Ghostbusters Reboot Akan Ada Versi Cowoknya Juga!

Ghostbusters Reboot - Logo

Beberapa waktu lalu diumumkan kalau akan ada Ghostbusters reboot dengan tim khusus cewek. Nah, secara mengejutkan ternyata Sony Pictures juga akan mengembangkan film Ghostbusters lain dengan tim full cowok, seperti Ghostbuster klasik.

Rupanya Sony sangat ingin mengembangkan franchise Ghostbusters hingga mereka sampai membuat dua tim, yang sepertinya sama-sama berbasis di universe yang sama. Dua tokoh yang terlibat di film ini pun terlibat juga di film  Ghostbusters klasik, yakni sutradara dan produser kenamaan Ivan Reitman serta aktor komedi legendaris Dan Aykroyd.

Selain mereka berdua, pihak-pihak yang terlibat dalam Ghostbusters reboot versi cowok ini pun bisa dibilang berbobot. Ada Joe dan Anthony Russo, sutradara dari Captain America – The Winter Soldier. Channing Tatum juga dikatakan akan terlibat sebagai produser, dan diharapkan juga bersedia tampil membintangi film ini. Belum ada kabar lagi tentang lini ketiga anggota Ghostbusters yang lain.

Ghostbusters Reboot - Channing Tatum

Kenapa Sony sampai membuat dua film Ghostbusters? Apa mereka tidak yakin dengan kualitas Ghostbusters reboot versi cewek yang diproduksi Paul Feig? Ternyata bukan. Ivan Reitman memang sudah berencana untuk mengembangkan franchise Ghostbusters ke arah yang lebih besar. Dalam wawancara ekslusif dengan Deadline, Reitman mengakui dia sudah berencana membuat TV show dan lini merchandise untuk film-film Ghostbusters ini.

Dengan dukungan Russo Brothers, yang juga ditawarkan Marvel untuk menjadi sutradara pengganti Josh Whedon untuk seri Avengers, tampaknya Reitman ingin membangun semacam Ghostbustervenger, mengikuti jejak Marvel. Menarik juga kalau tim-tim Ghostbusters baru ini suatu saat nanti akan saling berkumpul untuk menghadapi ancaman bersama. Sayang, mengingat Bill Murray dan Rick Moranis tampaknya tidak berminat bergabung lagi, dan status kedua film ini sebagai reboot, sulit untuk memasukkan tim original Ghostbusters juga.

Tetap, Ghostbusters reboot versi Paul Feig akan keluar duluan. Proses syuting akan dimulai Juni ini dan direncanakan filmnya akan siap untuk rilis Juli 2016. Film Ghostbusters cowok, yang diharapkan dibintangi Channing Tatum, akan dirilis kemudian.

Pertanyaannya sekarang, karena kedua film Ghostbusters reboot ini sama-sama berformat film layar lebar, kira-kira akan ke arah mana ya Reitman membawa seri-seri Ghostbusters lainnya? Apakah mereka akan mengikuti tren serial khusus Netflix, seperti yang sebelumnya sudah dilakukan oleh marvel? Bagaimana dengan ceritanya? Apa mereka akan membuat Ghostbusters internasional yang bersetting di Eropa, Australia hingga… Indonesia?  Sayang, untuk spekulasi yang ini kita masih harus menunggu dulu hingga kedua film Ghostbusters reboot sudah membuahkan hasil.

Cast All-Female Ghostbusters Diumumkan!

Pemburu hantu semuanya wanita! Siapa saja mereka?
Baca Juga

SHARE
Previous articleBlazBlue Chrono Phantasma Extend Keluar Jepang Pertengahan Tahun Ini
Next articleAnggota Avengers Beraksi dalam Poster Individu dari Marvel!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.