Masashi Kishimoto Menerima Penghargaan New Face Award!

Kishimoto menerima penghargaan new face award

Mangaka Naruto ini memiliki banyak sekali prestasi yang membanggakan. Nah, sekarang bertambah lagi satu prestasi beliau, Masashi Kishimoto menerima penghargaan New Face Awards!

Manga Naruto memang sudah tamat pada volume 72, tetapi karya ini masih tetap menghasilkan prestasi yang membanggakan bagi sang mangaka, Masashi Kishimoto. Tanggal 12 Maret lalu, Masashi Kishimoto menerima penghargaan New Face Award!

Lebih dekat dengan Masashi Kishimoto, Otak dibalik Suksesnya Naruto

Mangaka yang satu ini ternyata fans berat Dragon Ball!
Baca Juga

Penghargaan New Face Award ini sendiri berasal dari Kementrian Pendidikan Jepang dan diberikan oleh Lembaga Kebudayaan Jepang. Penghargaan ini diberikan untuk menghormati orang-orang yang telah meninggalkan prestasi yang luar biasa di 11 kategori seni rupa setiap tahunnya –dan kini penghargaan itu jatuh kepada Kishimoto-sensei.

Masashi Kishimoto: Saya Bisa Sejauh Ini Berkat One Piece

Wawancara singkat dengan Masashi Kishimoto setelah menyelesaikan Naruto.
Baca Juga
kishimoto menerima penghargaan
Masashi Kishimoto

Kishimoto menerima penghargaan ini pada usianya yang sekarang menginjak 40 tahun. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, manga Naruto yang telah beliau ciptakan tamat pada volume 72. Manga yang awalnya diserialisasikan oleh majalah mingguan Shueisha Shonen Jump pada tahun 1999 itu kini telah berakhir dengan edisi terakhir yang terbit pada bulan Februari 2015 lalu. Hingga bulan Februari 2013 lalu, manga yang mengisahkan tentang petualangan Naruto dan kawan-kawan ini telah berhasil terjual hingga 131,28 juta copy di Jepang. Sementara untuk internasional, saat ini manga Naruto telah terjual lebih dari 200 juta copy.

Selama masa pembuatan Naruto, Kishimoto mengaku bahwa beliau banyak menggunakan referensi dari kehidupan di lingkungan sekitarnya. Bahkan beliau pernah mengaku kalau kisah dalam Naruto sendiri merupakan refleksi dari masa kecilnya. Karena itulah Naruto, meskipun fiksi, tampak seperti kehidupan sehari-hari kita dan mendekati kenyataan. Mungkin karena ini juga manga Naruto disukai banyak orang, tidak peduli dia anak-anak ataupun dewasa.

Masashi Kishimoto: Naruto Merefleksikan Masa Kecilku!

Layaknya Naruto, saat kecil dulu pun Masashi Kishimoto sering ditertawakan orang karena ingin menjadi seorang Mangaka!
Baca Juga

Sekedar informasi, tahun lalu penyanyi sekaligus seiyuu Hinata Hyuga dalam anime Naruto, Nana Mizuki, juga menerima New Face Award dalam kategori dunia hiburan publik.

Penghargaan yang akan diterima oleh Kishimoto-sensei sendiri akan diberikan di Toshi Center Hotel, Tokyo pada pukul 4 sore waktu Jepang. Upacara penyerahan penghargaan ini akan diadakan pada tanggal 18 Maret 2015. Congrats, Kishimoto-sensei!!

 Sumber: Crunchyroll

SHARE
Previous articleVersi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!
Next articleIni Dia Penampakan Terbaru Supervillains Flash TV Series!
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.