Rumor: Inikah Musuh Suicide Squad Nanti?

Musuh Suicide Squad - Antiphon

Dengan terpilihnya Joel Kinnaman sebagai Rick Flag Jr., lini villain protagonist Suicide Squad terisi sudah. Sekarang, siapa penjahat yang begitu berbahaya hingga pemerintah Amerika sampai mengerahkan tim penjahat juga untuk menghadapinya? Beredar rumor kalau sosok itu adalah Antiphon, pimpinan dari kelompok yang merupakan musuh Suicide Squad, Onslaught!

Informasi ini datang dari penulis Latino Review, Umberto Gonzales via instagram-nya.

Onslaught yang ini, tentunya, tidak sekuat Onslaught versi Marvel. Bukannya makhluk mengerikan hasil gabungan kekuatan Magneto dan Professor X, mereka adalah kelompok teroris berbahaya. Alih-alih terdiri dari kumpulan gerilyawan fanatik seperti teroris pada umumnya, Onslaught diisi oleh tentara bayaran-tentara bayaran berkemampuan tinggi, manusia berkekuatan super, dan didukung oleh persenjataan mutakhir. Tujuan kelompok teroris ini pun ambisius, yakni memburu superhero dan supervillain.

Menurut DC Comics wikia, tim ini awalnya bernama “Jihad.” Mereka diciptakan oleh Presiden Marlo, pimpinan negara fiktif Qurac untuk membunuh Presiden Amerika. Pemimpin pertama mereka adalah Raza Kattuah, yang lebih dikenal dengan nama super villain-nya, Rustam. Amanda Waller mengirimkan Suicide Squad untuk mengatasi mereka, dan ujung-ujungnya mereka pun menjadi musuh Suicide Squad yang alot. Walau beberapa kali kalah dari Suicide Squad, dan pemimpinnya dihabisi, kelompok ini terus bangkit kembali dengan anggota baru dan pemimpin baru.

Mengingat iklim Timur Tengah yang sedang tidak bersahabat, dan sosok Antiphon yang diperankan oleh orang barat, tampaknya Onslaught tidak akan menggunakan latar belakang awal mereka dalam film ini. Kalau pun mereka tetap menggunakannya, maka bisa ditebak sutradara dan tim penulis akan lebih memilih menggunakan sosok Antiphon sebagai pengendali Qurac dari balik layar untuk menghindari kontroversi. Langkah serupa juga diambil di Expendables pertama, di mana dalang di balik kekuasaan lalim Diktator Garza sebenarnya adalah mantan agen CIA.

Bila benar musuh Suicide Squad di film ini adalah Antiphon dan Onslaught, maka para anggota tim ini harus berhati-hati. Sepanjang sejarahnya, Onslaught telah menyebabkan kematian sejumlah anggotanya, seperti Modem, Havana, bahkan Rick Flag Jr. Salah satu nilai jual Suicide Squad versi komik, yang belum diketahui apakah akan digunakan di versi film juga, adalah tendensi anggotanya untuk mati secara tak terduga. Karena tim ini sepenuhnya terdiri dari penjahat, dan mayoritas hanya dikendalikan oleh bom di leher mereka, kemungkinan mereka untuk mati atau menggunakan teman mereka sebagai tameng hidup memang lebih tinggi ketimbang anggota tim superhero. Kemungkinan ini bisa menjadi lebih besar lagi mengingat Joker, yang terkenal tak bisa ditebak, adalah anggota tim versi film.

Musuh Suicide Squad - Ed Harris

Setelah sebelumnya dikabarkan akan memerankan Rick Flag Sr., Ed Harris kini justru dirumorkan akan memegang peran Antiphon. Seperti sebelumnya, Harris belum mengonfirmasi perkembangan rumor terbaru ini.  Saat ini Harris dan Kinnaman masih mempromosikan film Run All Night, yang diperankan Liam Neeson, jadi mungkin Harris baru akan mengumumkan keputusannya setelah itu. Yang jelas, dari artikel sebelumnya, tampaknya Joel Kinnaman sedang berkeras membujuk Harris untuk mengambil peran di film ini. Apakah akhirnya dia akan menjadi Rick Flag Sr.? Antiphon? Karakter lain? Atau jangan-jangan dia malah akan menolak dan tim produksi harus mencari aktor lain?

Joel Kinnaman Menggantikan Tom Hardy Di Suicide Squad

Bakal membuat nama Kinnaman semakin berkibar pasca mengisi peran dalam Robocop 2014!
Baca Juga

SHARE
Previous articleTips Unik Heroes of Newerth Untuk Memenangkan Permainan
Next articleFrozen Fever, Begini Jadinya Ketika “Putri Salju” Terserang Flu
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.