Jadwal Rilis Ekspansi Heavensward untuk FF XIV Dikonfirmasikan, Ini Cara untuk Mengaksesnya Lebih Awal!

Plus beberapa detail lain dari Square Enix yang dikonfirmasikan selama PAX East 2015!

Heavensward

Setelah memberikan banyak detail lewat event Jump Festa 2014 yang diselenggarakan Desember 2014 lalu, dalam PAX East 2015 ini Square Enix akhirnya kembali memberikan update mengenai Heavensward, ekspansi pertama dari Final Fantasy (FF) XIV yang akan segera dirilis. Update mengenai Heavensward ini berupa kepastian jadwal rilis, perilisan sebuah software benchmark khusus dan juga informasi mengenai bagaimana mengakses konten ini lebih awal.


CONTINUE READING BELOW

4 Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Heavensward, Ekspansi Baru dari FF XIV: A Realm Reborn

Square Enix sudah mengkonfirmasikan Heavensward, ekspansi baru dari FF XIV: A Realm Reborn. Simak detailnya di dalam!


FF XIV: Heavensward PAX East 2015 Presentation

[youtube_embed id=”TnH4E7C0j1g”]

Pertama mengenai jadwal rilis. Sedianya, Heavensward direncakanan rilis pada kuartal awal 2015 ini. Namun Square Enix menunda perilisannya, dan akhirnya mengkonfirmasikan bahwa Heavensward akan dirilis pada 23 Juni 2015 mendatang. Naoki Yoshida selaku Director dari game ini mengungkapkan penundaan ini sebenarnya adalah sebuah keputusan berat yang mereka ambil, karena mereka membutuhkan banyak waktu untuk memoles konten ekspansi ini yang cukup banyak. Selain ekspansi utama, Naoki memberikan teaser bahwa nantinya akan ada beberapa update-update kecil yang mengiringi, dan akan dikonfirmasikan berdekatan dengan jadwal rilis ekspansi ini.

FF XIV: Heavensward – A Tour of The North

[youtube_embed id=”mDvY7bRqDPw”]

Gamer FF XIV: A Realm Reborn bisa mengakses ekspansi ini empat hari lebih awal dibandingkan jadwal rilis, yaitu 19 Juni 2015. Caranya, adalah melakukan pre-order ekspansi ini, baik yang versi standar maupun yang spesial. Square Enix menyiapkan tiga paket berbeda yang bisa kamu pesan. Pertama, ada Collector’s Edition yang berisi ekspansi beserta beberapa bonus fisik dan item in game. Kedua, ada All In One Edition yang berisi ekspansi Heavensward beserta kopi game FF XIV: A Realm Reborn yang cocok bagi kamu yang belum pernah memainkan game ini. Terakhir ada versi yang paling murah, yang hanya berisi ekspansinya saja. Ketiga paket ini bisa mulai dipesan pada 16 Maret 2015 mendatang.

Heavensward - Job Dark Knight

Terakhir adalah konfirmasi mengenai kehadiran sebuah software benchmark khusus. Software ini akan membantu pemain untuk melihat apakah PC yang mereka miliki cukup “tangguh” dalam menjalankan ekspansi ini. Square Enix mengungkapkan, bahwa ada banyak teknologi yang ditingkatkan dalam ekspansi ini, sehingga kehadiran software ini akan sangat membantu pemain. Square Enix juga menjanjikan, bahwa FF XIV: A Realm Reborn juga akan hadir untuk Mac bersamaan dengan perilisan ekspansi Heavensward.

Heavensward - Alexander

Ekspansi ini akan mengalihkan setting ke Ishgard, dengan Dragonsong War, sebuah perang yang terjadi ribuan tahun lamanya antara Ishgard dan Dravinia menjadi salah satu kunci penting ceritanya. Kemudian Wyrmking melawan Thordan dan para Knights Twelve-nya menjadi poin kedua yang menjadi sorotan selama permainan. Karena bakal menjadi ekspansi, Heavensward akan berisi banyak konten baru, mulai dari ras baru Au Ra, beberapa job baru, dan juga raid dungeon baru.


CONTINUE READING BELOW

Ekspansi Pertama Final Fantasy XIV: Heavensward Mengajakmu Terbang di Atas Awan

Ekspansi Pertama Final Fantasy XIV: Heavensward Mengajakmu Terbang di Atas Awan


[Sumber: [outbound_link text=”MMOCulture” link=”http://mmoculture.com/2015/03/final-fantasy-xiv-heavensward-pax-east-2015-presentation-video/”]/[outbound_link text=”Polygon” link=”http://www.polygon.com/2015/3/7/8166597/final-fantasy-14-heavensward-expansion-pack-release-date-early-access”]]

TENTANG PENULIS
Ferry

Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.