Dunia Wreck It Ralph, Frozen dan Star Wars Eksis Dalam Kingdom Hearts III?

Kingdom Hearts III
Seperti Final Fantasy XV, Kingdom Hearts III juga masih diselimuti kabut misteri…

Meskipun Square Enix berhasil menyimpan rapat-rapat update mengenai Kingdom Hearts III, game yang bakal diterbitkan oleh Disney Interactive Studios untuk PlayStation 4 dan Xbox One ini tetap tidak luput dari perhatian penggemarnya. Game yang akan menjadi Kingdom Hearts pertama untuk konsol Microsoft ini (sebelumnya hanya untuk platform Sony atau Nintendo), dan juga menjadi yang pertama dirilis multiplatform, merupakan seri kedelapan dari keseluruhan Kingdom Hearts. Setelah dikonfirmasikan sejak E3 2013 lalu, setelah bertahun-tahun sekadar menjadi bahan rumor dan spekulasi, kita tidak banyak mendengar kabar lanjutan dari game yang ditangani oleh Tetsuya Nomura ini.

Tetsuya Nomura Curhat Melalui Kindom Hearts!

Sepertinya Tetsuya Nomura gak rela Final Fantasy impiannya ini diselesaikan oleh orang lain...
Baca Juga

Kingdom Hearts III

Terakhir memang kami mendengar kabar mengejutkan, jika selama TGS 2014 lalu Square Enix mengumumkan jika salah stau figur di tengah tim lama pengembang Final Fantasy, Tetsuya Nomura disebutkan mengundurkan diri dari perannya sebagai mastermind alias sutradara Final Fantasy XV, untuk lebih terfokus pada proyek pengembangan game lainnya, Kingdom Hearts III. Namun sepertinya dia tidak rela dengan keputusan tersebut, seperti terbaca dalam pesan pribadinya yang ditulis pada Kingdom Hearts Memorial Ultimania, sebuah paket koleksi lengkap serial Kingdom Hearts, yang dirilis bersamaan dengan Kingdom Hearts 2.5 HD Remix untuk PS3 tahun lalu.

In Kingdom Hearts III as well, I am scheming many challenges that Sora and his friends must overcome, because I myself cannot lose either. And in preparation for the great battle that lies ahead, we have this one book that looks back on their entire journey.

Kingdom Hearts III

Sedangkan sejauh ini game tersebut juga masih diselimuti kabut misteri. Kami mengetahui jika Sora sekali lagi menjadi protagonis, ditemani Riku, Donald Duck, Goofy dan King Mickey, serta juga memasukkan banyak wajah familiar Disney lainnya. Ceritanya sendiri langsung melanjutkan event dari Dream Drop Distance, ketika Sora, Donald dan Goofy berusaha mencari tujuh guardians of light, dan juga “Key to Return Hearts,” sedangkan King Mickey dan Riku mencari pengguna Keyblade lainnya, dengan tujuan menghentikan rencanaMaster Xehanort untuk menyeimbangkan cahaya dan kegelapan. Rencana tersebua bakal mengarah pada pertarungan akhir antara Sora dan Master Xehanort.

Kingdom Hearts III

Menyinggung banyak wajah familiar Disney lainnya, beberapa hari lalu kami mendapatkan banyak concept art sebuah Kingdom Hearts yang sebelumnya direncanakan untuk platform mobile Android dan iOS tahun 2013 lalu, yang batal diteruskan pengembangannya. Disebut Kingdom Hearts: Fragmented Keys, yang sebelumnya ditangani oleh Go For Launch Productions (GFL Animation Studios).

Star Wars Dalam Kingdom Hearts

Sutradara Kingdom Hearts III (KH III) sekaligus kreator dan desainer karakter serial KH, Tetsuya Nomura, mengungkapkan beberapa hal baru terkait game terbarunya tersebut. Beliau mengungkapkannya pada acara Japan Expo di Perancis pada akhir pekan lalu. Kabarnya, Star Wars juga akan masuk ke KH III! Benarkah demikian?
Baca Juga

Kingdom Hearts III

Mereka juga bertanggung jawab menciptakan desain lokasi dan karakter untuk game Kingdom Hearts online antara September 2011 dan Maret 2013. Game untuk platform mobile tersebut bakal memiliki beberapa karakter Kingdom Hearts, mereka karakter baru, yang dikirim ke dunia Disney melalui Grand Central, serta bergabung dengan para hero dari dunia tersebut untuk bertarung melawan musuh. Dunianya sendiri berbasis dari Aladdin, Alice in Wonderland, Peter Pan, Snow White, Wreck It Ralph, Frozen, Lilo and Stitch, Star Wars, Tron dan Tangled, yang terlihat dalam banyak concept art.

