Update Terakhir Menjelang Dirilisnya Final Fantasy Type-0 HD dan Final Fantasy XV

Final-Fantasy-Type-0-HD-1

Kurang dua hari menjelang perilisan selain satu game flagship Square Enix lainnya yang dikembangkan dengan budget besar, yaitu remake HD Final Fantasy Type-0. Game yang awalnya dirilis tahun 2011 lalu tersebut, merupakan action role-playing game yang sangat solid, mirip dengan Crisis Core: Final Fantasy VII. Game yang dirilis versi US-nya pada 17 Maret 2015 besok untuk PS4 dan Xbox One ini dianggap sebagai Final Fantasy paling “dewasa” oleh Square Enix, karena temanya yang berat, adegan pembunuhan dan darah yang diperlihatkan dengan gamblang, dan nuansa yang gelap.

Yang Perlu Diketahui Dari Final Fantasy Type-0 HD

Banyak yang putuskan beli PS4 dan XOne gara-gara game ini (dan juga game gratisannya!)
Baca Juga
Final-Fantasy-Type-0-HD
Game gak melulu mengenai perang, Vermillion Bird peristylia, dimana Class Zero tinggal, di sana ada Chocobo Ranch. Di tempat tersebut kalian bisa menyewa dan menunggangi chocobo.

Namun yang akan banyak membuat penggemar Final Fantasy menemukan rumahnya adalah banyaknya elemen Final Fantasy yang masih tetap dirasakan di sini, meskipun gameplay-nya masih terasa baru untuk ukuran sebuah Final Fantasy. Square Enix memperlihatkannya melalui trailer terbarunya yang dirilis kemarin. Mulai keberadaan musik yang familiar, hewan tunggangan seperti chocobo, monster-monster kuat, makhluk summon seperti Eidolon, dan yang juga sejauh ini belum dipastikan muncul dalam Final Fantasy XV, keberadaan pesawat udara. Langsung saja lihat trailernya di bawah ini:

Final Fantasy Type-0 HD ‘The Legacy Lives On’ Gameplay Trailer

Update Terakhir Menjelang Dirilisnya Final Fantasy Type-0 HD dan Final Fantasy XV

Square Enix perlihatkan elemen FF klasik dalam Final Fantasy Type-0 HD, serta konfirmasikan keberadaan Ramuh dalam Final Fantasy XV.

Abaikan

Final-Fantasy-Type-0-HD-11

Kemudian dalam trailer di bawah ini, merupakan trailer yang dirilis selama PAX 2015 kemarin, dan seperti trailer Legacy Lives On di atas, kalian bisa mendengar pengisi suaranya dalam bahasa Inggris. Trailer di bawah mengajak kalian melihat lebih ke dalam cerita Machina dan Rem, dua kader yang dikirim masuk ke dalam pasukan elit Dominion of Rubrum, yang dikenal sebagai Class Zero.

Final Fantasy Type-0 HD PAX Trailer

Update Terakhir Menjelang Dirilisnya Final Fantasy Type-0 HD dan Final Fantasy XV

Square Enix perlihatkan elemen FF klasik dalam Final Fantasy Type-0 HD, serta konfirmasikan keberadaan Ramuh dalam Final Fantasy XV.

Abaikan

Final-Fantasy-Type-0-HD-22

Mengambil setting di Orience, kalian mengendalikan 14 karakter yang terjun ke dalamnya perang antara Milites Empire, dipimpin tokoh jahat Cid Aulstyne, melawan Dominion of Rubrum. Apa yang kalian pelajari sepanjang permainan adalah pertikaian antara teknologi tinggi Empire melawan Rubrum yang lebih mengedepankan kemampuan sihir. Hal itu sudah biasa menjadi tema Final Fantasy, dengan bagaimana kelompok yang menguasai teknologi digambarkan selalu berada di sisi yang jahat.

Final-Fantasy-Type-0-HD-23

Memang Final Fantasy Type-0 HD tetap menjadi game Square Enix, namun keseluruhan proses port-nya ditangani HexaDrive. Studio yang dibentuk para mantan pegawai Capcom, dan banyak diantaranya dirumorkan mengerjakan engine MT Framework. Jika benar, tidak heran mereka dengan bekal kemampuan di olah grafis 3D, mereka sudah memiliki nama di bidang HD remaster, karena sebelumnya juga sukses memberikan port Legend of Zelda: Wind Waker HD.

Final Fantasy XV Episode Duscae

Melalui trailer Legacy Lives On di atas kembali kalian juga bisa melihat sekelumit adegan dalam Final Fantasy XV Episode Duscae. Informasi baru mengenai game ini adalah kalian nantinya bisa menggunakan makhluk summon Ramuh selama demo Episode Duscae. Ramuh, sang dewa petir, bakal sangat berperan selama kalian menghadapi Behemoth, yang melalui beberapa trailer terbarunya digambarkan sangat kuat, serta merepotkan Noctis dan teman-temannya.

Final Fantasy XV Ceritanya Epik Banget

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*
Baca Juga

Final-Fantasy-XV-1

Selain Ramuh, nantinya beragam Summoned Beasts dari serial Final Fantasy akan kembali muncul dalam Final Fantasy XV, mereka bisa di-summon setelah memenuhi kondisi tertentu (yang sejauh ini belum diungkapkan seperti apa kondisinya), kemudian nantinya makhluk summon tersebut bakal terlihat berbeda aksinya dibandingkan seperti apa makhluk summon selama dipanggil ke tengah pertarungan dalam game Final Fantasy sebelumnya.

Ini Lho Film Dokumenter Dunia Final Fantasy

Jadi ceritanya nanti berubah, pangeran ganteng yang jatuh miskin, nyari duit dengan bikin film Duscae Wildlife! *epic*
Baca Juga

Final-Fantasy-XV-2

Square Enix juga berkolaborasi dengan Coleman Company, sebuah perusahaan yang mengkhususkan diri memproduksi perlengkapan untuk rekreasi di luar ruangan seperti hiking dan camping, untuk Final Fantasy XV. Hal itu terlihat melalui beberapa benda selama karakter berkemah, yang menunjukkan brand Coleman. Mulai tenda, meja, kursi, serta perlengkapan yang kalian temui selama berkemah menunjuk pada produk yang dijual oleh Coleman.

Chocobo Kembali Menjadi Tunggangan Dalam Final Fantasy XV

Sabar ya, Square Enix masih belum juga pastikan kapan Final Fantasy XV bakal dirilis!
Baca Juga
Berkemah menghindarkan karakter dari musuh di alam liar, sekaligus juga mencegah merega menderita status merugikan karena kurang tidur...
Berkemah menghindarkan karakter dari musuh di alam liar, sekaligus juga mencegah merega menderita status merugikan karena kurang tidur…

Kami sudah menuliskan dalam artikel sebelumnya, berkemah merupakan salah satu elemen penting dalam game, karena kalian bisa berbicara dengan teman, membuat hubungan mereka makin dekat, memasak dan makan untuk mendapatkan efek buff status, serta selama berkemah juga dikalkulasikan semua experience yang didapatkan selama bertarung untuk menaikkan level karakter.


SHARE
Previous articleTrailer Terbaru Parasyte Part 2, Lengkap Dengan Cuplikan Soundtrack!
Next articleBelajar Menjadi Yandere dengan Yandere Simulator!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.