Takut Dibegal? Gunakan Saja Gantungan Kunci Haji Lulung Ini!

gantungan kunci haji lulung

Haji Lulung semakin terkenal saja. Setelah muncul sebagai trending topik dunia dalam twitter dengan hastag #SaveHajiLulung, kini dia muncul dalam bentuk lain: Gantungan Kunci Haji Lulung!

Haji Lulung, atau yang bernama asli DPRD DKI Abraham Lunggana, mendunia berkat hastag #SaveHajiLulung di media sosial twitter. Twit-twit yang ada dengan hastag tersebut kebanyakan menyindir Haji Lulung, tidak hanya dengan kata, melainkan juga dalam bentuk meme. Nah, sekarang sindiran baru pun muncul dalam bentuk sebuah Gantungan Kunci Haji Lulung!

Haji Lulung Menjadi Idola Berkat #SaveHajiLulung

Sebelumnya netizen banyak membela Ahok, sekarang justru Haji Lulung-lah yang dielu-elukan!
Baca Juga

Gantungan kunci ini sendiri dibuat oleh pengguna twitter Evriz Souvenir and Craft. Dalam akunnya @evrizclay dia memposting gambar Gantungan Kunci Haji Lulung dan membanderolnya dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 220.000 per buah-nya!

https://twitter.com/evrizclay/status/575887800488312832

Dan lagi menurut pembuatnya gantungan kunci ini bukan gantungan kunci biasa, tetapi juga memiliki beberapa special effects. Hal tersebut ditulis dalam lapaknya sebagai berikut (via kompas):

Gantungan kunci Haji Lulung wajib beli kalo mau aman !!! pas dibegal, liatin gantungan haji lulung, begalnya yang ngasih motor ke kita. Mau keluar parkir, liatin gantungan kunci haji lulung, tukang parkirnya yang bayar parkir ke kita. Ditilang polisi, liatin gantungan haji lulung, polisinya yang ngasih stnk sama sim ke kita,”

Entah hal ini merupakan sindiran, atau memang penjualnya benar-benar serius berjualan. Yang pasti, bisa dibilang Evriz Souvenir and Craft ini sangat oportunis –memanfaatkan momen yang tepat dengan tagline jualan yang unik. Hal ini serupa dengan seorang agen properti yang menjual rumah milik seseorang dengan bonus seorang istri.

HEBOH! Jual Rumah Gratis Istri, Mau?

Karena beli rumah bonus perabotan sudah terlalu mainstream
Baca Juga

Tanggapan Dari Haji Lulung?

Baru-baru ini Haji Lulung tampak membuat sebuah akun twitter dengan nama akun @halus24. Entah ini akun twitter asli atau tidak, tapi melihat isi twit-nya sepertinya akun ini asli. Ada sebuah twit-nya yang diduga sebagai salah satu bentuk respon dari Haji Lulung terhadap Gantungan Kunci Haji Lulung anti begal ini. Dalam twit-nya Haji Lulung mengapresiasi kreatifitas anak muda Indonesia.

Akan dibuat Film Tentang Haji Lulung?

Kepopularitasan Haji Lulung tidak hanya sampai Gantungan Kunci Haji Lulung ini saja. Karena di Youtube ada seorang fans yang membuat sebuah video trailer tentang film Haji Lulung!

Takut Dibegal? Gunakan Saja Gantungan Kunci Haji Lulung Ini!

#SaveHajiLulung #HajiLulungEffect

Abaikan

Apakah ini berarti kisah Haji Lulung akan dibuat film? Yah, yang pasti kepopuleran Haji Lulung tidak akan berhenti dan hilang begitu saja dalam waktu dekat ini.


SHARE
Previous articleFinal Fantasy Type-1 Muncul Dalam Ending Rahasia Final Fantasy Type-0 HD
Next articleSerunya Para Super Heroes Barat Melawan Tokusatsu Heroes
Veteran game survival-horror terutama game seri Resident Evil dan Dead Space. Menurutnya, game survival-horror adalah obat terbaik dalam menangani stress (karena ketakutan, jadi lupa sama stress-nya). Selain memainkan game, dia juga gemar mengikuti anime, manga, comic, film dan novel. Saat ini sibuk menulis banyak judul light novel di Wattpad, light novel-nya yang berjudul The Alternative sudah dicetak.