Mevius Final Fantasy Perlihatkan Kekuatan Engine Unity 5

Mevius-Final-Fantasy-4

Kita semua sudah tahu jika Square Enix memiliki game ungulan lainnya selain Final Fantasy XV, yang dikembangkan oleh tim inti mereka, dan juga sama-sama konsep karakter utamanya penuh kontroversi, yaitu Mevius Final Fantasy, yang disiapkan untuk Android dan iOS dengan rencana rilis pertengahan tahun ini.

Mevius Final Fantasy mungkin memang bukan game Final Fantasy utama. Namun tetap saja dengan mendompleng ikon RPG terpopuler terebut, harus siap menjadi pusat perhatian dunia.

Mevius-Final-Fantasy-2

Apalagi ketika kami menemukan ketika ternyata karakter utamanya “tidak mampu” membeli celana dalam… hehe! Menurut Square Enix, game ini dibuat berkualitas tinggi, sehingga menandingi RPG konsol. Tidak heran mereka berambisi cukup tinggi, apalagi ada dukungan nama-nama beken di tengah tim pengembangnya.

Bukan Hoax, Karakter Mevius Final Fantasy Memang Ga Pake Celana Dalam!

Ada Apa Square Enix? Karakter Mevius Final Fantasy Ini Sampai Ga Mampu Beli Celana Dalam!
Baca Juga
Mevius-Final-Fantasy-3

Mevius Final Fantasy diungkapkan akhir tahun kemarin dengan dukungan nama-nama beken Square Enix, seperti Yoshinori Kitase. Kitase ini salah satu nama paling berpengaruh di tengah tim pengembang inti Square Enix. Dialah yang membuat Lightning makin populer melalui Final Fantasy XIII-2 dan Lightning Returns, dan juga bertanggung jawab atas banyak proyek Final Fantasy untuk handheld, seperti Final Fantasy Type-0, kedua seri Dissidia, The 3rd Birthday hingga Crisis Core: Final Fantasy VII. Dia juga yang berhasil membuat gamer Final Fantasy sedikit berang karena mau hidupkan karakter dalam Final Fantasy: All The Bravest untuk iOS saja, harus bayar!

Mevius-Final-Fantasy-5

Di awal konfirmasinya, Kitase sepertinya sudah mencari jalan aman dengan mengatakan jika Mevius Final Fantasy ini nantinya hanya memiliki sedikit hubungan dengan seri Final Fantasy yang kita kenal. Yah, mungkin salah satu hubungannya itu tampak melalui munculnya Moogle, yang lebih suka penulis sebut sebagai ikon dari serial Seiken Densetsu daripada Final Fantasy. Dan, yah, melihat beberapa screenshot awalnya memang kami melihat atmosfer yang berbeda dibandingkan tipikal Final Fantasy.

Mevius-Final-Fantasy-7

Selain Kitase, ada nama Kazushige Nojima, sosok yang membantu Kitase dalam menulis skenario dalam Final Fantasy VII, dan juga ikut dalam pengembangan beberapa seri lain seperti VIII, X dan X-2. Nojima akan bertindak sebagai penulis cerita dalam game ini. Sedangkan untuk desain karakter, Kitase menggandeng Toshiyuki Itahana, sosok yang sebelumnya mengerjakan desain karakter dari Final Fantasy IX, Crystal Chronicles dan yang paling baru, Final Fantasy Explorers.

Kalian bisa membaca kembali laporan kami mengenai sistem dasar, cerita dan juga keberadaan moogle dalam game ini melalui artikel sebelumnya.

Mevius Final Fantasy Ini Juga Mengenai Moogle

Mevius Final Fantasy Ternyata Tentang Kristal, Sistem Job dan Juga Moogle! Juga ability berbasis elemen, sistem sederhana, dan tanpa pose aneh karakternya!
Baca Juga

Mevius Final Fantasy

Kemudian kali ini kami mendapatkan trailer pertama yang menunjukkan detail game ini selama permainan, yang dirilis Square Enix sebagai bagian pelengkap dari cuplikan singkat fitur terbaru engine Unity 5 (engine cross platform yang digunakan dalam game ini, sekaligus memungkinkan game ini dirilis juga di platform selain Android dan iOS) yang sudah dirilis minggu lalu selama Game Developers Conference, San Francisco.

Mevius Final Fantasy Perlihatkan Kekuatan Engine Unity 5

Mevius Final Fantasy gunakan Engine Unity 5... bakal dirilis multi-platform nih!

Abaikan

Video dimulai dengan karakter kalian yang amnesia, terbangun dari tidur. Setelah dipandu oleh suara misterius, petualangannya dimulai, seiring dia juga bertemu dengan Moogle, dan juga gadis yang terperangkap di dalam kristal besar. Sistem pertarungan Mevius Final Fantasy berkisar pada perintah sederhana yang dimasukkan melalui layar sentuh, dan bagaimana dia melakukan combo, menyerang musuh untuk mengumpulkan “Element” yang digunakan untuk melancarkan ability.

Mevius Final Fantasy

Video tersebut juga menampilkan bagaimana dua job, Ranger dan Black Mage, diperlihatkan. Ranger unggul pada pertarungan jarak dekat, dan mereka dianggap versi job paling advance dari Thief. Mereka bertarung menggunakan dua pisau, dan juga mengandalkan kecepatan bergerak. Job lainnya, Black Mage menggunakan sihir penyerang, dan dan menjadi salah satu tipe job fokus magic yang lebih advance. Ciri khasnya, HP dan serangan fisik yang rendah, namun memiliki kekuatan serangan sihir dan critical yang besar.


SHARE
Previous articleBloodborne Punya Mode Multiplayer Online ala Dark Souls
Next articleTonton Serunya Video GDG 2014 di Sini!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.