Ini Dia Detail Rogue One, Film Spin Off Pertama dari Star Wars!

star wars rogue one

Star Wars Rogue One, siap dirilis satu tahun setelah Star Wars: The Force Awakens!

Belum juga Star Wars Episode VII, atau yang sekarang dikenal dengan Star Wars: The Force Awakens ditayangkan di layar lebar. Bahkan, Disney pun baru merilis satu teaser-nya, dan belum juga merilis sinopsis resmi dari film ini. Namun, mereka 11pun bergerak cepat dengan membeberkan rencana Star Wars dalam beberapa tahun mendatang. Salah satunya adalah bakal hadirnya satu film spin off standalone perdana yang sudah dikonfirmasikan judulnya, Star Wars Rogue One!

star wars rogue one
Dari kiri ke kanan: Gareth Edwards (sutradara), Felicity Jones (aktris) dan Rian Johnson (sutradara Episode VIII)

Hal ini dikonfirmasikan oleh CEO Bob Iger dalam pertemuan pemegang saham Disney di San Francisco hari Kamis, 12 Maret 2015 kemarin. Star Wars Rogue One akan menjadi film standalone pertama yang akan mengeksplorasi sisi lain dari karakter dan event yang terjadi dalam universe Star Wars, dan berhubungan langsung dengan kisah di Episode utamanya. Beberapa nama beken pun sudah dikonfirmasikan bakal berada di balik layar film ini. Pertama ada Gareth Edwards, sutradara dari Godzilla yang akan menjadi sutradara dalam film ini. Lalu ada juga nama Chris Weitz (Cinderella, Antz) yang akan menulis naskah dalam film ini. Satu-satunya aktris yang sudah dikonfirmasikan bakal mengisi peran dalam film ini adalah Felicity Jones, bintang dari The Theory of Everything dan pemeran Felicia Hardy dalam The Amazing Spider-Man 2.

Galaksi Star Wars akan Bertambah Luas dalam Dua Film Spin Off!

Disney sudah mengkonfirmasikan secara resmi bahwa mereka kini juga tengah mengembangkan spin off untuk Star Wars dua film sekaligus! Seperti apa filmnya nanti? Simak pernyataan resmi Disney di dalam!
Baca Juga

Selain itu, ada juga beberapa nama yang akan duduk di kursi produser mulai dari Kathleen Kennedy, Simon Emanuel (The Dark Knight Rises) dan Jason McGatlin (War of The Worlds). Meskipun belum ada berita resmi mengenai tema atau setting dari film ini, namun Disney menargetkan film ini bakal dirilis satu tahun setelah The Force Awakens, atau pada 16 Desember 2016 mendatang. Proses syuting pun kabarnya bakal segera dilakukan pada pertengahan tahun ini juga.

star wars rogue one

Selain mengkonfirmasikan judul spin off pertama dari Star Wars, Disney juga mengkonfirmasikan sedikit detail dari Star Wars Episode VIII yang akan menjadi sekuel langsung dari The Force Awakens. Yang menarik, bukan lagi J.J Abrams yang akan duduk di kursi sutradara, melainkan disutradarai dan ditulis skripnya oleh Rian Johnson yang sebelumnya dikenal membesut Looper. J.J Abrams sendiri masih akan terlibat dalam pengembangan film ini, namun akan berperan sebagai produser eksekutifnya. Episode VIII sendiri menurut rencana akan dirilis pada 26 Mei 2017, yang akan menandai usia ke-40 Star Wars sejak penayangan perdananya pada 25 Mei 1977 lalu.

Disney Rencanakan Film Star Wars Setiap Tahun Mulai 2015!

Disney siap merilis film Star Wars setiap tahun mulai tahun 2015 dengan Star Wars Episode VII. Film Star Wars apa saja yang sudah disiapkan Disney? Simak beritanya di dalam!
Baca Juga

Rumor mengenai keberadaan film spin off Star Wars sendiri sudah muncul sejak Disney mengakuisisi LucasFilm dan Star Wars pada 2012 lalu. Pada saat itu, ada banyak rumor mengenai siapa karakter Star Wars yang akan memiliki film sendiri, mulai dari Han Solo muda, Boba Fett hingga sang master Jedi, Yoda. Namun, siapa ya yang akan mendapatkan kesempatan untuk tampil dalam Star Wars Rogue One ini ya?

Han Solo Muda dan Boba Fett Siap Hadir di Dua Spin-Off Pertama Star Wars?

Setelah Yoda, kali ini muncul rumor baru yang menyebutkan bahwa dua film spin-off yang disiapkan Disney akan terfokus kepada Han Solo dan Boba Fett. Benarkah? Simak beritanya di dalam!
Baca Juga

Star Wars: The Force Awakens sendiri sudah direncanakan rilis pada 15 Desember 2015 mendatang dengan mengusung trio ikonik Star Wars, Han Solo (Harrison Ford), Luke Skywalker (Mark Hamill) dan Princess Leia (Carrie Fisher), beserta nama-nama lain yang akan memerankan karakter baru seperti John Boyega, Daisy Ridley dan Adam Driver.

Membedah Tuntas Teaser Perdana Star Wars: The Force Awakens!

Seperti apa plotnya? Siapa saja karakter yang muncul? Temukan jawabannya di sini!
Baca Juga

[Sumber: Star Wars]


SHARE
Previous articleOFFICIAL: Sekuel Frozen Akan Dibuat Oleh Disney!
Next articleKhaleesi Tampil Menawan Menyambut GoT Season 5!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.