Kingdom-Hearts-5

Memang sejauh ini tidak ada keterikatan dengan Kingdom Hearts III, namun dugaan kita akan ada dunia untuk Wreck-it Ralph, Tangled, Frozen dan bahkan Star Wars, yang bisa jadi muncul dalam Kingdom Hearts III. Ada ratusan concept art dari sumber kami, kalian bisa membuka tautan di bawah untuk melihat semuanya. Sedangkan yang kami pasang di sini yang menurut kami menarik saja.

Transformasi Keyblade yang Lebih Gila!

Dari trailer terbaru Kingdom Hearts III, kita dapat melihat transformasi Keyblade menjadi pistol, dan itu baru sebagian kecil dari semua transformasinya.
Baca Juga

Kingdom-Hearts-6

Kabar lain kami dapatkan, jika Square Enix akan melepaskan banyak detail baru mengenai Kingdom Hearts III selama E3 2015 yang digelar 16 – 18 Juni 2015 mendatang.

Semoga saja nantnya bakal ada lebih banyak detail gameplay-nya yang terungkap. Sedangkan sejauh ini yang kami ketahui sebagai berikut:

  • Aksi karakter makin dahsyat.
  • Satu party beranggotakan tiga karakter.
  • NPC dan karakter lainnya bergabung dalam pertarungan dalam seriap dunia individu mereka.
  • AI musuh dibuat lebih cerdas dan menyusahkan.
  • Gameplay menggambarkan AI musuh tersebut, seperti ada musuh yang berbentuk seperti kendaraan, dan Sora bisa menaikinya.
  • Sora mendapatkan ability untuk merubah bentuk Keyblade, seperti ability Aqua dalam Kingdom Hearts Birth by Sleep.
  • Pertarungannya berbasis sistem dari Kingdom Hearts II, dengan evolusi yang mirip seperti yang mereka terapkan dari Kingdom Hearts hingga Kingdom Hearts II. Tetsuya Nomura juga akan memasukkan mekanis yang diterapkannya untuk seri game ini di handheld (dalam hal ini Kingdom Hearts 3D).
  • Summon bakal kembali, namun dalam wujud dan sistem berbeda dari sebelumnya.
  • Sora akan menjadi karakter utama yang playable, walaupun masih dicari kemungkinan karakter lainnya juga playable, seperti King Mickey, Rikku, Lea, Donald dan Goofy.
  • Mode multiplayer dipertimbangkan bakal eksis dalam game.
  • Snow White dan tujuh dwarf, Peter Pan, Mulan, Tarzan, Simba, dan Captain Jack juga dirumorkan bakal bergabung di sini.

Kingdom-Hearts-7

Kemudian mengenai tanggal perilisannya, yang tidak kalah membuat kami ragu game ini akan segera dirilis adalah kabar yang diungkapkan Oktober 2014 lalu, bahwa pihaknya beralih dari penggunaan engine Luminous ke Unreal Endine 4-nya Epic Games karena berbagai alasan. Peralihan engine tersebut jelas akan menunda perilisan game ini. Apalagi pada sebuah post resmi dari Sony, mereka juga menyebutkan tidak akan ada Kingdom Hearts III sepanjang 2014 ini. Sedangkan spekulasi lainnya menyebutkan jika Kingdom Hearts III bakal dirilis Februari 2016 mendatang.

Kingdom Hearts III

Dunia Wreck It Ralph, Frozen dan Star Wars Eksis Dalam Kingdom Hearts III?

Kingdom Hearts III juga dikabarkan bakal dirilis tahun 2016 mendatang!

Abaikan

Kingdom-Hearts-8 Kingdom-Hearts-9 Kingdom-Hearts-10 Kingdom-Hearts-11 Kingdom-Hearts-12 Kingdom-Hearts-13

Sumber: KHNews


SHARE
Previous articleLebarkan Sayap ke Indonesia Timur, Kepengurusan IeSPA Papua Barat Dibentuk!
Next articleMengintip Masa Depan Marvel Cinematic Universe
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.