PlayStation 4 Yukimura, 7 Fitur Baru yang Bikin Konsol Ini Makin Keren

PlayStation-4-PSOne-6

Setelah sempat bocor minggu lalu, akhirnya Sony Computer Entertainment resmi mengkonfirmasikan PlayStation 4 System Software Update 2.50. Update sistem yang mendapat kode Yukimura ini disebutkan memberikan banyak fitur penting untuk memaksimalkan konsol game kalian. Yang paling banyak dibicarakan adalah fitur suspend, opsi remapping kontroler, serta opsi untuk menghapus game dengan completion 0% dari daftar trophy yang kalian miliki. Berikut detail fitur yang termasuk dalam PlayStation 4 Yukimura.

PlayStation 4 Masamune Dirilis Hari Ini!

Cek-cek notifikasi update di PS4 dan PS Vita kalian masing-masing!
Baca Juga

 


1

Suspend/Resume


Fitur ini memungkinkan kalian keluar/masuk permainan lebih cepat, dan mendukung semua game PlayStation4. Fitur ini mampu memberikan suatu keadaan seakan game yang kalian mainkan selalu siap kapan saja. Kalian cukup ambil DualShock 4 dan tekan tombol PS untuk kembali meneruskan permainan di poin dimana kalian meninggalkannya. Cukup tempatkan PS4 dalam Rest Mode, dan ketika kalian menyalakannya kembali, maka kalian langsung masuk ke poin dimana permainan ditinggalkan. Fitur ini sudah dibicarakan bertahun-tahun lalu ketika PS4 mulai diungkapkan, dan baru diimplementasikan saat ini oleh Sony. Fitur ini jelas memberi gamer keleluasaan mengatur pola waktu main gamenya. Tidak melulu non-stop bermain game, jika satu jam sudah merasa lelah, tinggal tempatkan konsol dan juga pemainnya dalam mode istirahat sejenak. Setelah siap kembali bermain, kalian bisa masuk kembali ke poin dimana permainan ditinggalkan.

PlayStation-4-2

 


2

Upgrade Sub-account ke Master account


Pengguna dengan sub-account kini bisa upgrade ke master account langsung melalui PS4 ketika mereka menginjak usia 18, sekaligus juga menghapus batasan chat, memungkinkan mereka juga mengisi wallet mereka sendiri, dan melakukan pembelian. Saat ini user hanya bisa meng-upgrade sub-account secara online melalui https://account.sonyentertainmentnetwork.com/.


3

Pencarian Teman Facebook


PlayStation-4-3

Gak perlu susah-susah menambah teman dari jejaring sosial. Cukup hubungkan teman Facebook kalian di PS4 menggunakan linked account. Dan kemudian kalian bisa mencari teman Facebook yang menjadi anggota PlayStation Network untuk menambah teman yang sudah kalian miliki saat ini.

Tips Dasar Untuk Para Pengguna PlayStation 4

Tips PlayStation 4, Memahami Fungsi Dasar Hardware dan Interface-nya!
Baca Juga

4

Remote Play & Share Play berjalan 60 fps


PlayStation-4-1

Untuk game yang memang sejatinya mendukung kualitas 60 fps, kalian bisa mengkustomisasi frame rate Remote Play dan Share Play menggunakan PlayStation 4 Yukimura. Dengan demikian kalian bisa menyesuaikan kekuatan bandwidth yang dimiliki koneksi, dan menggunakan opsi ini untuk men-streamingnya gameplay pada 60 fps, atau 30 fps jika koneksinya loyo, selama menggunakan perangkat yang mendukung Remote Play atau Share Play, misalnya keluarga gadget Sony Xperia.

Sony Xperia Z4 Tablet is the New Vaio

Sony Xperia Z4 Tablet is The New Vaio, Tablet Tertipis dan Terkencang di Dunia Saat Ini! Spesifikasi Sony Xperia Z4 Tablet. Harga Sony Xperia Z4 Tablet.
Baca Juga

5

Opsi Accessibility


PlayStation-4-PSOne-7

PlayStation 4 Yukimura juga mengenalkan banyak opsi yang membuat PS4 kalian sebagai sarana entertainment yang memudahkan penggunaan serta lebih mudah diakses.

Entah itu melalui opsi text to speech agar sistem membacakan tulisan pada layar, memperbesar ukuran tulisan, mempertebal jenis tulisan, membuat antar mukanya makin tinggi kontrasnya, opsi untuk memperbesar gambar yang saat ini dilihat, membalikkan jenis warna yang tampil pada layar, dan banyak lagi fitur accessibility lainnya. Yang paling keren adalah opsi untuk merubah fungsi tombol DualShock 4, dan membuatnya makin mudah digunakan oleh mereka yang (maaf) memiliki keterbatasan fisik.


6

Perbaikan Untuk Trophy


Yukimura juga membantu jiwa eksis gamer PS4. Update ini memberi fitur screenshot yang otomatis diambil saat kalian mendapatkan Trophy, sehingga memudahkan kalian untuk membagikan saat-saat terbaik mendapatkan pengakuan tersebut dengan sesama gamer PS4 atau ke jejaring sosial. Kemudian Sony juga memberikan opsi untuk menyortir daftar trophy yang kalian miliki, sehingga kalian bisa membuang game dari daftar Trophy yang masih saja status completion-nya 0%.


Bagikan Video Clip ke Dailymotion


PlayStation-4-Share

Berhubungan denggan fungsi sharing, kalian bisa membagikan momen terbaik selama bermain game PS4 melalui tombol Share pada DualShock 4, dan langsung mengunggahnya ke Dailymotion.

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleKostum Ninja Seksi Kembali Terkoyak Dalam Senran Kagura 2 Deep Crimson
Next articlePlayStation Mobile Resmi Ditutup, Xperia dan Vita Kehilangan Satu Fitur Terbaik!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.