Titanfall 2 Tengah Dikembangkan, dan Benar-benar untuk Multiplatform!

titanfall 2

Titanfall 2 tengah dikerjakan oleh Respawn Entertainment. Akan seperti apa game ini nantinya?

Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Titanfall 2 nantinya tidak akan eksklusif untuk konsol Xbox saja (selain PC). Kabar ini sempat datang dari beberapa petinggi EA, yang berharap dalam waktu dekat mereka bisa mengembangkan sekuel Titanfall yang lebih megah dibandingkan prekuelnya.

EA: Sekuel Titanfall Bakal Tidak Eksklusif untuk Xbox!

Kabar gembira nih untuk pemilik PlayStation!
Baca Juga

Nah, harapan EA tersebut rupanya langsung ditanggapi oleh Respawn Entertainment sang pengembang, dan akhirnya mereka mengkonfirmasikan bahwa Titanfall 2 saat ini tengah dikembangkan! Dan yang lebih menarik lagi, ternyata sekuel kali ini benar-benar disiapkan menjadi judul multiplatform, tidak hanya untuk Xbox dan PC saja. Artinya, para pemilik konsol PlayStation pun bakal mendapatkan judul ini!

“Saat EA mengumumkan sebuah sekuel, saya berpura-pura tidak tahu menahu mengenai hal tersebut. Namun benar, kami tengah mengerjakan sekuelnya (dari Titanfall),” ungkap Vince Zampella, founder dari Respawn Entertainment seperti dikutip dari IGN. “Masih belum ada nama resmi, namun kami sedang mengerjakannya. Itu adalah fokus kami saat ini, tetapi kami juga membentuk tim kedua untuk mengerjakan game dengan skala yang lebih kecil,” lanjutnya. “Ini (Titanfall 2) akan menjadi judul multiplatform!” tegasnya.

Titanfall 2

Zampella sendiri menolak untuk membeberkan sedikit konten dari sekuel ini. Namun, dia memberikan teaser bahwa lore Titanfall akan berkembang dalam sekuelnya nanti, dan juga akan ada beberapa DLC dalam bentuk map pack tersedia bagi para pemain, baik yang gratis maupu berbayar. Namun, Zampella juga mengungkapkan bahwa dia dan timnya ingin mengerjakan banyak hal berbeda, yang membedakan game ini dibandingkan prekuelnya lalu.

Respawn Konfirmasikan DLC Kedua Titanfall, Frontier’s Edge

Setelah downloadable content pertamanya, Expedition yang dirilis 15 Mei 2014 lalu, gamer Titanfall bakal segera mendapatkan DLC keduanya, yaitu Frontier's Edge.
Baca Juga

Titanfall dikenal tidak memiliki gameplay single player yang terpisah, karena komponen tersebut menyatu dalam gameplay multiplayer utamanya. Ide ini sepertinya tidak akan berubah dalam sekuelnya nanti, namun Zampella berjanji bahwa mereka masih memiliki beberapa opsi untuk menerapkan komponen single player tersebut nantinya. “Mungkin kami bisa mengkombinasikan keduanya (single player dan multiplayer) dengan lebih baik,” pungkasnya.

Titanfall Deluxe Edition Datang Dengan Semua DLC dan Update

Cocok untuk kalian yang belum pernah main Titanfall...
Baca Juga

Sampai saat artikel ini ditulis, memang belum ada detail mengenai konsep, gameplay dan juga jadwal rilis dari game ini. Namun menilik kata-kata multiplatform dan juga semakin banyaknya gamer yang sudah beralih ke konsol generasi terbaru, maka hampir pasti Titanfall 2 ini bakal dirilis di Xbox One, PS4 dan PC.

[Sumber: IGN]


SHARE
Previous articleDaredevil Netflix Ketambahan Enam Karakter Baru
Next articleSetelah Convergence, Superhero DC Akan Di-Makeover!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.