Stella Glow, Strategy RPG Baru Dari Developer Luminous Arc

Stella-Glow-1

Akhir Oktober 2014 lalu Imageepoch mengkonfirmasikan sebuah game RPG simulasi untuk Nintendo 3DS berjudul Stella Glow. Game yang menjadi salah satu bagian perayaan ulang tahun Imageepoch ke 10 tersebut mengambil setting dunia pedang dan sihir, menggunakan sudut pandang isometris 3/4 layar selama pertarungan, dan fokus ceritanya mengenai penggunaan sihir nyanyian dan juga penyihir. Kalian bertugas mencegah dunia dari efek kristalisasi oleh kutukan lagunya Hilda, penyihir kehancuran, dan bertarung bersama empat penyihir dan seorang knight untuk usaha tersebut.

Stella-Glow-4

Knight yang menjadi karakter utama kalian bernama Alto. Dia berusia 17 tahun dan saat ini kehilangan semua ingatannya. Kemudian dua penyihir lainnya yang sudah dikonfirmasikan, Lisette, penyihir yang menguasai elemen air, serta Popo, penyihir penguasa elemen angin. Karakter lainnya antara lain, Sakuya, Eastern Witch and Song Maiden, Nonoka (Ninja Guard), Merchant bernama Yuan, serta penyihir yang disebut-sebut sebagai musuh Hilda, yaitu Droshi.

Stella-Glow-5

Setiap penyihir memiliki lagu mereka sendiri. Dengan “menyelaraskan” hati seorang penyihir, kalian bakal mendapatkan song magic yang hanya bisa digunakan penyihir tersebut. Adegan mencocokkan hati penyihir tersebut digabarkan melalui cutscene anime.

Stella-Glow-2

Dengan pertarungan diambil dari sudut 3/4 atau isometris yang umum digunakan dalam sebuah strategi RPG, maka ada elemen ketinggian platform yang bakal berpengaruh untuk menghasilkan damage serangan. Karakter digambarkan dengan model 3D, dan bergerak bebas di area pertarungan.

Stella-Glow-3

Untuk game ini Imageepoch menunjuk beberapa nama yang tidak asing lagi. Seperti desain karakternya ditangani oleh Ideolo yang kalian kenal melalui Luminous Arc dan Shakodo Shinjin, yang memulai debutnya melalui Stella Glow ini. Produsernya Hideyuki Mizutani dari Imageepoch (dikenal melalui Arc Rise Fantasia dan Luminous Arc 3 dan Fate/Extra) dan sutradaranya Dai Oba, yang sebelumnya menangani Black Rock Shooter, Arc Rise Fantasia, Last Ranker, 7th Dragon 2020 dan juga Okami. Kemudian musiknya yang pasti bikin kalian tertarik, karena ditangani oleh Procyon Studio, dengan dua dedengkotnya, Yasunori Mitsuda (Xenogears, Xenosaga, serial Chrono) serta Shunsuke Tsuchiya (serial Luminous Arc, Arc Rise Fantasia dan Sands of Destruction).

Stella-Glow-6

Stella Glow bakal dirilis di Jepang 4 Juni 2015 mendatang dengan harga 5,990 yen (sekitar Rp. 650 ribuan), dan bakal diterbitkan oleh Sega. Berikut di bawah kalian bisa melihat trailer pertamanya, yang mengenalkan karakter utama Alto, penyihir Risette, PoPo, dan Sakuya, knight laimenjadi nnya bernama Klaus, Rusty, dan Archibald (bersama Alto, mereka disebut para White Knight), serta musuh seperti Dante, Dorothy, dan Hilda (para Black Apostle, yang dipimpin oleh Hilda). Beberapa adegan selama pertarungan juga terlihat selama trailer, dimana karakter tampil bergaya super-deformed chibi. Berikut penampilan para karakter tersebut:

Stella Glow Teaser Trailer

Stella Glow, Strategy RPG Baru Dari Developer Luminous Arc

Seperti Luminous Arc, ada nama Yasunori Mitsuda sebagai komposernya!

Abaikan

Stella-Glow-7

Sumber: Official Site


SHARE
Previous articleDesa Hobbit Mampir ke Bandara Changi Singapura!
Next articleKembalinya Miyabi Membuat Senran Kagura Estival Versus Makin NSFW!
Penggemar strategy RPG Jepang, serta semua serial Super Robot Wars, yang saat ini masih menjadi kontributor penulis artikel game guide salah satu media game Indonesia. Mulai memburu game-game mobile, dan juga emulator melalui gadget Android, hanya untuk memainkan kembali game-game RPG klasik, yang menurutnya tetap lebih baik dibandingkan game modern.