Belajar Menjadi Yandere dengan Yandere Simulator!

Game ini akan mengajarimu cara menjadi Yandere yang ‘baik dan benar’

Yandere Simulator thumbs

Yuno Gasai (Mirai Nikki)

Bingung bagaimana caranya menjadi seorang Yandere yang baik dan benar? Jawabannya mudah: mainkan saja game Yandere Simulator ini!

Ada banyak sekali tipe ‘dere, selain Tsundere. Salah satu tipe ‘dere’ yang populer dan sering digunakan dalam pop culture Jepang adalah Yandere. Apa itu Yandere? Yandere bisa secara kasar diartikan sebagai sifat yang lembut, penyayang dan cinta terhadap orang yang dia sukai, tetapi akan menjadi brutal, posesif, dan berbahaya kepada orang lain yang berpotensi menghalangi hubungannya dengan orang yang dia sukai. Seorang Yandere bahkan tidak segan membunuh orang yang menghalanginya. Nah, Yandere itulah yang akan menjadi titik berat game Yandere Simulator ini.


CONTINUE READING BELOW

Tsundere Maid Cafe: Cocok Buat Kamu Yang Macochist!

Datang dibentak, pulang nggak dibolehin.


Yandere Simulator dikembangkan oleh YandereDev. Yandere Simulator adalah game stealth yang memiliki tujuan akhir menjadikan Senpai, nama sementara dari siswa atau siswi yang kamu sukai, menyukaimu. Caranya? Tentu saja dengan menguntit Senpai dan secara diam-diam mengeliminasi saingan-sainganmu yang juga berusaha memenangkan hatinya.

Model gameplay Yandere Simulator hampir mirip dengan game Hitman. Misalnya saja, kamu harus bergerak di sekolah dan menemukan gadis sainganmu, lalu saat menemukannya, kamu bisa memilih satu dari banyaknya opsi untuk menyingkirkan mereka. Berikut ini video demo Yandere Simulator yang menunjukkan salah satu cara menyingkirkan sainganmu:

[youtube_embed id=”18refFZ8FoI”]

Cara yang ditunjukkan diatas adalah dengan membunuh sainganmu. Tentu saja, kamu juga harus melakukan sedikit kegiatan ‘bersih-bersih’: membuang mayatnya ke tungku pembakaran, membersihkan darah dan mengganti baju. Kamu juga bisa membunuh saksi mata. Semua itu harus dilakukan untuk memastikan agar polisi tidak memenjarakanmu atau game over.

Yandere Simulator 2

Jangan lupa bersih-bersih ya?

Takut kehilangan arah dimana kamu meninggalkan bukti pembunuhan? Tenang, terdapat fitur ‘Yandere Vision’ yang membantumu dalam menentukan letak bukti-bukti yang kamu cari. Selain itu, ada tombol untuk membuat karaktermu tertawa menakutkan –yah, kamu ‘kan seorang Yandere.

Yandere Simulator

Opsi lainnya selain membunuh, kamu juga bisa menyebarkan gosip tentang sainganmu tersebut atau menjebaknya dalam sebuah tindakan kriminal yang akan menyebabkan dirinya dikeluarkan oleh sekolah.

Akan tetapi, perlu diingat, dalam Yandere Simulator, kamu memiliki level sanity (kewarasan) dan reputation (reputasi). Level sanity-mu akan turun setiap kali kamu beraksi. Jika turun hingga titik terendah, maka penampilanmu akan terlihat seperti orang tidak waras. Orang-orang akan menghindari dirimu –bahkan senpai akan berusaha menjauhimu.

[youtube_embed id=”bhbuBBpqz9U”]

Level sanity juga mempengaruhi bagaimana kamu membunuh orang lain. Pada level waras, maka pembunuhan akan berjalan dengan lambat, sementara level mendekati gila akan membuat pembunuhan berjalan dengan cepat. Jika kamu masuk ke dalam level gila pembunuhanmu akan berlangsung lama dan sadis!

[youtube_embed id=”wlju0697Z30″]

Sementara itu, jika kamu terlihat melakukan sesuatu yang mencurigakan (misalnya: membawa gunting) maka level reputation-mu akan turun. Murid-murid lain akan menjadi curiga terhadapmu. Kamu bisa berbicara untuk menipu mereka supaya mereka tidak curiga terhadapmu, seperti contoh video di bawah ini.

[youtube_embed id=”HCA7yyEVs5A”]

Perlu dicatat, semua video diatas masih dalam bentuk demo. YandereDev selaku pengembang menjanjikan bahwa animasi akan lebih smooth, dan akan terdapat beberapa ilustrasi ketika polisi mendatangi sekolahan dalam versi finalnya nanti. Oh, dan dalam game ini akan ada panty shot juga lho! Beberapa karakter akan membantumu jika kamu memberi mereka beberapa panty shot.

Sayangnya game ini, sampai saat tulisan ini dibuat, masih dalam proses pengembangan. Jika kamu mendukung game ini, kamu bisa mengunjungi patreon.com dan berdonasi disana.

Sumber:YandereDev (via Siliconera)

Share this article

#
TENTANG PENULIS
Snow

Veteran game survival-horror terutama Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis light novel. Light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.