Final Fantasy Type-0 HD: Apa yang Perlu Kalian Ketahui Dari FF Paling “Mature”

Final-Fantasy-Type-0-HD-1

Selain satu game flagship Square Enix yang dikembangkan dengan budget besar, yaitu Final Fantasy XV, kami yakin penggemar Final Fantasy juga sangat menantikan remake HD Final Fantasy Type-0. Game yang awalnya dirilis tahun 2011 lalu tersebut, merupakan action role-playing game yang sangat solid, mirip dengan Crisis Core: Final Fantasy VII. Final Fantasy Type-0 HD bakal dirilis 17 Maret 2015 mendatang untuk PS4 dan Xbox One.

Type-0 HD Bisa Jadi Alasan Beli Konsol Next-Gen!

Trailer barunya memang sangat menggiurkan...
Baca Juga

Final-Fantasy-Type-0-HD-7

Mengambil setting di Orience, kalian mengendalikan 14 karakter yang terjun ke dalamnya perang antara Milites Empire, dipimpin tokoh jahat Cid Aulstyne, melawan Dominion of Rubrum. Apa yang kalian pelajari sepanjang permainan adalah pertikaian antara teknologi tinggi Empire melawan Rubrum yang lebih mengedepankan kemampuan sihir. Hal itu sudah biasa menjadi tema Final Fantasy, dengan bagaimana kelompok yang menguasai teknologi digambarkan selalu berada di sisi yang jahat.

Type-0 HD Perlihatkan Kehancuran Akibat Perang Kristal

Benar-benar layak disebut Final Fantasy jenis baru!
Baca Juga
Final-Fantasy-Type-0-HD
Game gak melulu mengenai perang, Vermillion Bird peristylia, dimana Class Zero tinggal, di sana ada Chocobo Ranch dimana kalian bisa menunggangi chocobo dan moogle.

Memang Final Fantasy Type-0 HD tetap menjadi game Square Enix, namun keseluruhan proses port-nya ditangani HexaDrive. Studio yang dibentuk para mantan pegawai Capcom, dan banyak diantaranya dirumorkan mengerjakan engine MT Framework. Jika benar, tidak heran mereka dengan bekal kemampuan di olah grafis 3D, mereka sudah memiliki nama di bidang HD remaster, karena sebelumnya juga sukses memberikan port Legend of Zelda: Wind Waker HD.

Square Enix Pamer Type-0 HD

Semoga bukan jadi game yang laku keras karena kode FFXV!
Baca Juga

Final-Fantasy-Type-0-HD-8

Kalian yang sudah memainkan Final Fantasy Type-0 pasti sudah tahu bagaimana game ini dimainkan. Mekanisnya sama melalui 14 karakter playable yang tergabung dalam Class Zero. Keseluruhan pertarungan berlangsung dengan karakter yang bertarung dalam kelompok beranggotakan tiga orang karakter. Dan ketika satu anggota party kalah, dia akan digantikan kadet Class Zero lainnya.

Final Fantasy Type-1 Dipastikan Pengembangannya?

Final Fantasy Type-1 Muncul Dalam Ending Rahasia Final Fantasy Type-0 HD. Final Fantasy Type-0 HD Guide, Final Fantasy Type-0 HD Cheat.
Baca Juga

Final-Fantasy-Type-0-HD-9

Ketika unit musuh dikalahkan bakal meninggalkan Phantoma, yang kemudian bisa dipanen oleh para kader dengan tujuan meningkatkan kemampuan sihirny. Warna Phantoma yang yang dipanen menandakan kemampuan elemennya. Dan untuk fitur sihir game ini, ada tiga tipe elemen, fire, thunder, dan ice. Menggunakan kekuatan dari Phantoma yang dipanen, kadet bisa meningkatkan jangkauan dan kecepatan rapalan sihir mereka.

Update Terakhir Type-0 HD Menjelang Dirilis!

Update Terakhir Menjelang Dirilisnya Final Fantasy Type-0 HD dan Final Fantasy XV
Baca Juga

Final-Fantasy-Type-0-HD-10

Ketiga kadet yang saat ini bertarung bisa juga menggabungkan kekuatannya untuk melakukan manuver serangan gabungan untuk melancarkan serangan dengan damage yangg lebih tinggi. Kemudian dengan mengorbankan hidupnya, seorang kader bisa men-summon monster kuat, yang disebut Eidolon. Tentu saja kadet yang tadi berkorban bisa dibangkitkan dengan kembali ke markas.

Lebih jelasnya bisa kalian lihat trailer berikut:

Orience News: Combat Special – Final Fantasy Type -0 HD

Final Fantasy Type-0 HD: Apa yang Perlu Kalian Ketahui Dari FF Paling “Mature”

Banyak yang putuskan beli PS4 dan XOne gara-gara game ini (dan juga game gratisannya!)

Abaikan

Lanjut ke halaman 2… untuk lebih jelas melihat sistem summon Eidolon!

1
2
3
4

SHARE
Previous articleKata-Kata Mutiara Dalam Bleach Yang Bikin Hidup Kita Lebih Dramatis!
Next articleBloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.