Review Chappie: Seru dan Menegangkan!

Review Chappie
Sharlto Copley dan Dev Patel.

Anggota Avengers Beraksi dalam Poster Individu dari Marvel!

Simak upgrade yang terdapat pada setiap anggota Avengers!
Baca Juga

Chappie: Robot yang Berusaha Memahami Dunia. Simak review Chappie dari kami berikut ini!

Chappie yang rilis 4 Maret 2015 kemarin merupakan film arahan Neill Blomkamp, sutradara yang telah menggarap film-film sci-fi seperti District 9 (2009) dan Elysium (2013). Mengambil tempat di Johannesburg, Chappie mengisahkan Deon Wilson (Dev Patel) yang menciptakan sejumlah robot polisi untuk membantu kepolisian menekan angka kriminalitas. Ini menyebabkan pelaku kriminal maupun polisi manusia menjadi tersingkir. Belum puas dengan prestasi yang dicapainya, Deon berhasil membuat program baru yang dapat membuat robot bisa berpikir dan merasakan layaknya manusia. Ia lalu menggunakan robot polisi bekas, sehingga Chappie (Sharlto Copley) tercipta dan mengenali Deon sebagai penciptanya. Begitulah permulaan awal film ini. Lantas bagaimana review Chappie dari kami?

Ghostbusters Reboot Akan Ada Versi Cowoknya Juga!

Bakal bernuansa ala Ghostbuster klasik!
Baca Juga

Apakah akan menitikberatkan tema dan pesan moral?

Film-film sebelumnya, sang sutradara membahas diskriminasi sosial di District 9 dan kesehatan bagi seluruh manusia di Elysium. Kali ini, Neill Blomkamp membawa tema mampukah robot menjadi seperti manusia. Sang sutradara tidak membawakan filmnya secara teknis dan akademis, melainkan berupaya menghidupkan karakter Chappie. Bersama dengan Terri Tatchell sang istri, kolaborasi kedua mereka setelah District 9, mereka berdua siap-siap mengocok perut penonton dengan kelakuan Chappie yang begitu kocak. Gaya robot yang mirip pinokio ini terlihat gaul, yang mungkin bisa merebut hati penonton. Terlebih lagi ada Ninja (Watkin Tudor Jones) dan Yolandi (Yolandi Visser) yang menjadi daya tarik tersendiri. Mereka adalah personil Die Artwood yang merupakan penyanyi rap asal Afrika Selatan dengan dandanan seperti aslinya di film.

Foto Kostum Supergirl Versi TV Series Telah Dirilis!

Skema warnanya mirip kostum Superman dalam Man of Steel!
Baca Juga

Aksi yang Menawarkan Adegan Berdarah-darah

Arah cerita Chappie juga seakan lebih berorientasi adegan aksi. Potongan tubuh bisa berceceran seperti di District 9 dan Elysium biarpun tak sampai setingkat Quentin Tarantino, tapi unsur di film ini juga cukup menghibur dan menegangkan. Meski adegan aksinya tidak sebanyak film Neill Blomkamp sebelumnya, Chappie berhasil menunjukkan adegan pertarungan yang mengagumkan. Film ini juga ditangani Weta Digital yang telah mengerjakan The Lord of The Rings (2001-2003), The Hobbit (2012-2014) dan Dawn of the Planet of the Apes (2014), sehingga efek film ini pun terlihat greget.

Shuriken Sentai Ninninger Menjadi Super Sentai Baru Bertema Ninja

Kembali lagi bertema Ninja, Shuriken Sentai Ninninger muncul untuk membasmi kejahatan di Jepang!
Baca Juga

Ada Hanz Zimmer yang Menangani Chappie

Musik merupakan hal penting di dalam Chappie. Hanz Zimmer merupakan komposer film-film terkenal seperti The Lion King (1994), The Dark Knight (2008), dan Inception (2010). Chappie pun dipenuhi dengan musik latar yang menggunakan musik elektronik. Neill Blomkamp menggunakan musik hampir di setiap adegan, sehingga penonton akan selalu mendengarkan suara tanpa keheningan sama sekali tidak seperti di Elysium. Tentu akan jadi pengalaman yang menarik bila memilih kualitas IMAX. Selain itu ada musik dari band Die Artwood yang anggotanya menjadi pemeran utama dari film ini.

Review Chappie
Sharlto Copley.

Toy Story 4 Akan Dirilis Tahun 2017 Sebagai… Romantic Comedy?

Akan fokus kepada interaksi antar mainannya?
Baca Juga

Beberapa kekurangan dari film ini

Tak ada gading yang tak retak. Ada beberapa karakter di film Chappie yang masih dua dimensi. Contohnya seperti alasan dan latar belakang yang kurang kuat, berbuat jahat tanpa sebab dan motif yang jelas, dan terakhir kurang memiliki peran karena sekedar menjadi penggerak cerita. Chappie mendapat reaksi beragam. Penilaian film ini ada yang dari negatif hingga positif. Salah satunya mengakui film ini tak sebaik District 9 dan lebih fokus ke visual. Kemudian adapula yang mengatakan penonton akan menyukai film ini jika pernah menonton karya-karya Neill Blomkamp sebelumnya. Namun menurut review Chappie dari kami, film ini memiliki kelebihan dibanding Elysium.


SHARE
Previous articleTrailer Game of Thrones Season 5 Gunakan Soundtrack Assassin’s Creed Unity!
Next articleFull Trailer Daredevil Netflix Sudah Dirilis!