Lebarkan Sayap ke Indonesia Timur, Kepengurusan IeSPA Papua Barat Dibentuk!

IeSPA Papua Barat

Kepengurusan daerah IeSPA Papua Barat, siap mencari dan membina atlet-atlet e-Sport potensial dari Indonesia timur!

Dalam beberapa bulan atau tahun mendatang, jangan kaget apabila banyak bermunculan atlet e-Sport hebat di Indonesia yang berasal dari Indonesia timur. Hal ini dikarenakan pada bulan Maret ini, kepengurusan daerah Asosiasi Olahraga Eletronik Indonesia (Indonesia e-Sport Association) alias IeSPA Papua Barat resmi dibentuk!

FORMI Resmikan IeSPA Sebagai Wadah Para Gamer untuk Berprestasi

Pentingnya sebuah asosiasi yang mewadahi komunitas dan stkaeholders lainnya menjadi sangat penting saat ini. IeSPA merupakan asosiasi e-Sports Indonesia yang ingin membina dan memajukan olahraga digital di Indonesia. Selain telah didukung oleh FORMI, IeSPA saat ini juga telah menjadi anggota IeSF (International e-Sports Federation).
Baca Juga

IeSPA Papua Barat

Acara pelantikan kepengurusan IeSPA Papua Barat ini dilakukan sendiri oleh Eddy Lim selaku Ketua Umum dari IeSPA, bersama dengan Sekretaris Jendral IeSPA Prana Adisapoetra dan Bendahara Umum IeSPA Erwin. Mereka bertiga berangkat ke Manokwari, Papua Barat pada tanggal 12 Maret 2015 kemarin untuk melantik ketia dan para pengurus daerah IeSPA Papua Barat.  Acara pelantikannya sendiri diadakan di Ballroom hotel Swiss Belhotel Manokwari, dan dihadiri oeh Gubernur Papua Barat, beberapa anggota DPRD dan DPD, serta perwakilan dari pengurus FORMI pusat.

IeSPA Papua Barat - acara penandatanganan

Selain IeSPA, ada empat asosiasi lain yang secara bersamaan ke Manokwari untuk melantik pada pengurus di daerah sana, antara lain asosiasi Street soccer Indonesia, Persatuan Liong dan Barongsai seluruh Indonesia (PLBSI),  Persatuan olah raga gulat tangan indonesia (POGTI), dan Persatuan Bola Sundul Seluruh Indonesia (Perbosi). Acaranya sendiri dimulai pada pukul 15.00, dimana ketua umum induk olah raga nasional, termasuk Eddy Lim melantik para pengurus daerah di Provinsi Papua Barat.

pelantikan IeSPA papua barat

Rangkaian acara pelantikan ini dilanjutkan keesokan harinya, tanggal 13 Maret 2015, dimana perwakilan IeSPA pusat melakukan sesi training kepada para pengurus daerah yang baru dilantik, dimana ada beberapa pengurus juga merupakan anggota DPRD dari Papua Barat. Rombongan dari IeSPA sendiri baru meninggalkan Manokwari keesokan harinya lagi, pada tanggal 14 Maret 2015.

Eddy Lim: Misi Memajukan Prestasi e-Sport Indonesia Melalui IeSPA

Indonesia e-Sport Association (IeSPA) dibentuk dengan tujuan untuk memajukan prestasi atlet e-Sport Indonesia. Bagaimana caranya? Kali ini Duniaku mewawancarai Ketua Umum dari IeSPA, Eddy Lim untuk mencari tahu jawabannya!
Baca Juga

IeSPA sendiri secara resmi sudah berdiri pada tanggal 1 April 2013 dan bertugas menjadi wadah bagi para pemain dan penggiat e-Sports di Indonesia untuk menyalurkan aspirasi, apresiasi dan prestasi mereka. IeSPA akan menaungi para gamer yang berprestasi, sesuai dengan visi yang dimiliki oleh IeSPA yaitu “Terwujudnya Indonesia sebagai Negara yang berprestasi dan disegani di bidang e-Sports”, sedangkan diluar negeri atau dikancah Internasional IeSPA merupakan anggota resmi dari International e-Sports Federation (IeSF).

duniaku-iespa-3

Rencana kedepannya, IeSPA telah mengagendakan untuk menyelenggarakan secara rutin kegiatan kejuaraan-kejuaraan resmi yang tentunya diakui dan didukung oleh pemerintah Republik Indonesia, sekaligus juga bercita-cita untuk memperbaiki sikap dan perilaku para gamer yang selama ini dipersepsikan dan diberitakan negatif.


SHARE
Previous articleReview The SpongeBob Movie: Sponge Out of Water Saatnya Bikini Bottom Tampil ke Permukaan!
Next articleDunia Wreck It Ralph, Frozen dan Star Wars Eksis Dalam Kingdom Hearts III?
Ex Managing Editor majalah Zigma dan Omega yang mengawali karirnya sebagai kontributor sebuah blog teknologi. Febrizio dikenal juga suka dengan teknologi, film, pengembangan software, perkembangan sepakbola, serta saat ini juga mulai tertarik untuk mempelajari proses pengembangan game.