Jangan Lewatkan Kesempatan Mainkan Versi Alpha Dragon’s Dogma Online

Dragon's-Dogma-Online-1

Sudah hampir tiga tahun berlalu sejak Dragon’s Dogma pertama kali dirilis Capcom pada tahun 2012 silam. Pasca merilis versi upgrade-nya Dragon’s Dogma Dark Arisen pada tahun 2013 lalu, Capcom pun tidak mengkonfirmasikan apa-apa terkait dengan sekuel dari game ini. Namun di akhir Januari ini, Capcom memberikan kejutan dengan mengumumkan kelanjutan Dragon’s Dogma. Bukan sekuel, melainkan sebuah game online free to play yang diberi nama dengan Dragon’s Dogma Online yang dikembangkan bersama dengan Sony Computer Entertainment!

Dragon's Dogma Online Perlihatkan Megahnya Tempat Nongkrong Kalian

Dragon’s Dogma Online Perlihatkan Megahnya Lobi Utama, dimana kalian dan 99 karakter lainnya bisa berkumpul dan saling berinteraksi sebelum bertualang.
Baca Juga

Dragon's-Dogma-Online-2

Dragon’s Dogma Online masih dikembangkan oleh beberapa anggota tim yang sama dengan pengembang Dragon’s Dogma dulu, termasuk sang produser Hiroyushi Kobayashi. Game ini rencananya akan dirilis tahun ini juga untuk PS3, PS4, dan PC di Jepang (belum ada tanggal pastinya). Ada nama Sony di atas, sehingga PlayStation jelas menjadi platform utama untuk game MMORPG ini.

Dragon's-Dogma-Online-3

Awalnya Capcom ingin membuat game ini menjadi sebuah game online MMORPG dengan sistem langganan setiap bulan. Namun akhirnya, mereka memutuskan game ini menjadi free to play dengan opsi microtransaction item premium agar Dragon’s Dogma Online bisa dimainkan oleh lebih banyak gamer. Capcom yang juga belajar dari pengalaman, satu kritik tajam mengenai cerita Dragon’s Dogma yang terlalu datar coba diperbaiki dalam Dragon’s Dogma Online ini dengan menggandeng penulis skenario berbakat Kazushige Nojima, yang sebelumnya menangani beberapa seri Final Fantasy.

Dragon's-Dogma-Online-4

Dan yang baru dari Dragon’s Dogma Online, kemarin Capcom merilis banyak screenshot yang menunjukkan karakter dan cutscene dalam game ini.

Dragon's-Dogma-Online-5

Meskipun Capcom belum mengungkapkan detail cerita Dragon’s Dogma Online, namun game yang dikembangkan menggunakan engine MT Framework ini dikembangkan setelah selesainya Dragon’s Dogma: Dark Arisen, dan bakal ber-setting di daratan Lestaria. Dunia open-world-nya dikabarkan berukuran setara dengan Dragon’s Dogma. Kemudian kisah yang melatarbelakangi game ini juga tidak tergabung ke semua quest Dragon’s Dogma yang sudah kalian kenal. Kemudian cerita tersebut nantinya juga bakal terus di-update oleh Capcom.

Dragon's-Dogma-Online-6

Sedangkan deretan screenshot baru yang kalian lihat di artikel ini diambil dari trailer baru Dragon’s Dogma Online yang baru saja dirilis, serta memperlihatkan karakter dan beberapa concept art. Kalian yang memainkan Dragon’s Dogma mungkin akan menyadari banyak aset dari versi offline-nya tersebut digunakan di sini. Dan tentu sangat menarik menunggu bagaimana final build game ini tampil di PlayStation 4 dan PC, apalagi Capcom juga merilisnya untuk PlayStation 3.

Dragon's-Dogma-Online-7

Dragon’s Dogma Online sejauh ini memang belum ditentukan perilisannya, namun melihat dari screenshot dan video yang sudah dirilis Capcom, seharusnya tidak lama lagi kita bisa memainkan game ini. Apalagi ada pernyataan dari laporan PlayStation Blog yang menyebutkan jika beberapa penggemar Dragon’s Dogma yang beruntung bakal bisa mencobanya selama demo tour awal game ini. Event demo tersebut tidak dipublikasikan luas, dan mereka yang terpilih hanya yang terundang saja, serta bisa merasakan pengalaman memainkan Dragon’s Dogma Online dalam versi alpha.

Dragon's-Dogma-Online-8

Event tersebut juga berisi sesi diskusi dengan para tim pengembang Capcom, yang akan membicarakan mengenai pengembangan lebih lanjut. Kalian yang ingin mencoba peruntungan dan mungkin terpilih terundang mencoba demonya, bisa mendaftarkan diri melalui laman Play.Community.

Dragon's-Dogma-Online-13

Dragon's-Dogma-Online-9 Dragon's-Dogma-Online-10 Dragon's-Dogma-Online-11 Dragon's-Dogma-Online-12

Sumber: Sony


SHARE
Previous articleArwah Handsome Jack Menghantui Tales from the Borderlands Episode 2
Next article10 Zanpakutou Terkuat dalam Manga Bleach!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.