Sambut Hari Musik Nasional, Kenali Lagu-lagu Anak Lewat La..La..La..!

La..La..La.. Hari Musik Nasional

Dengarkan dan mainkan lagu-lagu anak di Hari Musik Nasional ini melalui La..La..La..

Pada tahun 2013 lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sudah menetapkan tanggal 9 Maret sebagai peringatan Hari Musik Nasional. Tepat pada Hari Musik Nasional tahun ini, salah satu developer pendatang baru Indonesia yang fokus pada pengembangan game-game edukasi, Gundu Productions merilis sebuah produk menarik berjudul La..La..La.. alias Lantunan Lagu Anak.

La..La..La

Aplikasi maupun game edukasi musik untuk anak-anak sebenarnya sudah beberapa kali hadir di Indonesia. Namun, La..La..La.. hadir dengan beberapa fitur tambahan yang membuat pembelajaran musik sedikit berbeda dibandingkan game edukasi sejenis yang sudah ada di pasaran. Dalam game ini, anak-anak bisa menebak lagu setelah memainkan nada-nadanya dengan menekan tuts-tuts piano mengikuti bantuan bola putih yang berjatuhan.

La..La..La.. Hari Musik Nasional

Sambut Hari Musik Nasional, Kenali Lagu-lagu Anak Lewat La..La..La..!

Mainkan pianonya dan tebak lagu dalam Lantunan Lagu Anak ini!

Abaikan

Jadinya, anak-anak tidak hanya dituntut untuk menebak lagu saja, melainkan juga merasakan sensasi bermain piano sesuai lagu yang diinginkan. Seusai memainkan sebuah penggalan lagu menggunakan piano tersebut, anak-anak akan mendapatkan bintang sesuai tingkat kesempurnaan sewaktu bermain. Jadi mereka bisa berlomba mengumpulkan bintang sebanyak-banyaknya.  Setelah semua penggalan lagu berhasil ditebak, barulah mereka bisa mengakses seluruh lagu secara utuh pada menu Daftar Lagu. Game ini menawarkan opsi in app purchase, dimana bagi yang tidak sabar menebak seluruh penggalan lagu dapat langsung mengaksesnya dengan harga Rp 12.000.

La..La..La Hari Musik Nasional

Yang menarik, suara piano saat memainkan lagu dalam game ini bisa diganti-ganti dengan suara lain sesuai selera! Terdapat enam suara hewan yang disiapkan Gundu Productions dalam menu Ganti Suara, antara lain ayam, bebek, kambing, kucing, tokek dan laron. Jika kamu memberikan Like di Fanpage Gundu Productions, kamu akan mendapatkan suara ayam secara gratis. Sedangkan untuk suara lainnya, Gundu Productions menawarkannya dalam bentuk in app purchase, dimana kamu bisa memainkan mereka dengan membelinya seharga Rp 12.000.

La..La..La.. Hari Musik Nasional

Selain fitur Ganti Suara dan Daftar Lagu, game ini juga menyajikan satu fitur lain Bebas Main dimana anak-anak bisa bermain dengan bebas. Dengan menu ini, anak bisa bermain bersama orang tua, dimana orang tua bisa merekam anaknya saat memainkan lagu dalam game ini. Selain itu, Gundu Productions juga mengajak serta pemain untuk mengusulkan lagu yang mereka ingin tersedia di La..La..La.. dalam update selanjutnya.

La..La..La.. Gundu Productions

Gundu Productions sendiri adalah sebuah studio baru yang dibentuk oleh beberapa punggawa dari Gambreng Games. Berbeda dengan Gambreng Games, Gundu Productions nantinya akan lebih fokus kepada pengembangan game-game dan aplikasi dengan nilai edukatif, serta advergame dan serious game.

Gambreng Games, Dari Akademisi Menjadi Studio Game Berdedikasi Tinggi

Simak wawancara Duniaku dengan Dodick Zulaimi Sudirman, salah satu founder-nya!
Baca Juga

Tertarik untuk mencoba La..La..La.. di Hari Musik Nasional ini? Kamu bisa men-download game untuk Android ini secara gratis dengan beberapa penawaran in app purchase melalui link di bawah ini.

Download: La..La..La.. (Google Play Store, Gratis)


SHARE
Previous articleSerunya Menjajal Heroclix di Jakarta Toys and Comic Fair 2015
Next articleJadwal Rilis Ekspansi Heavensward untuk FF XIV Dikonfirmasikan, Ini Cara untuk Mengaksesnya Lebih Awal!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.