Project Bluestreak, Perpaduan Sempurna Gears of War + KillZone

Project-Bluestreak-1

Penny Arcade Expo East yang berlangsung di Boston 6-8 Maret kemarin juga menjadi kesempatan pertama Project Bluestreak ditunjukkan ke publik. Namanya memang asing, namun Project Bluestreak merupakan proyek game pertama dari kreator Gears of War, Cliff Bleszinski bersama Arjan Brussee yang kini memiliki studio game baru, Boss Key Productions. Project Bluestreak masih mewarisi apa yang kita kenal dari buah pikir CliffyB melalui game shooter-nya yang sempat menjadi andalan platform Xbox, yaitu first-person shooter, yang kini dijalankan menggunkan Unreal Engine 4-nya Epic Games, tempat dimana dia bernaung sebelumnya.

Project-Bluestreak-3

Boss Key menggambarkan Project Bluestreak sebagai sebuah FPS arena yang free-to-play, mengambil setting dalam sebuah setting pasca kehancuran yang saat ini tengah memulihkan diri. Sedangkan menurut CliffyB, founder sekaligus CEO studio Boss Key, peta multiplayer yang dia perlihatkan melalui trailer di atas tepatnya ber-setting 100 tahun di masa depan, di Grand Canyon, bukan di Jepang (karena beberapa elemen setting Jepang / Asia terlihat di sana). Trailer ini diambil dari versi “pre-alpha” Project Bluestreak, yang nantinya ketika selesai bakal diterbitkan oleh Nexon America.

Boss Key’s Project Bluestreak Pre-Alpha Teaser

Project Bluestreak, Perpaduan Sempurna Gears of War + KillZone

Game FPS baru yang lahir dari dua dedengkot game shooter terbaik dunia?

Abaikan

Sekitar pertengahan tahun 2014 lalu, kita sudah mendengar jika CliffyB membenarkan semua rumor yang bermunculan, bahwa dirinya sudah mendirikan sebuah studio baru bernama Boss Key Productions bersama dengan mantan co-founder Guerilla Games, Arjan Brussee yang juga dikenal ahli dengan game shooter lewat seri KillZone-nya. Dalam Boss Key, CliffyB bertindak sebagai CEO sedangkan Brussee bertindak sebagai COO-nya.

Project-Bluestreak-2

Brussee sendiri bukan nama asing bagi CliffyB, karena ternyata keduanya dulu pernah bekerja sama untuk mengembangkan seri game platformer Jazz Jackrabbit. Brussee sendiri saat ini masih tercatat sebagai Executive Producer di Visceral Games, dan masih membantu pengembangan Battlefield: Hardline.

Di akhir pernyataan resminya, CliffyB mengungkapkan bahwa dirinya siap membawa kembali nuansa game arena shooter gaya lama yang menjadi favorit banyak penggemar genre shooter. Kolaborasi dua master game shooter ini pasti hasilnya maut ya… Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Project Bluestreak ini.

Project-Bluestreak-4

Oh ya, bicara mengenai Bluestreak, Bluestreak adalah nama Transformers pertama yang dimiliki oleh CliffyB, yang akhirnya menjadi inspirasi dari game baru yang tengah dikembangkannya. Hal ini terungkap dari sebuah wawancara dengan dirinya sekitar Desember 2012 lalu, dimana Bluestreak (atau Silverstreak) adalah sebuah ide yang ingin dikembangkannya.

Sumber: Official Website


SHARE
Previous articleJoel Kinnaman Menggantikan Tom Hardy Di Suicide Squad
Next articleLost Within Kembali Perlihatkan Seramnya Uji Nyali di Rumah Sakit Jiwa
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.