Uncharted 4 A Thief’s End Ditunda Sampai Tahun Depan!

duniaku-uncharted4-2

Sony mengkonfirmasikan jika Uncharted 4 A Thief’s End gagal muncul akhir tahun ini. Salah satu game andalan PlayStation4 dan juga yang banyak ditunggu penggemarnya karena merupakan seri Uncharted terakhir ini mendapatkan rencana rilis baru, yaitu kuartal pertama 2016.

Naughty Dog melalui sutradaranya, Bruce Straley & Neil Druckmann beralasan jika proyek baru mereka ini terlalu ambisius, dan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mewujudkan apa yang sudah mereka rencanakan sebelumnya. Game ini membutuhkan perhatian lebih, detail dan juga penyampaian ceritanya perlu mempertahankan standar Naughty Dog, dan jelas akan susah menekan tim pengembang untuk mencapai standar tinggi yang selama ini mereka miliki.

Sony mengkonfirmasikan Uncharted 4 selama konferensi pers yang mereka lakukan di E3 2014. Mengusung sub judul A Thief’s End, seri Uncharted baru ini nantinya akan dirilis khusus untuk PS4 tahun 2015 ini juga, meskipun belum dipastikan tanggalnya.

Uncharted-4-A-Thief-4

Petualangan Nathan Drake terbaru ini di-render dengan 1080p, dan Naughty Dog menargetkan game ini bisa berjalan lancar dengan framerate 60 fps. Bahkan, Naughty Dog mengatakan bahwa jumlah poligon yang mereka gunakan untuk membuat karakter-karakter di game ini dua kali lebihi banyak dibandingkan jumlah poligon yang membentuk Joel dalam The Last of Us tahun lalu.

Dalam game ini kalian mengendalikan Nathan Drake yang kini diceritakan dalam misi pencarian jejak mitos bajak laut utopia di Madagascar. Namun kali ini dia tidak sendiri, karena dia ditemani saudaranya yang sudah lama tidak bertemu, Sam. Game ini bakal memperjelas keterlibatan Sam selama petualangan Nathan Drake yang baru, apa yang saat ini menyibukkan karakter kita, serta konflik apa yang bakal dia hadapi nantinya, sekaligus apa alasan yang memicunya kembali memburu harta karun.

Uncharted 4 mengambil setting tiga tahun setelah Uncharted 3.

Uncharted-4-5

Dimulai dengan Nathan Drake dan Elena yang diperlihatkan hidup bahagia bersam. Hingga saudara Drake yang sudah lama tidak bersua, tiba-tiba muncul kembali. Dia adalah Sam, yang Drake sendiri juga berpikir dia sudah tewas. Merasa berhutang budi kepada saudaranya, Drake kembali pada hobi lamanya, berburu harta karun, dan mengantarkan keduanya ke Libertalia, yang dikenal dalam mitos aslinya, sebagai koloni yang eksis di abad 15, dan didirikan oleh para bajak laut di bawah pimpinan Captain James Misson. Namun kalian tidak akan menghabiskan keseluruhan permainan di pulau tersebut, karena melalui beberapa artwork dan screenshot barunya, Naughty Dog menunjukkan area baru, seperti lingkungan bersalju dan di sekitar perkotaan.

Sumber: PlayStation


SHARE
Previous articleKamu Beneran Bisa Punya Hulkbuster Sungguhan Lho!
Next articleParasyte Mewabah Dimana-Mana Berkat Aplikasi iOS Ini
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.