Kesuksesan GTA 5 Jadi Inspirasi BBC untuk Membuat Versi Dramanya!

Drama GTA

BBC siapkan drama GTA ini untuk memotivasi generasi muda terjun dalam dunia programming.

Tidak bisa dipungkiri, Grand Theft Auto (GTA) adalah salah satu judul game paling sukses di muka bumi ini. Bahkan untuk seri kelimanya, game besutan Rockstar Games berhasil meraup angka penjualan US $1 miliar hanya di tiga hari pertama penjualannya. Hal tersebut rupanya menarik minat BBC untuk membuat sebuah drama GTA yang terinspirasi dari kisah sukses tersebut dan juga mengisahkan kontroversi yang mengikutinya.

Prof Anies, Begal Bisa Berkurang Berkat Video Game Kekerasan

Bertolak belakang dengan banyaknya tudingan miring, Saat penjualan video game bertema kekerasan memuncak, kejahatan malah menurun, apakah berlaku buat begal?
Baca Juga

Dilansir dari pernyataan resminya, drama GTA yang akan berjudul sesuai nama game-nya ini bukanlah mengisahkan apa yang terjadi dalam game-nya, melainkan bagaimana lika-liku pengembangan, hingga kontroversi yang ditimbulkan di masyarakat. Jadi, drama ini nantinya akan lebih mirip sebuah film dokumenter, dibandingkan dengan sebuah film fiksi. “GTA memberikan kesempatan kepada pemain untuk terjun ke dunia fantasi dimana mereka bisa berperilaku layaknya seorang kriminal, ikut dalam baku tembak antara gangster dan polisi, mencuri mobil dan merasakan kehidupan gangster Amerika yang kelam,” tulis BBC dalam pernyataan resminya.

Drama GTA V

“Tetapi, gameplay penuh kekerasan yang membawa game ini menuju kesuksesan juga menggiring game ini ke sisi sebaliknya, mulai dari orang tua yang khawatir anak mereka melakukan kekerasan serupa, hingga banyaknya kampane moral yang berusaha untuk menghentikan game tersebut. Grand Theft Auto akan mengisahkan bagaimana game ini dibuat, dan juga konsekuensi yang harus diterima dari berbagai golongan atas gameplay kekerasan yang ditawarkannya,” lanjut pernyataan tersebut.

cover-gtazina Salah Sasaran, GTA V Dituduh Ajari Anak-anak Berbuat Zina!

Memangnya sejak kapan ya GTA menjadi game untuk anak-anak?
Baca Juga

Drama GTA ini akan ditayangkan di BBC 2 sebagai bagian dari acara Make it Digital yang fokus kepada peran serta Inggris di dunia digital, serta mendorong anak muda untuk terjun dalam dunia programming. Ya, meskipun banyak menimbulkan kontroversi, GTA adalah salah satu produk dari ilmu programming beberapa developer Inggris yang sangat sukses. Jadi tidak mengherankan apabila game ini bisa menjadi contoh yang baik untuk memotivasi anak muda terjun dalam dunia ini.

drama gta 5

Drama yang direncanakan berdurasi sepanjang 90 menit ini adalah bagian dari daftar acara yang akan ditayangkan di BBC sampai September 2015 mendatang, bersama judul-judul acara TV lain seperti Girls Can Code, sebuah acara talent show yang menantang para wanita untuk memperlihatkan skill programming-nya.

GTA 5 sendiri sudah dirilis pertama kali tahun 2013 lalu untuk versi Xbox 360 dan PS3, lantas akhir tahun 2014 untuk versi PS4 dan Xbox One, serta akan diakhiri dengan perilisan versi PC-nya pada 14 April 2015 yang akan datang.

Spesifikasi PC GTA V Ini Mungkin Memaksamu untuk Upgrade!

Simak daftar spesifikasinya. Apakah PC kalian siap?
Baca Juga

[Sumber: BBC]


SHARE
Previous articleYuk, Kita Dengarkan Raisa Menyanyikan OST Cinderella! (Video)
Next articleUSB-C Dalam Chromebook Pixel Terbaru Google Adalah Masa Depan Android
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.