Tanda-tanda Anime Bleach Bakal Dilanjutkan!?

Bleach-2

Walaupun Bleach telah dihentikan penayangan animasinya sejak 2012 dengan penayangan arc Fullbringer sebagai penutupnya. Sebagian fans setia Bleach tentunya sangat menyayangkan hal ini. Belum lagi pengumuman penghentian animasi Bleach berdekatan dengan kabar bahwa arc yang saat ini berjalan di manga, “Pertarungan Darah Seribu Tahun”, sebagai arc terakhir. Namun tidak sedikit juga yang memaklumi penghentian animasi populer (?) ini.

 bleach_547__the_thousand_year_blood_war_by_cypress101-d712zis

Beberapa orang yang memaklumi penghentian animasi Bleach beranggapan bahwa serial ini telah kehilangan popularitasnya sejak pertama kali ditayangkan pada tahun 2004. Banyaknya cerita penghubung (filler) yang mengisi serial animasi Bleach yang membuat jalur ceritanya terasa compang pun ikut menjadi alasan yang banyak diungkapkan para penonton. Walaupun sepertinya jumlah filler dari Bleach jelas masih belum bisa mengalahkan banyaknya filler Naruto saat akan menuju serial Naruto: Shippuden.

Bleach-3

Dimana ada 89 dari 220 total serial Naruto atau sekitar 40%. Tidak sedikit fans Naruto yang kehilangan kesabaran akibat banyaknya filler saat itu. Belum lagi 149 dari 399 episode dari total serial Naruto:Shippuden yang sudah tayang juga adalah filler. Sedangkan untuk Bleach sendiri ada 5 filler arc dan beberapa episode khusus dengan total 167 episode dari 366 episode atau sekitar 45% adalah filler. Namun seringnya filler memotong pertarungan sengit jelas mengganggu mood untuk nonton.

Kata-Kata Mutiara Dalam Bleach Yang Bikin Hidup Kita Lebih Dramatis!

Kata-kata mutiara dalam Bleach ada banyak sekali. Jika kita pikirkan lagi-lagi, kata-kata tersebut sangatlah dalam maknanya.
Baca Juga

Tidak hanya serial animasinya, namun beberapa orang juga berpendapat bahwa serial manganya sendiri telah kehilangan daya tariknya sejak Aizen dikalahkan. Terlebih tidak sedikit orang yang kecewa dengan akhir nasib pertempuran Aizen yang kalah hanya dengan satu tebasan dan arc setelahnya yang menceritakan para pengguna Fullbring dirasa sangat berbeda kualitasnya dan hanya terasa sebagai filler untuk arc selanjutnya.

Kubo Jatuh Sakit, Bleach Minggu Ini Tertunda!

Bleach masih merupakan salah satu manga terbaik di dunia. Namun ternyata chapter barunya tertunda di awal 2015. Lagi-lagi karena masalah kesehatan.
Baca Juga

Yamamoto_bankai

Di sisi lain, tidak sedikit juga yang mengharapkan pertarungan Gotei 13 yang telah didukung para Royal Guard dengan Ywach sang raja Quicy pimpinan para Wandereich mendapatkan kesempatan untuk ditayangkan di layar televise. Tidak hanya kemampuan menarik dari para Royal Guard dan Wandereich yang menjadi daya Tarik utama arc ini. Beberapa karakter lama pun mendapatkan kemampuan baru dan fakta-fakta baru dari cerita manga ini yang juga menarik. Beberapa yang paling menarik perhatian tentu saja kemunculan bankai mengerikan Yamamoto Genryuusai (walaupun akhirnya juga tumbang dihadapan Ywach) dan Kenpachi Zaraki yang mendapatkan Shikai hasil pertarungan sengitnya dengan Unohana Retsu, kapten divisi 4, sang pemegang nama Kenpachi terdahulu. Ch526UnohanaIsDead

Arc ini memang tidak hanya berfokus pada Ichigo dan sang musuh seperti banyak terjadi di arc-arc sebelumnya. Disini beberapa pertanyaan dari para fans pun berusaha dijawab dengan cara yang menarik oleh sang penulis, Kubo-sensei. Tentunya hal ini akan sangat menarik  jika diangkat dalam format animasi. Namun, arc ini juga menyuguhkan cerita yang lebih kelam dengan pertumpahan darah dan konflik yang lebih rumit. Seperti yang kita ketahui bahwa beberapa animasi dengan banyak pertumpahan darah dan konflik rumit banyak mengalami sensor-sensor menggelikan atau bahkan pergeseran cerita. Jika kita ingat Bleach juga mengalami beberapa perubahan adegan dan detail seperti kostum Yoruichi dan Sui-Feng yang mengalami sedikit perubahan akibat sensor.

Namun, masih ada sedikit harapan bagi kalian yang menantikan kelanjutan serial animasi Bleach.

Menurut kabar yang banyak beredar di internet, terdapat wawancara dengan para pengisi suara dan staff yang terlibat dalam animasi ini dalam salah satu edisi Jump mengatakan bahwa masih ada kemungkinan bahwa arc terakhir ini akan diangkat menjadi animasi setelah seluruh arc atau bisa dikatakan serialisasi manganya berakhir. Dengan demikian popularitas manga yang menceritakan arc ini akan menjadi taruhan akankah arc ini diangkat ke layar televisi. Namun tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa arc ini lebih layak diangkat menjadi movie atau OVA dalam beberapa seri untuk meminimalisir sensor dan pergeseran cerita. Jadi bagaimana menurut kalian, apakah arc ini pantas diangkat ke layar animasi? Ataukah Bleach akan menyusul para pendahulunya yang tidak mendapatkan serialisasi anime hingga akhir? Layak kita nantikan~

Sumber: Bleach Wiki


SHARE
Previous articleLive Action Zelda Kayak Gini yang Kita Tunggu-Tunggu!
Next article9 Perusahaan dan 3 Materi Siap Ramaikan Game Networking Jakarta 2015!
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar