Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas!

Semuanya demi penggemar, Johnny Cage yang sudah bolak-balik tewas pun bisa kembali playable di sini!

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas!

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Johnny Cage[/caption]

Mortal Kombat X (dibaca ex, bukan angka sepuluh) pertama kali diungkapkan sang penciptanya, Ed Boon, awal Juni 2014 lalu, dan secara resmi dikonfirmasikan selama E3 2014. Sebuah game fighting, dari franchise yang sempat mati suri, sampai akhirnya mendapatkan nafas baru melalui versi reboot-nya tahun 2011 lalu.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/20/spawn-dan-predator-bakal-ikut-bertarung-dalam-mortal-kombat-x/" title="Spawn dan Predator Ikutan Tarung Dalam Mortal Kombat?"]

Masih sama seperti prekuelnya, studio yang didirikan Boon, NetherRealm Studios masih menangani game kesepuluh dari keseluruhan seri Mortal Kombat, dan rencananya akan dirilis 14 April 2015 mendatang untukMicrosoft Windows, PlayStation 4 dan Xbox One (untuk konsol next-gen berjalan pada resolusi 1080p dan 60 fps), serta juga dipastikan akan di-port untuk konsol last-gen PlayStation 3 dan Xbox 360 oleh developer lainnya. Kalian yang berniat memainkannya di PC, pastikan menyiapkan sistemnya, meskipun spesifikasi yang dibutuhkan tidak terlalu menguras kantong.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/27/mortal-kombat-x-brutality-more-blood-and-gore/" title="Mortal Kombat X Makin Brutal!"]

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Mileena[/caption]

Kami sudah mengulas banyak mengenai sistem game ini. Seperti dua mode baru yang sepertinya bakal menjadi mode pilihan turnamen eSport, serta yang terbaru, kembalinya gerakan Brutality. Kemudian untuk karakternya, memang belum semuanya terungkap, namun sebagian besar karakter sudah kami ulas sebelumnya. Jika kalian ketinggalan, berikut tautan yang mengarahkan pada artikel karakter yang bersangkutan:

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/02/28/story-mode-mortal-kombat-x-ungkapkan-7-hal/" title="Dibalik Story Mode Mortal Kombat X"]

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Cassie Cage[/caption]

Sedangkan karakter yang sudah dipastikan muncul selain yang sudah kami ulas di atas antara lain Goro, Sub-Zero, Cassie Cage, D’Vorah, Ferra/Torr dan Kotal Kahn. Ketika game ini pertama dikonfirmasikan, selain Scorpion dan Sub-Zero kita langsung mengenal dua petarung baru, D’Vorah (wanita mirip serangga yang mengendalikan serangga); Ferra/Torr (mereka berpasangan, satu wanita dwarf ber-armor dan pasangannya yang bertopeng dan kasar); kemudian Cassie Cage (putri Johnny Cage dan Sonya Blade); serta Kotal Kahn (penguasa baru Outworld, dengan penampilan yang terinspirasi dari dewa darah dari suku Aztec). Antagonis utamanya sendiri sejauh ini masih belum diungkapkan, namun oleh sang kreator memberi petunjuk, dia adalah figur lama. Apakah itu Shinnok, sang fallen Elder God?

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! D'Vorah[/caption]

Kami juga sudah membeberkan sekelumit cerita game ini pada ulasan sebelumnya. Inti cerita Mortal Kombat X berada seputar dua pihak yang berseteru selama perang sipil di Outworld, yaitu pihak Kotal Kahn dan pihak Mileena. Saat ini Outworld dikuasai oleh pihak Kotal Kahn. Kotal Kahn tadinya adalah War chief dari Empress Mileena, yang mengambil tahta Outworld setelah kematian Shao Kahn. Suatu ketika perang antara Netherrealm dan Earthrealm menjangkau Outworld. Kotal Kahn mengusulkan strategi pertahanan menghadapi kemungkinan serangan ke Outworld, namun ditolak oleh Mileena. Kotal Kahn pun melakukan pemberontakan, dan mengkudeta Mileena serta mengklaim tahta Outworld saat ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/03/mortal-kombat-x-mobile/" title="Ambisi Semua Platform, Game Mobile Mortal Kombat X Dikonfirmasikan!"]

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Ferra/Torr[/caption]

Kabar terbaru, sepertinya Amazon membcorkan beberapa karakter yang sebelumnya kami prediksi hanya terlinat dalam mode story-nya saja. Namun ternyata, mereka playable! Sebelumnya, kami banyak mendengar bocoran karakter yang akan masuk dalam game ini. Sonya Blade, Jax Briggs, dan juga Johnny Cage, yang sangat kuat diduga akan kembali muncul (yah, Cassie putrinya Sonya dan Johnny, wajar jika banyak yang berharap kedua orang tuanya kembali). Kemudian juga ada kabar mengenai Frost, karakter dengan kemampuan es seperti Sub-Zero, namun dia wanita. Atau Erron Black, karakter versi komiknya yang bisa jadi juga playable, bukan sekadar pemanis mode story.

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Kano[/caption]

Hingga adanya ahli pedang buta Kenshi, yang terlihat bertarung melawan Kotal Kahn dalam versi mobile Mortal Kombat X yang juga dikonfirmasikan beberapa hari lalu -- putranya Takashi Takeda juga muncul selama mode story, jadi besar kemungkinan ayahnya ikutan masuk. Tinggal Liu Kang dan Shinnok saja yang menunggu kepastian, apabila jika benar muncul dalam game, bakal dipastikan oleh NetherRealm.

[embedly url="https://twitter.com/noobde/status/565544272028385282"]

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Sweet Tooth sudah cukup seram untuk masuk daftar roster Mortal Kombat X![/caption]

Untuk karakter tamu, selain Spawn dan Predator, kami juga mendengar nama Sweet Tooth, salah satu pembalap dari serial Twisted Metal juga digadang-gadang masuk dalam roster, karena sang kreator Ed Boon juga sudah mencatut namanya melalui akun Twitter-nya. Banyak yang mengenal Sweet Tooth sebagai badut sadis yang muncul di semua media promosi Twisted Metal. Dan karena Twisted Metal itu juga identik platform Sony, ada dugaan juga jika dia akan menjadi karakter eksklusif PlayStation. Spekulasi pun berkembang, bisa jadi akan ada karakter khusus untuk X360 dan XOne, Master Chief mungkin?

[embedly url="https://twitter.com/noobde/status/575720724251287552"]

Kemudian yang menjadi kabar terbaru yang paling hot, Amazon sengaja memasang artwork untuk dua karakter yang sebelumnya hanya diduga muncul dalam mode story, yaitu Johnny Cage dan Mileena. Memang tidak ada tulisan yang menyebutkan keduanya playable, namun mereka memiliki artwork dengan pose yang sama seperti petarung lainnya, sudah cukup membuat kami yakin, mereka playable. Diperkuat juga dengan pernyataan Ed Boon melalui akun Twitter, menunjuk pada Mileena. Yah, semoga dengan hidupnya kembali Johnny Cage di sini bukan sebuah pemaksaan cerita, karena memang dalam cerita aslinya dia sudah berkali-kali tewas!

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Kotal Khan[/caption]

Dan berikut biografi para karakter Mortal Kombat X yang dimuat halaman resmi game ini di Amazon!

Johnny Cage - Hollywood action hero Johnny Cage entered his first Mortal Kombat tournament for the publicity. Raiden observed that the arrogant, loquacious Cage, was 'a hero. .. though he may not yet know it.' Raiden was correct, of course: Johnny's martial arts skills were not special effects--and were pivotal in EarthRealm's victory.

Mileena - Perceiving a lack of loyalty in his adopted daughter, Kitana, Shao Kahn ordered Shang Tsung to create a replacement, a daughter worthy to be his heir. Shang Tsung fulfilled Shao Kahn's order by fusing Tarkatan DNA with Kitana’s. The resulting hybrid Mileena is as bloodthirsty and vicious as a Tarkatan, but possesses the martial artistry and poise of an Edenian.

Cassie Cage - The daughter of Johnny Cage and Sonya Blade, has a lot to live up to. Her parents were among the few kombatants to survive the wars against Outworld and NetherRealm, and were instrumental to EarthRealm's victories. Cassie is as strong-willed--and occasionally hotheaded--as her mother; and as quick-witted as her beloved dad, which makes her popular within her Special Forces unit.

D'Vorah - Is of a race called the Kytinn, which populates the island realm of Arnyek. The solitary nature of the Kytinn meant a common defense of their realm was impossible; thus it was conquered and merged with Outworld by Shao Kahn. D'Vorah's loyalty and insightfulness, unusual traits for a Kytinn, led to her quick political rise.

Ferra/Torr - The dual being known as Ferra/Torr is mysterious even to their closest allies. It's rumored that Torr and Ferra were Outworld citizens, captured and permanently tethered to each other by the evil sorcerer Shang Tsung in the bowels of his Flesh Pits. They're more likely members of a forgotten symbiotic race, in which the 'rider' bonds with a 'mount.' The rider, Ferra, serves as the de facto brains of the duo, while the hulking Torr is the muscle. It's possible they communicate with each other telepathically, or that Ferra can actually understand Torr’s booming grunts. Found roaming the Tarkatan Wastes by Kotal Kahn’s troops, Ferra/Torr were pressed into service as the emperor’s personal bodyguards.

Kotal Khan - Kotal Khan was a young boy in the warrior realm of Osh-Tekk when it was merged with Outworld by Shao Kahn. He grew up admiring the Outworld emperor. But Kotal kept hidden from Shao Kahn a secret Osh-Tekk portal to EarthRealm. Kotal's 'magical' appearances and demonstrations of great power in EarthRealm led its inhabitants to declare him a god, whom they called Buluc. After Shao Kahn was killed in the war with EarthRealm, Kotal served Shao Kahn’s heir Mileena. But her instability eventually led Kotal to overthrow her and assume the emperorship.

Kano - Kano is a member of the Black Dragon, a group of international arms dealers. Sonya, Jax and the Special Forces have been trying to shut them down for decades. Though he's from EarthRealm (Australia), Kano usually sides with his home realm's enemies. In the past he provided high tech weapons both to Shao Kahn's Outworld armies and Shinnok and Quan Chi of the NetherRealm. After Shinnok's defeat Kano returned to Outworld, keeping a low profile but making a tidy profit running guns from Earth to Outworld.

Raiden - Raiden is the God of Thunder and the Protector of EarthRealm. Millennia ago he and the Elder Gods defeated Shinnok, who sought dominion over the realms. More recently, Raiden thwarted Outworld's attempts to conquer and merge with EarthRealm. However victory came at great cost. Many of Raiden's closest allies were killed in the battle. Raiden's strength was further tested when an escaped Shinnok’s NetherRealm armies attacked an EarthRealm weakened by war. Ultimately Raiden imprisoned Shinnok again--this time in Shinnok's own Amulet.

Scorpion - Hanzo Hasashi was a member of the Shirai-Ryu assassin clan until they and his family were killed by Sub-Zero of the rival Lin Kuei clan. Hanzo's soul was claimed by the NetherRealm sorcerer Quan Chi, who resurrected him as the revenant Scorpion and gave him the chance to avenge his family's deaths.

Sub-Zero - Kuai Liang and his older brother Bi-Han served the Lin Kuei assassin clan faithfully until the first Mortal Kombat tournament. There Bi-Han, code-named Sub-Zero, was killed by the demon Scorpion. Kuai Liang assumed the Sub-Zero mantle and went to Outworld to find his brother's killer.

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Raiden[/caption]

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Scorpion[/caption]

Mortal Kombat X Kembali Bangkitkan Karakter yang Berulang Kali Telah Tewas! Sub-Zero[/caption]

Sumber: [outbound_link text="Amazon" link="http://www.amazon.com/Mortal-Kombat-X-PlayStation-4/dp/B00KOOUVNI/ref=sr_1_3?ie=UTF8&qid=1426078663&sr=8-3&keywords=mortal+kombat"]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU