Santai Sejenak di Cutie Cats Cafe, Kafe Kucing Pertama di Indonesia!

cutie cats cafe (5)

Beberapa waktu yang lalu, Jakarta sempat dihebohkan dengan kafe kucing yang akan buka, dan orang-orang semakin penasaran dengan kafe kucing tersebut setelah melihat akun instagramnya. Dibuka pada tanggal 12 Februari 2015, Cutie Cats Cafe langsung diserbu oleh para pengunjung yang penasaran akan kafe yang konsepnya termasuk baru di Indonesia ini. Akhirnya selang beberapa minggu setelah buka, tim duniaku.net menyempatkan diri untuk berkunjung ke kafe ini. Terletak di Jalan Kemang 1 no 12F, tempat ini cukup mudah untuk ditemukan. Tempatnya sendiri berada di lantai 2, sedangkan lantai 1 sendiri adalah sebuah butik.

cutie cats cafe

Begitu akan naik ke lantai 2, poster-poster film Jepang pun terlihat berjejer di tembok sepanjang tangga ke lantai 2. Ketika naik, anda akan langsung disambut dengan pemandangan orang-orang yang mengkonfirmasi jadwal reservasinya. Ya, untuk datang ke kafe ini, anda direkomendasikan untuk terlebih dahulu melakukan reservasi, karena tempatnya yang memang terbatas dan tidak bisa menampung banyak orang sekaligus. Di bagian sini juga anda bisa melihat display kue-kue yang dijual di kafe ini.

cutie cats cafe

Kami pun dipersilahkan masuk ke dalam ruangan, namun terlebih dahulu diharuskan melepas sepatu atau sandal yang sedang kita gunakan untuk diganti dengan alas kaki yang mereka sediakan. Begitu masuk ke dalam ruangan, suasana homy pun begitu terasa. Kamu bisa memilih bersantai dengan duduk-duduk di sofa sambil menikmati pemandangan kucing yang berkeliaran dan memesan makanan dan minuman, atau bermain-main dengan kucing yang ada. Tentu saja karena ini kafe kucing, saya sangat merekomendasikan yang terakhir! Ada 15 kucing di kafe ini, yang jenis dan rasnya bermacam-macam. Kucing tersebut bisa anda pegang dan elus-elus, kamu juga bisa bermain dengan mereka dengan mainan-mainan kucing yang sudah disediakan di kafe. Namun kamu tidak boleh menggendong kucing tersebut, kecuali jika diizinkan. Tentu saja, kamu juga tidak boleh mengganggu kucing yang sedang tidur.

cutie cats cafe (7) cutie cats cafe (8)

Interiornya pun sangat cocok untuk tempat main kucing, seperti tembok yang penuh dengan “tangga-tangga” bagi kucing dan lemari-lemari yang aman untuk ditempati kucing. Di ruangan tersebut juga ada TV yang memutar video-video tentang kucing. Yang jelas ketika anda kamu masuk ke ruangan ini, kamu akan merasa sangat santai dan nyaman bermain dengan kucing-kucing yang sangat ramah terhadap manusia tersebut seperti di rumah sendiri. Mungkin karena itulah, servis di sini juga bisa dikatakan sebagai cat theraphy.

cutie cats cafe

Makanan yang dijual di sini umumnya adalah makanan manis, karena jika menjual makanan seperti daging, dikhawatirkan kucing tersebut juga akan tertarik untuk memakan makanan kamu. Untuk masuk ke kafe ini, tarifnya adalah 50.000 Rupiah per-jam untuk weekdays dan 75.000 Rupiah per-jam untuk weekend. Belum termasuk harga yang harus dibayarkan jika kamu memesan makanan atau minuman. Kamu juga bisa membeli makanan kucing untuk diberikan kepada kucing-kucing yang ada di sana.

cutie cats cafecutie cats cafe (6)

Tertarik untuk menemui kucing-kucing lucu tersebut? Yang jelas bagi kamu yang pencinta kucing, atau kamu yang penasaran dengan kafe kucing, Cutie Cats Cafe ini sangat wajib didatangi.


SHARE
Previous articleLonginus Evangelion Segera Ditembakkan!
Next articleOnechanbara Z2 Chaos Keluar Jepang Dengan Paket “Pisang Terbelah”
Merupakan penggemar anime sejak SMP, dan terus berlanjut hingga sekarang bekerja. Belakangan ini suka memperhatikan dan ikut dalam konser-konser dari artis Jepang favorit. Saat ini bekerja sebagai Graphic Designer, yang menurutnya cukup asik dilakukan karena seperti bekerja sambil bermain. Kairi juga seorang gamer dan genre favoritnya adalah RPG. Sebagai salah satu kontributor untuk majalah Zigma dan Omega, menulis merupakan caranya membagi informasi kepada orang lain tentang hal-hal yang disukainya dengan lebih informatif, dari segi pandang seorang penggemar.