Dapatkan Kesempatan Pameran Gambar di Jepang Bersama Meibi Project!

Meibi Project pameran jepang

Buat yang hobi menggambar atau melukis, sekarang kesempatan kamu ikut pameran di Jepang bersama Meibi Project!

Kamu seorang seniman yang suka menggambar atau melukis di media apapun? Kini kamu berkesempatan untuk memamerkan karyamu di Jepang! Meibi Project akan mengadakan pameran kolaborasi foto dan gambar di Nagoya, Jepang di bulan Maret dan April 2015 ini. Fotonya adalah foto-foto model Meibi Project, sedangkan untuk gambarnya, dibuka pendaftaran bagi para seniman dan hobiis dari seluruh dunia yang ingin berkolaborasi!

Pameran bertajuk Meibi Photography Exhibition “E ni Narimasu” ini akan digelar di Yamate Cafe, 1-17-1 Yamate-dori, Showa-ku, Nagoya, Jepang tanggal 14 Maret hingga 11 April 2015 (kecuali hari Minggu) mulai pukul 11.00 hingga 20.00. Mungkin kamu penasaran, siapa sih yang berada di balik layar Meibi Project? Meibi Project adalah proyek seniman Indonesia Agro Rachmatullah yang tahun lalu mendirikan studio di Jepang bersama teman-temannya. Di Jepang yang marak dengan foto gravure dan idol di mana wanita cenderung hanya dinilai dari fisiknya saja, proyek ini bertujuan untuk lebih mengenalkan pribadi, mimpi, dan prestasi wanita Jepang melalui karya seni. Proyek ini telah berkolaborasi dengan lebih dari 50 model dan talenta untuk menghasilkan berbagai karya terutama fotografi.

Meibi Project pameran gambar

Tertarik untuk mengikutsertakan karyamu? Ikuti langkah-langkah berikut ini!

  1. Kunjungi halaman Facebook, Twitter, atau Instagram Meibi Project dan pilih salah satu foto model yang ingin kamu lukis.
  2. Kirim gambarnya ke art@meibiproject.com dengan ukuran minimal 1600 pixel di sisi panjangnya (misal 1600×900) dan format JPG.
  3. Media, metode, dan style gambar bebas. Bisa misalnya digital painting, oil on canvas, atau pensil warna. Jika ingin karya fisik aslinya (misal kanvasnya) yang dipamerkan, pastikan ukurannya maksimal 364×257 mm. Jika karyanya digital atau hasil scan yang akan diprint lagi oleh Meibi Project di Jepang, pastikan file sumbernya memiliki resolusi minimal 4500 pixel di sisi panjangnya (misal 4500×2530).
  4. Deadline tahap pertama adalah 11 Maret (akan dipamerkan 14 Maret-29 Maret). Deadline tahap kedua adalah 22 Maret (akan dipamerkan 30 Maret-11 April).

Meibi Project

Karya yang diterima untuk pameran kali ini ada kemungkinan juga untuk dipamerkan lagi di galeri yang lebih besar di Tokyo akhir tahun. Jadi jangan lewatkan kesempatan emas untuk mengirimkan karyamu ke Jepang, dan sebarkan beritanya ke teman-temanmu yang hobi menggambar ya!


SHARE
Previous articleFinal Fantasy XV Episode Duscae Juga Beraroma Chocobo
Next articleKomunitas Marvel Indonesia Ramaikan Jakarta Toys & Comics Fair 2015
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.