Serunya Menjajal Heroclix di Jakarta Toys and Comic Fair 2015

Layaknya catur, namun dengan berbagai karakter superhero!

Serunya Menjajal Heroclix di Jakarta Toys and Comic Fair 2015

Heroclix - Indoclix Cover

Apa kamu sempat datang ke Jakarta Toys and Comic Fair kemarin? Selain ratusan stan mainan yang berjejer dari satu ujung ke ujung gedung Balai Kartini tempat acara berlangsung, ada juga sejumlah stan komunitas yang menarik perhatian. Salah satunya adalah stan Indoclix, stan komunitas pemain Heroclix yang ada di booth C1.

Heroclix - Indoclix Booth

Apa sih sebenarnya Heroclix itu? Heroclix adalah permainan turn-based strategy yang dimainkan menggunakan miniatur di atas peta ber-grid. Kamu pernah main Disgaea? Final Fantasy Tactics? Atau mungkin Front Mission? Kira-kira begitu itulah cara bermain Heroclix, tapi alih-alih di konsol video game, kamu akan berhadapan langsung dengan lawanmu menggunakan peta kertas. Seperti game-game itu, setiap unit juga punya range, speed, hingga special ability sendiri-sendiri.

Heroclix - Map and Play

Masih bingung atau memang belum pernah memainkan salah satu game yang disebut di atas? Kalau kata salah satu bapak penjaga stan, Pak Imansyah Lubis, bayangkan saja permainan ini sebagai catur menggunakan superhero, di mana masing-masing bidak bisa menembak dan memukul. Kamu juga bisa mengunduh rule resmi revisi terkini dari situs [outbound_link text=" Heroclix." link="http://heroclix.com/downloads/heroclix-rules/#axzz3TnRT4c4u"]

Mainan tabletop produksi Wizkid ini terdiri dari banyak lini, mulai dari superhero DC Comic dan Marvel Comic, Yu-Gi-Oh, Street Fighter, Assassin’s Creed, hingga lini yang khusus menampilkan Eddie, maskot band Iron Maiden. Serunya, figur-figur ini bisa ditandingkan tanpa memikirkan dia berasal dari seri apa. Jadi kamu bisa membuat crossover dream match seperti JLA Vs Avengers, JLA Vs Street Fighter, atau X-Men Vs Yu-Gi-Oh.

Heroclix - Figures

Para tutor di stan Indoclix bersedia memberi tutorial secara cuma-cuma untuk yang ingin mencoba Heroclix. Tak hanya itu, mereka yang sudah mencoba tutorial ini akan memperoleh clix gratisan untuk modal membangun pasukan. Peserta yang berhasil mengalahkan tutor dalam pertarungan full power juga berhak memperoleh satu starter pack berisi dua figure, token, dadu, serta map.

Untuk yang tidak sempat menjajal permainan ini di Jakarta Toys and Comic Fair tapi masih ingin mencoba main, menurut para tutor, Indoclix sekarang sudah punya dua cabang. Satu di Bandung, satu di Jakarta. Yang di Bandung bisa ditemukan di kafe Big 99, Jl. Bengawan no. 25 setiap hari Jumat dan Sabtu. Yang di Jakarta bisa ditemukan setiap hari Sabtu di Food Court Plasa Senayan setiap Sabtu, dari jam dua hingga jam tujuh malam.

Informasi lebih lanjut, mulai dari penjelasan lebih mendalam tentang cara main hingga bisa membeli figurnya di mana bisa mengunjungi grup Indoclix di [outbound_link text="Facebook." link="https://www.facebook.com/groups/712173518793422/."]

Untuk liputan stan komunitas lain, kamu bisa melihat tautan berikut.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/09/komunitas-marvel-indonesia-jakarta-toys-comics-fair-2015/" title="Komunitas Marvel Indonesia Ramaikan Jakarta Toys & Comics Fair 2015"]

ARTIKEL TERBARU