februari lalu di Amerika Utara. Namun tanggal tersebut direvisi menjadi 24 Maret 2015, serta 26 Maret di Jepang, dan 27 Maret di Eropa. Kurang dua minggu sebelum hari perilisannya, kami mendapatkan detail baru sehubungan dengan fitur online-nya.

Lanjut ke halaman 2… untuk detail mode multiplayer online-nya!