10 Zanpakutou Terkuat dalam Manga Bleach!

zanpakutou terkuat thumbs

Kata-Kata Mutiara Dalam Bleach Yang Bikin Hidup Kita Lebih Dramatis!

Kata-kata mutiara dalam Bleach ada banyak sekali. Jika kita pikirkan lagi-lagi, kata-kata tersebut sangatlah dalam maknanya.
Baca Juga

Zanpakutou adalah senjata yang merupakan belahan jiwa dari penggunanya dalam Bleach. Dari sekian banyaknya Zanpakutou, yang manakah Zanpakutou terkuat?

Dalam Bleach, terdapat senjata yang khas yang disebut sebagai Zanpakutou. Zanpakutou ini memiliki bentuk dasar sebuah pedang katana dan bentuknya serta kemampuannya pun berbeda-beda –tidak ada dua Zanpakutou yang berbentuk sama. Ada yang bisa mengeluarkan api dan ada pula yang bisa menciptakan hipnosis sempurna. Nah, dari sekian banyaknya kemampuan Zanpakutou tersebut, muncullah sebuah pertanyaan: dari sekian banyaknya Zanpakutou, manakah yang termasuk Zanpakutou terkuat?

Sebelum kita menyebutkan yang manakah Zanpakutou terkuat, ada baiknya kita mengenal konsep dari Zanpakutou terlebih dahulu. Zanpakutou adalah senjata yang tercipta dari belahan jiwa penggunanya, atau bisa dibilang, dalam dunia Bleach, Zanpakutou tersebut adalah manifestasi dari jiwa penggunanya. Zanpakutou adalah penggunanya.

Nah berarti, seperti yang sudah saya sebutkan sedikit dalam artikel sebelumnya, Zanpakutou akan semakin kuat jika penggunanya mengenal lebih dalam tentang diri mereka sendiri. Dengan mengenal jiwanya lebih jauh, Zanpakutou akan berubah menuju Shikai (tahap kedua) hingga akhirnya Bankai (tahap ketiga/terakhir). Mungkin inilah salah satu daya tarik dari manga Bleach –sesuatu yang membuat manga ini bukan hanya sekedar pertarungan pedang tetapi juga memiliki cerita yang dramatis.

Oke, sekarang kita langsung saja. Inilah 10 Zanpakutou terkuat dalam Manga Bleach!

(Warning: May Contain Mild Spoiler!)

10

Hakka no Togame (白霞罸, Censure of the White Haze) – Rukia Kuchiki

Zanpakutou Terkuat Hakka no Togame
Rukia juga ikutan beku saat memakai Hakka no Togame!

Hakka no Togame adalah salah satu Zanpakutou terkuat tipe es. Zanpakutou ini menyebabkan daerah sekitarnya membeku. Musuh yang berada di dekatnya pun membeku seketika, kemudian secara perlahan berubah menjadi butiran es kecil.

9

Kokujo Tengen Myo’o (黒縄天譴明王, Vidyaraja of Kalasutra's Heavenly Punishment) – Sajin Komamura

Zanpakutou Terkuat Kokujo Tengen Myo'o Dangai Joe
Kokujo Tengen Myo’o – Dangai Joe

Jika diperhatikan sekilas, perubahan Bankai ini mirip seperti summon dalam game-game RPG. Ketika Kokujo dipanggil, seorang raksasa setinggi 100 meter muncul dibelakang Komamura. Raksasa Kokujo ini akan menirukan setiap gerakan yang dilakukan Komamura. Daya hancurnya begitu kuat, sehingga bisa dibilang musuh akan langsung kalah dengan sekali serang. Kemampuan spesial-nya, Dangai Jōe (断鎧縄衣, Severed Mail and Thread-Clad) bahkan bisa membuat Komamura tidak bisa mati.

8

Nozarashi (野晒, Weather-Beaten One) – Kenpachi Zaraki

Zanpakutou Terkuat Nozarashi
The true ‘Butcher’!

Pada awalnya Kenpachi Zaraki tidak mengetahui nama dari Zanpakutou-nya. Setelah berlatih dengan Retsu Unohana (Komandan Divisi 4), dia mendapatkan nama pedangnya tersebut. Nama Zanpakutou-nya adalah Nozarashi dan memiliki bentuk sebuah kapak raksasa. Kekuatannya begitu besar sampai-sampai dia bisa dengan mudah menghancurkan sebuah meteor dengan sekali tebas.

Zanpakutou Terkuat Drink Nozarashi
Kenpachi vs Meteor! Detik-detik sebelum pelepasan Nozarashi

Lanjut ke Halaman 2: Zanpkutou terkuat nomor 5 – 7…

1
2
3
4
5

SHARE
Previous articleJangan Lewatkan Kesempatan Mainkan Versi Alpha Dragon’s Dogma Online
Next articleConfirmed: Jason Voorhees Ikut Mortal Kombat X!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.