GoBlock’s Impossible Medley, Proyek Perdana Gambreng Games di Jalur Crowdfunding!

GoBlock's Impossible Medley

Satu lagi developer game Indonesia yang menempuh jalur crowdfunding untuk merealisasikan game yang tengah dikembangkan. Kali ini giliran Gambreng Games, studio asal Tangerang yang memulai kampanye crowdfunding untuk game berjudul GoBlock’s Impossible Medley!

Berbeda dengan developer Indonesia lain yang menempuh jalur crowdfunding melalui Kickstarter atau IndieGogo, kali ini Gambreng Games menggunakan Pozible sebagai platform crowdfunding mereka. “Saat ini kami sambil riset, kami lihat demografi Pozible lebih cocok dengan game ini,” ungkap Dodick Zulaimi Sudirman, Creative Director dari Gambreng Games. “IndieGoGo atau Kickstarter (sambil kerja bareng orang luar) masih disimpan untuk proyek lain sih yang lebih butuh publikasi,” ungkap Dodick lebih lanjut. Selain itu, Dodick juga mengungkapkan bahwa keterbatasan dari Kickstarter yang mengharuskan proyek terdaftar di negara-negara tertentu membuat mereka akhirnya memilih Pozible ini.

GoBlock’s Impossible Medley Campaign Video

gambreng games

GoBlock’s Impossible Medley, Proyek Perdana Gambreng Games di Jalur Crowdfunding!

Usung gameplay impossible game, prototype-nya sudah bisa kamu cicipi!

Abaikan

Seperti apa gameplay dari GoBlock’s Impossible Medley ini? Di halaman Pozible resminya, Gambreng Games menyebut genre game ini sebagai impossible game. Hal ini dikarenakan beberapa anggota dari Gambreng Games ternyata adalah penggemar berat dari genre ini. Bagi kamu yang belum tahu, sesuai dengan namanya impossible game adalah sebuah game yang memiliki gameplay simpel, namun sangat susah untuk menjadi mahir dalam memainkannya. Salah satu impossible game yang sangat populer contohnya adalah Flappy Bird.

GoBlock’s Impossible Medley sendiri mengkombinasikan tiga gameplay super sulit yang biasanya muncul di beberapa impossible game. Kamu akan memerankan berbagai bentuk geometri untuk terbang, melompat, hingga menggelinding secara side scrolling tanpa ada batas. Yang menarik, beberapa desain karakter game ini memang terlihat abstrak. Namun jika kamu lihat lebih teliti lagi, kamu akan menemukan sosok karakter game yang digambarkan dalam bentuk-bentuk geometri tersebut, seperti Mario dan Bomberman. Gambreng Games menyediakan banyak desain bentuk geometri yang terinspirasi dari karakter game ini, dan bisa kamu lihat di halaman Tumblr resminya.

GoBlock's Impossible Medley

Selain untuk mendapatkan pendanaan untuk pengembangan game, kampanye ini juga membawa misi sosial. Nantinya, 10% dari hasil crowdfunding akan disumbangkan kepada yayasan Anak-anak Terang, sebuah yayasan yang bertujuan untuk membantu anak-anak putus sekolah. Tidak mengherankan memang, karena sebagian besar dari anggota Gambreng Games memang memiliki latar belakang akademisi.

Gambreng Games, Dari Akademisi Menjadi Studio Game Berdedikasi Tinggi

Berawal dari beberapa akademisi sebuah perguruan tinggi, akhirnya terbentuk sebuah studio berdedikasi tinggi. Simak wawancara kami dengan Gambreng Games!
Baca Juga

Mungkin sebagian besar dari kamu masih bingung, seperti apa sih gameplay dari game ini? Nah, Gambreng Games sudah membuat prototype dari game ini yang bisa kamu mainkan, baik untuk versi Mac, Android maupun versi Windows PC-nya. Nantinya, menurut rencana game ini akan tersedia untuk ketiga platform di atas, ditambah dengan iOS. Untuk men-download prototype-nya, silahkan menuju ke salah satu tautan berikut ini.

Atau bagi kamu yang ingin berkontribusi dalam kampanye crowdfunding-nya, kamu bisa langsung ikuti halaman Pozible resminya. Gambreng Games mencanangkan target pendanaan US $5.000 selama 40 hari masa kampanye crowdfunding game ini di Pozible.


SHARE
Previous articleKampanye Kickstarter CosmicBreak 2 Gagal. Bagaimana Kelanjutan Pengembangannya?
Next articleDesa Hobbit Mampir ke Bandara Changi Singapura!
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.