Resident Evil Revelations 2 Episode 3 Menyimpan Semua Rahasia

Resident-Evil-Revelations-2

Capcom sudah merilis episode pertama Resident Evil Revelations 2 pada 25 Februari 2015 kemarin, dan game survival horror tersebut mendapat respon yang sangat baik di tengah penggemar Resident Evil. Bahkan media Jepang Famitsu yang biasa menjadi benchmark kualitas game terbaru mengganjar Resident Evil Revelations 2 dengan empat nilai sembilan. Walaupun dirilis secara episodic, namun penerimaan penggemar atas seri baru yang mengembalikan konsep horor serial ini ke akarnya tetap positif.

Revelations 2 Episode 2

Jadi kini giliran Claire dan Natalia dapatkan momen co-op... ?
Baca Juga

Resident-Evil-Revelations2a

Tanggapan negatif hanya datang dari para pemain versi PC-nya, yang tidak mendapatkan opsi co-op splitscreen dalam mode Campaign dan Raid. Padahal fitur co-op dalam game ini merupakan salah satu gameplay yang paling diunggulkan. Capcom sendiri mengatakan memang menghapus co-op untuk menjamin kestabilan permainan di beragam setting PC. Namun pengguna PC yang ingin memainkan game ini dengan fitur co-op bisa bernafas lega, karena Capcom segera menawarkan solusi, yang sementara ini masih dalam tahap beta, bisa kalian akses dari sini.

Resident-Evil-Revelations2b

Atau, kalian bisa menggunakan mod yang bisa didapatkan melalui Steam Community. Mod memungkinkan kalian bermain menggunakan gamepad dan hanya bekerja di story mode lokal, sedangka dukungan Raid Mode masih belum dibuka. Tetap saja meskipun bisa co-op lokal, untuk PC tidak ada opsi split screen, dan itu jelas menyusahkan ketika memainkannya di layar yang tidak terlalu lebar.

Resident-Evil-Revelations2c

Saat ini Resident Evil Revelations 2 sudah menginjak ke episode 3, dengan episode terakhirnya bakal dirilis tanggal 17 Maret nanti. Episode 3 dirilis hari ini, jadi pastikan segera mengunduhnya jika kalian memang memiliki tiket Season Pass, atau membelinya satuan yang harganya US $5.99. Setiap episode memang singkat ceritanya, sekitar dua jam saja, namun masing-masing juga menyimpan 50 misi Raid Mode (Mercenaries), ini yang bisa membuat permainan berkembang menjadi puluhan jam, karena memang membantai banyak zombie itu menjadi candu tersendiri.

Resident-Evil-Revelations2d

Sedangkan untuk DLC, disediakan Hunk seharga $2.50, Wesker untuk $2.50, Throwback Map Pack seharga $5 (empat map dengan tiga tingkat kesulitan, jadi total 12 level. Tiga map dari Resident Evil 6, dan satu dari kapal Queen Zenobia dari prekuel game ini), dan empat kostum karakter seharga $9.99 (dengan opsi membeli masing-masing seharga $2.99). Kalian bisa mendapatkan DLC tersebut jika sabar menunggu dan membeli versi retailnya nanti pada 18 dan 20 Maret 2015.

Resident-Evil-Revelations2e

Namun yang seharusnya paling kalian tunggu adalah dua episode bonus untuk pemegang Season Pass, yang baru diberikan ketika episode terakhirnya dirilis (baca di sini untuk lebih jelasnya bonus tersebut). Jika kalian ingin menikmati semuanya, seharusnya kalian bakal menghabiskan dana sekitar US $44, atau sekitar Rp. 600 ribuan untuk menikmati game ini.

Resident-Evil-Revelations2f

Demikian Season Pass menjadi solusi paling hemat, karena memberi keempat episode dan semua (200) Raid Mode, sekaligus dua episode bonus dan karakter Hunk. Season Pass dijual hanya US $25. Jika kalian membeli Wesker, map pack, dan juga kostum lainnya terpisah, maka kalian butuh dana $42.50, tidak jauh dengan di atas, ketika membeli di luar Season Pass. Namun kalian mendapatkan bonus dua episode tambahannya.

Resident-Evil-Revelations2g

Namun yang paling hemat jelas versi retail, yang bakal tersedia 18 Maret 2015 mendatang diAmerika Utara, dengan harga US $39.99, atau sekitar Rp. 492 ribuan, dan di dalamnya juga termasuk:

  • Semua konten dari keempat episode
  • Dua episode spin-off yang terfokus pada menceritakan side stories masing-masing dua karakter baru Resident Evil: Moira Burton dan Natalia Korda
  • Ada karakter tambahan untuk mode Raid, yaitu Hunk
  • Dan tambahan seperti: karakter mode Raid Albert Wesker, empat kostum alternatif (satu untuk masing-masing karakter utama): Claire, Moira, Barry and Natalia, dan juga mode Raid Throwback Stage Pack, yang menampilkan keempat stage dari game Resident Evil terbaru

Resident-Evil-Revelations2i

Jika kalian tidak bisa menunggu versi retail tersebut, lebih baik kesampingkan saja dulu kostum karakter yang mencapai $10, dan kalian hanya memerlukan dana US $32.50 saja untuk menikmati semua yang penting dari game ini.

Berikut teaser episode ketiganya, yang sudah dirilis hari ini. Kami sarankan jangan melihatnya jika belum memainkan kedua episode sebelumnya, karena memang mengandung sedikit spoiler! Episode 3 menjanjikan pengalaman yang lebih menegangkan, serta menjadi chapter terpenting di tengah keseluruhan cerita Resident Evil Revelations 2.

Resident Evil Revelations 2 – Episode 3 Teaser

Resident Evil Revelations 2 Episode 3 Menyimpan Semua Rahasia

Gak sabar nunggu versi retailnya? Ga perlu juga kalap beli semua paket digitalnya, bijaklah dalam memilih!

Abaikan


SHARE
Previous articleDreadnought Tunjukkan, Pesawat Luar Angkasa Itu Punya Kelas
Next article5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Vision!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.