BlazBlue Chrono Phantasma Extend Keluar Jepang Pertengahan Tahun Ini

BlazBlue-Chrono-Phantasma14

Pertengahan Desember 2014 lalu, Arc System Works mengkonfirmasikan BlazBlue Chrono Phantasma Extend untuk PlayStation 4, Xbox One, PlayStation 3 dan PS Vita dengan rencana rilis di Jepang 23 April 2015 mendatang, dan dijual seharga 5,800 yen, atau sekitar Rp. 625 ribuan untuk versi digital (Rp. 520 ribuan untuk PS Vita), dan Rp. 675 ribuan untuk versi retail. Untuk kopian awalnya memberi bonus berbeda. Versi PlayStation 4 mendapatkan karakter Celica, sedangkan tali karet berwujud Noel sebagai bonus untuk PlayStation 3, kemudian kopian awal Xbox One BlazBlue Chrono Phantasma Extend mendapatkan tali karet Mai. Aksys Games juga sudah memastikan akhir pekan kemarin jika mereka akan membawa versi Extend ke Amerika Utara pada 30 Juni mendatang untuk versi konsol, dan 28 Juli 2015 untuk PS Vita. Game ini juga bakal dirilis di Eropa tahun ini juga. Berikut trailer terbarunya yang dirilis mengiringi perilisan versi Amerika Utaranya:

Dan berikut opening animenya yang ditangani oleh studio Production I.G.

BlazBlue-Chrono-Phantasma12

Game ini merupakan versi update dari BlazBlue Chrono Phantasma, game 2-D fighting garapan Arc System Works, menjadi seri ketiga dari serial Blazblue, serta mengambil setting pasca event BlazBlue Continuum Shift. Game ini awalnya bakal dirilis pertama kali sebagai game arcade pada kuartal keempat tahun 2012, yang kemudian dipercepat pada November 2012. Port untuk PlayStation 3 dirilis di Jepang pada 24 Oktober 2013, namun sayangnya, versi Xbox 360 ditiadakan dengan alasan keterbatasan hardware dan space disc.

BlazBlue-Chrono-Phantasma22

Apa yang mereka tambahkan di sini adalah Celica and Lambda-11 (untuk total 28 karakter), yang pertama kali dikenalkan dalam Version 2.0 versi arcade-nya awal tahun 2014 lalu, dan langsung menjadi playable dalam BlazBlue Chrono Phantasma Extend. Kemudian juga diberikan opsi cross-platform online antara PS4 dan PS3 ditambahkan story of Extend, selain mode story utama dalam BlazBlue Chrono Phantasma, dimana karakter seperti Bullet, Kokonoe, dan Kagura bakal terlibat di dalamnya. Di sisi mekanis, ada serangan baru Guard Crush yang bisa digunakan ketika Barrier Gauge musuh rendah. Juga ada fitur baru, Overdrive yang bisa digunakan untuk meningkatkan ability-mu.

BlazBlue-Chrono-Phantasma10 BlazBlue-Chrono-Phantasma11

Di dalam story baru tersebut, kalian juga akan menemukan dua karakter lain yang sebelumnya hanya eksis di versi manga, yaitu Mai Natsume dan Cajun Faycott dari BlazBlue Remix Heart. Jalan cerita baru tersebut juga diadaptasi dari versi manga, dimana kedua gadis tersebut muncul.

BlazBlue-Chrono-Phantasma23

Kemudian menyinggung opsi online cross platform-nya, game fighting ini kini mendukung hingga 64 pemain dalam satu lobi untuk mereka yang memainkan di PlayStation 3, PlayStation 4, dan Xbox One. Sayangnya untuk versi PS Vita tidak sanggung mencakup banyak pemain yang sama dalam satu lobi, atau pun pertarungan cross platform. Kalian juga bisa menciptakan lobi kustom menggunakan fitur My Room. Dengan begitu kalian bisa mendekorasi ruang nongkrong virtual lengkap dengan mebel yang bisa dibeli menggunakan mata uang dalam game. Perabotan lainnya bisa dibeli menggunakan mata uang virtual P$, sebagai bagian konten unduh. Berikut beberapa item yang bisa kalian beli:

  • Alucard Castle Bed: 3000P$
  • SS Rank Wanted Poster: 1000P$
  • Pakumen/Terumen Plushies: 1000P$ each
  • LCD Television: 2000P$
  • Golden Tager Statue: 30000P$

BlazBlue-Chrono-Phantasma24

Mode story-nya nanti juga bakal memiliki gag scenario, yang sedikit merubah fisik karakter seperti Jin Kisaragi hidung rubah dan telinga kucing. Disiapkan delapan gag scenario, termasuk untuk Relius, Sector Seven, dan Azrael. Kemudian kalian nanti juga bisa menemukan Team Battle Room baru, dimana kalian bisa menggerakkan avatar (karakter) ke sisi merah, sisi biru, atau tetap di tengah-tengah untuk bisa mendapatkan timnya sendiri-sendiri. Kemudian kalian bisa chatting dengan masing-masing avatar tersebut menggunakan teks dan emoji.

BlazBlue-Chrono-Phantasma-9

Produsen aksesoris game, Hori bersama Arc System Works juga membuat arcade fighting stick untuk Blazblue Chrono Phantasma Extend. Melalui mekanis sliding switch kalian bisa dengan mudah merubahnya dari mode PS3 ke PS4. Blazblue Chrono Phantasma Extend stick juga menyertakan kode yang memberi kalian aksesoris khusus selama berada di dalam lobby online game ini. Hori bakal merilis stick ini bersamaan dengan gamenya pada 23 April nanti, dengan harga 10,584 yen, atau sekitar Rp. 1,2 jutaan.

BlazBlue Chrono Phantasma Extend PV

BlazBlue Chrono Phantasma Extend Keluar Jepang Pertengahan Tahun Ini

PS Vita kembali dapatkan game menarik... Walaupun sayang dibatasi fiturnya!

Abaikan

BlazBlue-Chrono-Phantasma15 BlazBlue-Chrono-Phantasma16 BlazBlue-Chrono-Phantasma17 BlazBlue-Chrono-Phantasma18 BlazBlue-Chrono-Phantasma19 BlazBlue-Chrono-Phantasma20 BlazBlue-Chrono-Phantasma21


SHARE
Previous articleTonton Serunya Video GDG 2014 di Sini!
Next articleGhostbusters Reboot Akan Ada Versi Cowoknya Juga!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.