Final Fantasy Type-1 Muncul Dalam Ending Rahasia Final Fantasy Type-0 HD

Spoiler Warning

Final-Fantasy-Type-0-HD-1

Kurang dua hari menjelang perilisan selain satu game flagship Square Enix lainnya yang dikembangkan dengan budget besar, yaitu remake HD Final Fantasy Type-0. Game yang awalnya dirilis tahun 2011 lalu tersebut, merupakan action role-playing game yang sangat solid, mirip dengan Crisis Core: Final Fantasy VII. Game yang dirilis versi US-nya pada 17 Maret 2015 besok untuk PS4 dan Xbox One ini dianggap sebagai Final Fantasy paling “dewasa” oleh Square Enix, karena temanya yang berat, adegan pembunuhan dan darah yang diperlihatkan dengan gamblang, dan nuansa yang gelap.

Final-Fantasy-Type-0-HD-11

Kalian bisa melihat gelapnya atmosfer game ini, serta darah yang mengalir di tubuh karakter, yang tidak biasanya diperlihatkan jelas dalam sebuah Final Fantasy, melalui video ending game ini. Yup, sudah ada yang menamatkannya, atau mungkin ada orangnya Square Enix yang sengaja mengunggah video tersebut dan memberi pesan rahasia dibalik adegan penuh makna yang ditampilkan dalam ending rahasia tersebut. Langsung saja kalian lihat videonya di bawah. Hati-hati, bisa jadi mengandung spoiler!

Final Fantasy Type-1 Teaser – Rise From Ashes

spesifikasi pc ff type-0 hd

Final Fantasy Type-1 Muncul Dalam Ending Rahasia Final Fantasy Type-0 HD

Gak perlu repot-repot mencari tahu seperti apa ending rahasia Final Fantasy Type-0 HD!

Abaikan

Sekuel Type-0, Ending Rahasia, Apa yang Perlu Kalian Ketahui Dari Final Fantasy Paling Dewasa

Banyak yang putuskan beli PS4 dan XOne gara-gara game ini (dan juga game gratisannya!)
Baca Juga

Memang video tersebut tidak menyebutkan apa pun mengenai Final Fantasy Type-1, namun eksistensinya di tengah remake HD ini, bukan dalam versi aslinya untu PSP dulu, bahkan sengaja menempatkannya sebagao video rahasia yang hanya bisa kalian temui ketika memenuhi kondisi tertentu, menandakan ada pesan khusus yang ingin disampaikan Square Enix. Seperti, bakal ada kelanjutan cerita untuk Final Fantasy Type-0? Selain itu, Hajime Tabata sang sutradara beberapa kali mengatakan kepada media, keinginannya membuat sekuel Final Fantasy Type-0, atau yang saat itu dia sudah tidak sungkan menyebutnya sebagai Final Fantasy Type-1, sebelum dia mengerjakan Final Fantasy XVI — ya, ada indikasi kuat Tabata yang akan ditunjuk kembali menjadi mastermind-nya flagship Final Fantasy ke depannya.


Seperti yang kami tuliskan sebelumnya, Hajime Tabata memang berniat mengembangkan sekuelnya jika Final Fantasy Type-0 HD sukses. Sejauh ini pihaknya belum berencana mengembangkan versi PC-nya. Dan mengenai keseluruhan game ini, Final Fantasy Type-0 HD bisa dimainkan sampai tamat sekitar 40 jam. Namun kalian bisa memainkannya kedua kali, dan mendapati event-event baru, untuk waktu permainan yang mencapai lebih dari 100 jam. Seperti mungkin untuk mencari movie rahasia yang hanya bisa dibuka jika kalian memenuhi kondisi tertentu untuk melihatnya.

Final-Fantasy-Type-0-HD-2

Meskipun belum ada pernyataan resmi, namun ketika versi PSP-nya dikembangkan tahun 2011 lalu, game yang bisa dianggap sebagai reboot Final Fantasy dengan arahan baru yang lebih gelap dan dewasa ini juga sudah diketahui tidak akan berhenti di angka 0 saja. Square Enix sudah mendaftarkan hak atas nama Final Fantasy Type-1, Type-2, dan Type-3 saat itu, mengindikasikan mereka ingin menyiapkan sebuah trilogi, semacam trilogi Final Fantasy XIII. Jika benar, penulis cuma bisa berkata: “I Love U Square Enix!” Tidak peduli deh kapan Final Fantasy XV dirilis, yang penting segera kembangkan Final Fantasy Type-1, Type-2, dan Type-3 saja!

Sumber: NeoGAF