Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!

Kapan? Dan apakah juga bakal hadir di Indonesia?

Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!

Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!

Sejak pertama kali diperkenalkan dalam G-Star 2013 lalu, Tree of Savior langsung menyedot banyak perhatian para penggemar MMORPG. Game ini digadang-gadang merupakan penerus spiritual sesungguhnya dari Ragnarok Online, karena dikembangkan oleh Hakkyu Kim, salah satu kreator Ragnarok Online. Bersama studio barunya, IMC Games, Tree of Savior sudah melalui closed beta yang sangat sukses di Korea Selatan. Dan kabarnya, mereka kini tengah menyiapkan versi internasionalnya!

[read_more link="http://www.duniaku.net/2013/11/15/g-star-2013-tree-of-savior/" title="G-Star 2013: Tree of Savior, Siap Menjadi Salah Satu Penerus Spiritual RO"]

Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan! Screenshot versi internasional Tree of Savior[/caption]

Kabar ini datang dari salah satu fansite dari Tree of Savior, yang menyebutkan bahwa Hakkyu Kim tengah mencari provider yang tepat untuk memberikan layanan server internasional dari game ini. Beberapa kandidat sudah didapatkan, salah satunya adalah Amazon Web Service yang kabarnya sudah menjadi kandidat kuat untuk menjadi provider-nya. Versi internasional ini kabarnya hanya sementara dan dimaksudkan untuk menguji respon pasar tiap negara terhadap game ini. Nantinya IMC Games akan menggandeng publisher di tiap-tiap negara (yang tanggapannya cukup bagus tentunya) untuk mempublikasikan game ini di negara mereka.

Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!

Sebagai persiapan versi internasional ini, IMC Games sudah menyiapkan dukungan beberapa bahasa untuk game ini, mulai dari bahasa Inggris, China, Jepang, Korea, Portugal dan Spanyol. Mungkin semua opsi bahasa tersebut tidak akan langsung tersedia dalam waktu yang bersamaan, namun yang pasti bahasa utama yang akan digunakan dalam versi internasional ini adalah bahasa Inggris seperti yang kamu lihat dalam beberapa screenshot di halaman ini. Selain itu, IMC Games juga tengah menyiapkan mekanisme login menggunakan Facebook atau Google+ dalam server internasionalnya nanti.

Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!

Kapan versi internasional dari Tree of Savior ini akan digulirkan? Masih belum ada jadwal resmi dari IMC Games sampai artikel ini ditulis. Kabarnya, jadwal versi internasional ini akan diumumkan setelah fase closed beta kedua dari game ini di Korea Selatan selesai. Fase closed beta pertama di Korea yang digulirkan bekerja sama dengan Nexon terbilang sangat sukses, dimana tercatat ada lebih dari 90.000 pemain yang mendaftarkan diri untuk mengikutinya!

Versi Internasional dari Tree of Savior Tengah Disiapkan!

Selain bakal hadir di PC, kabarnya Tree of Savior juga akan memiliki versi mobile-nya. Namun sayang, untuk versi mobile ini IMC Games belum mengkonfirmasi detailnya. Mungkin karena saat ini mereka masih sibuk dengan closed beta di Korea Selatan, dan juga persiapan server internasional dari game ini. Bagi kamu yang penasaran, simak beberapa [outbound_link text="video gameplay" link="http://mmoculture.com/2015/01/tree-of-savior-companions-detailed-and-early-closed-beta-game-videos/"] yang diambil saat fase closed beta-nya bergulir di Korea berikut ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/23/tree-of-savior-penerus-spiritual-dari-ragnarok-online-ini-bakal-hadir-juga-di-mobile/" title="Tree of Savior, Penerus Spiritual dari Ragnarok Online Ini Bakal Hadir Juga di Mobile?"]

Tree of Savior - Closed Beta Gameplay Video

[youtube_embed id="BPC44HnQZxc"]

[youtube_embed id="Mpk_wIBRCxw"]

[youtube_embed id="v44BGfD2VIs"]

[youtube_embed id="8dYOtCzqmGU"]

Hmm, jika tanggapan gamer Indonesia terhadap game ini cukup positif saat server internasionalnya nanti dibuka, kira-kira siapa ya publisher yang cocok untuk membawa game ini ke Indonesia?

[read_more link="http://www.duniaku.net/2015/03/20/translasli-versi-internasional-tree-of-savior/" title="Mau Membantu Proses Translasi Versi Internasional Tree of Savior? Ini Caranya!"]

[Sumber: [outbound_link text="Treeofsaviorgame" link="http://treeofsaviorgame.com/news/1395/int-server-lang-pack-beta-test-update/"]]

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU