Kampanye Kickstarter CosmicBreak 2 Gagal. Bagaimana Kelanjutan Pengembangannya?

Promo Image CosmicBreak 2 gagal

Karena hanya mendapatkan kurang dari setengah target yang dicanangkan, kampanye Kickstarter dari CosmicBreak 2 gagal.

Nama besar dan performa prekuel yang bagus di pasaran ternyata bukan jaminan kampanye Kickstarter untuk sekuelnya bakal berhasil. Hal inilah yang menimpa CosmicBreak 2, game action shooter yang prekuelnya sempat dirilis di Indonesia tahun 2013 silam. Ya, CosmicBreak 2 gagal memenuhi ekspektasi pendanaan yang ditargetkan setelah satu bulan berkampanye di website crowdfunding tersebut.

CosmicBreak 2 Dikonfirmasikan, Siap Hadirkan Nuansa Anime yang Semakin Kental!

Kini tengah menenempuh jalur crowdfunding di Kickstarter
Baca Juga

Screenshot CosmicBreak 2 gagal

Dengan mengusung target US $150.000, CosmicBreak 2 hanya mendapatkan kurang dari setengahnya atau US $71.499. Kampanye Kickstarter dari game ini dimaksudkan untuk menggalang dana guna membantu pengembangan dan juga implementasi server internasionalnya. Sedianya, game ini disiapkan bakal dirilis pada kuartal kedua 2015 di beberapa negara Eropa, Amerika dan Asia. Namun, karena kegagalan dalam kampanye Kickstarter ini, masih belum ada konfirmasi lebih lanjut dari CyberStep apakah jadwal rilisnya akan mundur, atau tetap pada rencana semula.

halaman kickstarter cosmicbreak 2

Padahal, CyberStep sudah menyiapkan beberapa stretch goal menarik untuk kampanye Kickstarter dari game ini. Salah satunya adalah game ini bakal hadir untuk PS4 dan Xbox One jika dana yang didapatkan dari kampanye sudah mencapai US $370.000 dan US $470.000. Seperti yang kita tahu, prekuelnya dahulu hanya dirilis untuk konsumsi pemilik PC saja.

Screenshot CosmicBreak 2

CyberStep menyiapkan game ini sebagai penerus spiritual dari prekuelnya, termasuk mempertahankan beberapa ciri khasnya. Seperti pendahulunya, CosmicBreak 2 adalah fast-paced action game yang menandingkan satu tim dengan tim lainnya dalam arena pertarungan. Dengan kontrol game FPS pada umumnya, game ini juga mendukung penuh penggunaan gamepad. Pemain akan mengendalikan robot atau karakter humanoid yang bertanding di dalam liga, masing-masing dengan kisah pribadi dan alasan mereka sendiri untuk bertarung. Dalam pertarungan, pemain dibagi menjadi dua tim dan berusaha untuk menghabiskan Battle Point tim musuh sebelum Battle Point mereka sendiri habis.

Kampanye Kickstarter CosmicBreak 2 Gagal. Bagaimana Kelanjutan Pengembangannya?

Apakah jadwal rilis game ini akan tetap sesuai rencana?

Abaikan

Dari beberapa screenshot yang sudah dirilis, CosmicBreak 2 menampilkan perkembangan grafik yang tinggi dibandingkan pendahulunya, CosmicBreak yang pertama kali diluncurkan di Jepang pada tahun 2006. Grafiknya dirancang untuk membuat pemain merasa familiar dengan gaya anime-nya yang dipertahankan dari prekuelnya. Selain itu, CyberStep juga sudah menggandeng beberapa komposer game papan atas di Jepang untuk membuat BGM-nya, sebut saja seperti Shinji Hosoe dari Ridge Racer, Hiroki Kikuta dari seri Secret of Mana, dan Nobuyoshi Sano dari seri Tekken.

Sayangnya, game ini sepertinya belum akan direalisasikan dalam waktu dekat. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari CyberStep mengenai kelanjutan pengembangan sekuel ini. Bagi kamu yang penasaran dengan gameplay dan juga detail lainnya, kamu juga bisa mengunjungi halaman Kickstarter resminya.


SHARE
Previous articleBelajar Mengenal Dinosaurus Lebih Menyenangkan Bersama Marbel Dinosaurus!
Next articleGoBlock’s Impossible Medley, Proyek Perdana Gambreng Games di Jalur Crowdfunding!
Gamer. Otaku. Suka film. Suka melakukan hal-hal yang baru.