Daredevil Menyorot Dampak Pertempuran Di Avengers?

Jadi, pertempuran di Avengers berhubungan dengan serial ini?

Daredevil Menyorot Dampak Pertempuran Di Avengers?

Daredevil - Cover

Dari trailer yang beredar, Daredevil terkesan beda dibanding film-film Marvel lainnya. Namun ada kemungkinan cerita ini berakar dari kejadian di Avengers!

Sudah melihat trailer terbaru Daredevil Netflix? Dari nuansanya yang kelam, hingga fokusnya yang lebih ke kejahatan jalanan ketimbang krisis internasional, serial yang satu ini memang memiliki nuansa berbeda dari film Marvel Cinematic Universe lain. Meski begitu, serial ini masih termasuk ke dalam MCU. Bahkan mungkin kejadian di Avengers lah yang menyebabkan event di Daredevil!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/11/full-trailer-daredevil-netflix/" title="Full Trailer Daredevil Netflix Sudah Dirilis!"]

Seperti disebutkan dalam wawancara [outbound_link text="Empire Magazine" link="http://www.empireonline.com/magazine/"] dengan Emma Fletcher, yang dituliskan kembali dalam beberapa media seperti [outbound_link text="Geek Tyrant," link="http://geektyrant.com/news/details-on-daredevils-connection-to-marvels-cinematic-universe-and-motion-poster,"] salah satu yang akan disorot oleh Daredevil Netflix ini adalah proses pembangunan kembali Hell’s Kitchen, kejadian yang tidak sempat disorot dalam film layar lebar Marvel.

“We are still part of the Marvel Universe, but we are not explicitly in that Agents of S.H.I.E.L.D. world. We’re in our own corner. So the aliens came down and ruined the city, and this is the story of Hell’s Kitchen’s rebuild.”

Mungkin kamu ingat pertempuran klimaks di Avengers terjadi di pulau Manhattan. Hell's Kitchen adalah salah satu distrik di pulau tersebut. Waktu Daredevil pertama kali keluar di tahun 1960an, Hell's Kitchen adalah salah satu area terburuk di New York. Tadinya area ini adalah daerah kumuh yang diisi oleh imigran Irlandia. Seperti yang biasa terjadi di area seperti ini, tempat ini pun dipenuhi oleh tindak kejahatan. Harga-harga bangunan di daerah itu pun sangat rendah karena pembelinya takut duluan.

Daredevil - Hell's Kitchen 1960s

Namun itu sudah berubah sejak upaya pembaharuan kota yang dilakukan sejak 1980an. Kondisi Hell's Kitchen sekarang sudah jauh lebih baik. Ongkos bangunan yang sempat rendah itu kini menjulang, hingga mereka yang bisa tinggal di sana hanya kalangan menengah ke atas. Tingkat kejahatan pun menurun drastis. Jadi kenapa Hell's Kitchen yang terlihat di trailer tampak begitu muram?

Karena ini serial fiksi, bisa saja sebenarnya para penulis melupakan fakta kecil tadi dan menganggap Hell's Kitchen masih sama buruknya dengan kondisi sebelum pemugaran. Namun bila dilihat dari kutipan wawancara Emma Fletcher di atas, tampaknya Hell's Kitchen di Daredevil terlihat begitu buruk karena kota ini masih dalam fase pemulihan. Kemungkinan yang sebenarnya terjadi adalah... tanpa disadari, atau dipedulikan, oleh pemerintah lokal dan Avengers, proses pembangunan kembali ini dimotori oleh kelompok mafia, dan Kingpin terlibat di dalamnya. Bisa jadi justru itulah akar kenapa Kingpin bisa begitu berkuasa saat serial ini dimulai nanti.

MARVEL'S DAREDEVIL

Tulisan di atas tentunya hanya spekulasi berdasarkan wawancara Emma Fletcher. Tapi akan menarik bila itu benar. Selain memberikan benang merah dengan Avengers, ini berarti invasi Chitauri justru berujung kepada bangkit kembalinya kejahatan terorganisir di Manhattan. Di saat Avengers sudah beralih menangani urusan yang lebih mendesak, para pelaku kejahatan ini berkembang dengan bebas. Otomatis, ini akan menjadi alasan yang bagus atas kemunculan jagoan-jagoan jalanan di Netflix, seperti Daredevil, Luke Cage, dan Iron Fist. Bahkan latar ini mungkin bisa digunakan nanti, di film Spider-Man!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/10/official-spider-man-kembali-ke-marvel/" title="OFFICIAL: Spider-Man KEMBALI Ke Marvel!!"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU