Komunitas Marvel Indonesia Ramaikan Jakarta Toys & Comics Fair 2015

Komunitas Marvel indonesia

Menyambut Avengers: Age of Ultron, Komunitas Marvel Indonesia siapkan berbagai acara seru!

Komunitas Marvel Indonesia (KMI) kembali membuka booth di Jakarta Toys & Comics 2015. Dengan display berbagai Marvel toys, Funko Pop, dan berbagai pernak-pernik Komunitas Marvel Indonesia, komunitas ini mendekatkan diri kepada masyarakat khususnya fans Marvel.

Didirikan oleh Dedi Fadim,dkk pada tanggal 1 Agustus 2009. Latar belakang didirikannya komunitas ini dikarenkan banyaknya penggemar Marvel yang bersifat individual. Atas alasan tersebut, Dedi dkk pun berinisiatif untuk membentuk sebuah wadah yang dapat digunakan sebagai sarana tempat berkumpulnya penggemar Marvel selain itu alasan komunitas ini didirikan adalah untuk “memasyarakatkan” Marvel kepada masyarakat awam.

komunitas marvel indonesia (4)

Tidak ada syarat khusus untuk dapat menjadi member dari komunitas ini. Yang penting indivudu tersebut suka dengan semua yang berhubungan dengan Marvel dan juga dia aktif di komunitas baik online maupun offline. Konon, KMI telah mendapat restu dari pihak Marvel pusat di Amerika Serikat.

Selain di Jakarta, kepengurusan grup ini juga terdapat di Bandung, Surabaya dan Bali. KMI telah menggelar lebih dari 50 event di seluruh Indonesia termasuk di dalamanya adalah gathering bulanan dan nonton bareng film-film Marvel.

Pada Jakarta Toys & Comics 2015, Komunitas Marvel Indonesia membuka booth ini sebagai penjaringan anggota baru. Dengan mengisi form registrasi -tidak banyak detil data yang perlu dicantumkan, hanya formalitas saja-, di booth ini masyarakat bisa sharing dengan member-member Komunitas Marvel Indonesia.

Komunitas Marvel indonesia

Salah satu yang membuat Komunitas Marvel Indonesia aktif dalam acara ini adalah tentunya menyambut penayangan film Avengers: Age of Ultron, yang konon di Indonesia akan tayang pada 25 April 2015. Beberapa acara untuk meramaikan film terbaru Marvel ini sedang dalam proses penggarapan, antara lain:

  • Pameran atau eksibisi, dengan kemungkinan acara workshop dan Q&A bersama Komunitas Marvel Indonesia dengan kerjasama resmi dari pihak Marvel, kemungkinan lokasi di mal besar di Jakarta pada bulan April 2015. Informasi lebih lanjut bisa dipantau di Komunitas Marvel Indonesia
  • Nonton bareng Avengers: Age of Ultron. Acara tahunan Komunitas Marvel Indonesia ini akan coba diadakan serentak serentak di semua kota di indonesia, JABODETABEK – BANDUNG – SURABAYA – BALI – PALEMBANG, dan masih banyak lagi. Kemungkinan tanggal adalah 26 April 2015. Informasi lebih lanjut bisa dipantau di Komunitas Marvel Indonesia

komunitas marvel indonesia (2)

So bagi kalian yang gemar banget sama Marvel dan pengen tahu event-event terbaru KMI, langsung aja gabung di FB dan Twitter grup ini di:

FB: Komunitas Marvel Indonesia

Twitter: Marvel_Ind


SHARE
Previous articleDapatkan Kesempatan Pameran Gambar di Jepang Bersama Meibi Project!
Next articleSerunya Menjajal Heroclix di Jakarta Toys and Comic Fair 2015
Toto yang merupakan pemerhati dunia komik dan game ini pernah menjalani karier sebagai editor buku anak selama 3 tahun. Bekerja dalam dunia anak membuat jiwa mudanya selalu ada dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini, orang yang melanjutkan karier nya sebagai perancang pameran ini suka bereksplorasi seni melalui tulisan dan gambar (desain), yang kebanyakan terinspirasi dari berbagai komik dan game kesukaannya.