Keberadaan Batman akan Terasa di Suicide Squad?

Suicide Squad - Batman

Seperti Marvel, DC mencoba menciptakan sinergi antara film-film layar lebar mereka. Seperti apa wujudnya? Awalnya, jika kita hanya melihat halaman IMDB masing-masing film, tampaknya Joker yang diperankan Jared Leto tidak tampil di Batman Vs Superman – Dawn of Justice. Di sisi lain, Batman yang diperankan Ben Affleck pun tidak tampil di Suicide Squad. Tapi bagaimana kalau keberadaan musuh bebuyutan ini tetap terasa di masing-masing film?

Sebelum melanjutkan lebih jauh, sekedar peringatan: informasi ini bisa menjadi SPOILER kalau kebenarannya terbukti. Bagi kamu yang lebih suka menonton film dengan informasi seminim mungkin, jangan melanjutkan membaca.

Masih ingin lanjut? Pertama-tama kita mulai dari Batman dulu. Menurut bocoran dari Umberto Gonzales, orang yang sama dengan yang memberi bocoran soal Antiphon, Onslaught, dan Deathstroke, Batman adalah sosok menakutkan yang bahkan diincar oleh pemerintah Amerika. Dan dari seluruh Suicide Squad, hanya Joker yang pernah bertemu Batman.

Sepertinya Batman adalah satu-satunya alasan Suicide Squad mau ambil risiko merekrut Joker.  Ya, fans Clown Prince of Crime ini pasti sudah tahu betapa tak bisa ditebaknya Joker. Tak seperti Deadshot, Rick Flag, bahkan Harley Quinn, Joker tak dapat dikekang oleh apapun dan dia berpotensi menjadi penyebab kehancuran tim villain yang dia ikuti. Bila informasi Umberto Gonzales benar, pemerintah Amerika mengincar Batman agar bisa menjatuhkan superhero lain. Mungkinkah itu terjadi?

Di komik itu memang sudah terjadi. Kamu bisa membaca story arc JLA – Tower of Babel atau menonton film animasi Justice League – Doom.

Suicide Squad - JL Doom

Tapi apakah Batman juga akan muncul, minimal sebagai cameo, di Suicide Squad? Walau belum ada informasi, kemungkinan itu tak tertutup, terutama kalau DC memang ingin membangun satu universe besar seperti Marvel Cinematic Universe.

Di sisi lain, keberadaan Joker pun sepertinya terasa di Superman Vs Batman – Dawn of Justice, walau ia bahkan tidak tampil. Dalam rumor terbaru, seperti yang disajikan IB Times, Joker telah bertanggung jawab atas kematian banyak orang di Gotham City. Daftar korbannya termasuk ke karakter-karakter yang seharusnya tampil di Superman Vs Batman namun tidak ada kabar, seperti Komisaris Gordon dan Robin.

Suicide Squad - Joker

Apa Jared Leto juga akan tampil di Batman Vs Superman? Yang ini lebih sulit dari kemungkinan melihat Ben Affleck di Suicide Squad. Jared Leto baru bersiap-siap menjadi Joker baru-baru ini, dan dia akan mulai syuting Suicide Squad tak lama lagi, jadi kalau dia memang akan tampil scene-nya bisa jadi akan terpisah dari aktor-aktor lain.

Menarik juga kalau benar dua musuh bebuyutan ini akan saling mempengaruhi satu sama lain dalam film masing-masing. Kita lihat saja nanti apa kabar ini, dan bocoran-bocoran lain Umberto Gonzalles memang benar. Kalau benar, apa kedua film ini sebenarnya berfungsi sebagai build up konflik yang berujung kepada konfrontasi besar Batman dan Joker di film berikutnya?

Rumor: Deathstroke akan Tampil di Suicide Squad?

Setelah kemarin muncul rumor tentang musuh Suicide Squad, rumor terbaru mengatakan Onslaught akan dibantu oleh Deathstroke, prajurit bayaran terkuat di DC.
Baca Juga

SHARE
Previous articleSPOILER ALERT! Ini Lho Alasan Kenapa Iron Man Melawan Hulk di Avengers 2!
Next articleIni 11 Karya Terpilih yang Ikut Pameran Meibi Project di Jepang Tahap Pertama!
Novelis yang telah menulis cerpen Apollyon di Fantasy Fiesta 2010, Selamanya Bersamamu di Fantasy Fiesta 2011, serta novel Hailstorm dan Redfang untuk seri Vandaria Saga. Menyukai dunia video game, literatur, komik, dan tabletop game. Berharap suatu saat nanti bisa menguasai dunia lewat karya-karyanya.