Dreadnought Tunjukkan, Pesawat Luar Angkasa Itu Punya Kelas

Dreadnought-13

Selain mengerjakan Dead Island 2, developer independen asal Jerman Yager Development, juga menyiapkan sebuah game combat flight simulator yang dikembangkan menggunakan engine Unreal 4 berjudul Dreadnought, yang sudah mereka siapkan sejak pertengahan tahun kemarin untuk PC Windows. Game yang bakal dipasarkan Grey Box Games ini rencananya dirilis tahun ini. Sayangnya, belum dikonfirmasikan kapan game ini bakal dirilis.

Kembalinya Genre Space Combat

"Space Combat Simulation," atau disebut juga sebagai space flight simulator, bisa dikatakan merupakan genre yang sudah cukup lama tertidur. Bamun dua tahun belakangan ada beberapa nama yang mencoba membangkitkannya.
Baca Juga

Dreadnought-1

Seperti tipikal game space combat simulation, kalian berperan sebagai kapten dari sebuah pesawat luar angkasa yang masif, serta menggunakan proyektil untuk menyerang. Kalian bisa memilih antara beberapa class pesawat, dan setiap class memiliki kelenihan dan kekurangannya, melalui kategori seperti speed dan size. Beberapa diantaranya yang sudah kami ketahui dari versi alpha game ini antara lain, Light Destroyer (assault) dan Light Tactical Cruiser (support), yang bisa memperbaiki pesawat rekan setim. Kemudian juga diperlihatkan the Artillery Cruiser (sniper), Corvette (scout) dan Dreadnought (heavy). Bakal ada lebih banyak class dalam versi final game ini, dan mengamati class pesawat tersebut, ya, seperti tipikal game shooter bukan. Bayangkan, kalian menggunakan sniper, namun bidikan berasal dari pesawat yang masif!

Dreadnought-2

 

Ukuran pesawatnya dibuat masif untuk memberi kesan nyata jika kalian memang seorang komandan, bukan sekadar pemburu hadiah luar angkasa yang juga jamak ditemui di tengah permainan. Dan karena itulah mekanisnya melibatkan strategi dan mengatur posisi yang pas pesawat tersebut, kemudian memilih target serangan. Selain itu, opsi kustomisasi terasa dengan cara kalian juga juga bisa mengalokasikan power ke berbagai bagian pesawat, memperkuat beberapa bagian yang lain, sementara melemahkan bagian lainnya. Area tersebut termasuk shield, weapon dan engine.

Dreadnought-3

Dalam mode multiplayer 5v5 Team Deathmatch yang playable selama PAX East akhir pekan kemarin, yang terpenting adakah koordinat serangan dan fokus tembakan. Pemain lain bisa memilih untuk memulihkan rekan tim yang terluka. Pertarungan multiplayer berlangsung sekitar 10 menit, dan kalian bisa berganti class pesawat setelah tewas. Berikut beberapa screenshot terbaru Dreadnought yang dirilis dari versi pre-alpha build.

Dreadnought Teaser Trailer

Dreadnought Tunjukkan, Pesawat Luar Angkasa Itu Punya Kelas

Pernah bayangin sniperan menggunakan pesawat luar angkasa yang ukurannya sebesar gunung?

Abaikan

Dreadnought Commentary Play Session – February 2015

Dreadnought Tunjukkan, Pesawat Luar Angkasa Itu Punya Kelas

Pernah bayangin sniperan menggunakan pesawat luar angkasa yang ukurannya sebesar gunung?

Abaikan

Dreadnought-4 Dreadnought-6 Dreadnought-7 Dreadnought-8 Dreadnought-9 Dreadnought-10 Dreadnought-11 Dreadnought-12

Sumber: Official Site

 


SHARE
Previous articleTouchOn Magazine: Revolusi Majalah Zigma-Omega via Mobile
Next articleResident Evil Revelations 2 Episode 3 Menyimpan Semua Rahasia
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.