Frozen Fever, Begini Jadinya Ketika “Putri Salju” Terserang Flu

Frozen Fever

Tentu kalian masih ingat dengan kisah Anna yang berusaha mengambil hati sang kakak Elsa dengan bantuan Olaf agar mau kembali tinggal dengannya. Film Frozen yang sempat heboh sekali di tahun 2013 berkat berbagai pujian dan penghargaan di Oscar serta film animasi dengan penjualan terbesar sepanjang sejarah ini ternyata akan hadir kembali menyapa para penggemarnya. Bukan dalam sebuah film utuh namun hanya sebagai film pendek yang hanya bisa kalian saksikan sebagai “hidangan pembuka” ketika kalian menyaksikan film Cinderella. Film pendek ini sendiri akan hadir dengan judul, Frozen Fever. Di poster promo film juga terlihat karakter-karakter baru yang berupa manusia-manusia salju kecil yg disebut, snowgies.

Frozen Belum Meleleh!

Yang masih belum Let It Go, mana suaranya? :v
Baca Juga

Frozen Fever

Frozen Fever akan menceritakan tentang Elsa yang sedang merencanakan kejutan ulang tahun untuk adikknya yang selalu ceria, Anna. Namun sayangnya Elsa mendadak terserang flu dan karena kekuatan salju ajaibnya setiap kalia ia bersin keluarlah snowgies. Awalnya karakter ini memang didesain sebagai “anak-anak Olaf”, namun sang produser Frozen Fever, Peter Del Vecho mengatakan

Kami sadar, kami ingin tetap menjaga kepolosan Olaf, maka para snowgies pun berubah menjadi karakter bola-bola saju yang secara singkat kami harapkan membawa banyak kehebohan dan kesenangan.

Bagi tim yang mengerjakan Frozen, fenomena Frozen seolah tidak boleh berakhir. Mereka pun segera kembali bekerja selama pemutaran film ini di seluruh dunia. “Frozen selesai dibuka di Jepang pada Maret 2014 dan kami pun segera kembali mengerjakan film pendek ini”, kata Del Vecho. Sang asisten sutradara, Chris Buck mengungkapkan “Sangat sulit kami menjelaskannya. Kami pun ikut terkejut melihat hasilnya. Tentu saja kejutan yang baik bagi kami dan semua yang telah melihatnya. Karya ini seolah terus tumbuh dan tumbuh.”

Sama seperti film-film sequel pendek Disney lainnya yang menceritakan karakter pendukung sebagai karakter utama. Frozen Fever awalnya juga direncanakan untuk berfokus pada si manusia salju yang menyukai musim panas, Olaf. Namun semuanya berubah saat sutradara asli Frozen, Jennifer Lee memberikan ide tentang “bersin-bersin ajaib”.  “Kami melihat akan potensi lain untuk membawa kebahagiaan dan semuanya segera mengalir begitu saja”, ungkap Buck. Dari situlah mereka mulai menambahkan kejutan ulang tahun untuk Anna sebagai jalur cerita utama yang emosional. “Elsa tidak pernah berhasil membuat pesta untuk Anna sebelumnya. Mereka pun semakin dewasa seiring dengan waktu”, lanjutnya.

Nih, sudah ada trailer Frozen Fever buat kalian yang penasaran!

Frozen Fever, Begini Jadinya Ketika “Putri Salju” Terserang Flu

KIsah ajaib Frozen belum selesai. Dengan ditambah karakter baru Frozen Fever siap menghibur!

Abaikan

Setelah seluruh cerita rampung, maka para pengisi suara pun dipanggil kembali. Bagi Kristen Bell yang mengisi suara Anna dan Josh Gad yang mengisi Olaf, cukup mudah bagi mereka untuk kembali ke studio rekaman dan menemui kembali karakter mereka. Namun ada sedikit kendala bagi Idina Menzel (Elsa) untuk menyesuaikan jadwal dengan pertunjukannya di Broadway untuk musical If/Then. “Setiap pengisi suara masih menjiwai film ini dan tak sabar untuk kembali”, tambah Del Vecho.

Para pembuat film ini pun harus bersyukur karena Bell kembali hamil saat pengambilan suara sama seperti saat film pertama. “Suara memang berubah saat ia hamil,” kata Buck, memperjelas fakta bahwa Bell harus melakukan pengambilan suara ulang untuk beberapa dialog awal. Ia pun bercanda, “Jika kami membuat Frozen lagi, ia harus punya bayi lagi. Tentunya tanpa paksaan”

Baik Buck maupun Lee mengungkapkan bahwa belum ada rencana untuk sekuel dengan durasi panjang untuk Frozen. Para penggermar masih bisa menantikan versi musikal Broadway yang akan ditampilkan pada 2017 dengan banyak lagu-lagu baru. “Kami harus memusikalisasi banyak adegan yang ada di film karena tidak ada unsur epic sinematrogafi di panggung musikal”, kata Del Vencho. Selain itu hampir setiap hari muncul video fan-made Frozen di youtube. “Jarang sekali kita tidak mendapatkan yang baru setiap hari”, lanjut Buck. “Luar biasa!”

Frozen Fever, Begini Jadinya Ketika “Putri Salju” Terserang Flu

KIsah ajaib Frozen belum selesai. Dengan ditambah karakter baru Frozen Fever siap menghibur!

Abaikan

Jadi bagaimana? Berminat menyaksikan film-pendek ini? Kalian bisa menikmatinya sebagai bagian dalam animasi pembuka film Cinderella di studio-studio bioskop Indonesia mulai 13 Maret 2015 ini.

[UPDATE] Sekuel Frozen telah mendapatkan lampu hijau oleh Disney. Yep, Frozen 2 akan segera dibuat!

OFFICIAL: Sekuel Frozen Akan Dibuat Oleh Disney!

Bukan Frozen Fever, tapi Frozen 2!
Baca Juga

[ads_pokkt]


SHARE
Previous articleRumor: Inikah Musuh Suicide Squad Nanti?
Next articleDaredevil Menyorot Dampak Pertempuran Di Avengers?
Penggemar semi maniak lagu-lagu Jepang dengan vokalis cewek, terutama yang pegang gitar. Masih sibuk menata hidup demi kelancaran ngepulin racun kuping langsung dari negeri sakura. Baginya ada batas jelas antara musisi dan idol yang gak bisa dilanggar