Final Fantasy XV Episode Duscae Menyimpan Rahasia Stella Nox Fleuret

Spoiler Warning

Final Fantasy XV Episode Duscae

Final Fantasy XV kini telah playable, walaupun hanya dalam bentuk Episode Duscae, demo singkat yang dimasukkan dalam edisi Day 1 Final Fantasy Type-0 HD (maksudnya, hanya kopian awal saja). Memang harapan penggemar Final Fantasy lebih dari sekadar demo. Game tersebut awalnya diperkenalkan ke publik sebagai Final Fantasy Versus XIII tahun 2006 lalu, judul eksklusif PlayStation 3 yang diposisikan menjadi side story untuk Final Fantasy XIII yang juga belum dirilis. Namun setelah bertahun-tahun kita hanya disuguhi trailer, penundaan serta lambatnya proses pengembangan, kemudian didapatkan judulnya berubah menjadi Final Fantasy XV tahun 2013 lalu serta beralih ke PlayStation 4 dan Xbox One.

Final Fantasy XV Harapan RPG Jepang

Sepertinya Tetsuya Nomura gak rela Final Fantasy impiannya ini diselesaikan oleh orang lain...
Baca Juga

Final Fantasy XV Episode Duscae

Meskipun sudah beralih platform, dan juga judulnya, masih menjadi tanda tanya apakah dari sisi lore game ini masih menjadi bagian dari Final Fantasy XIII. Dan sepertinya banyak penggemar lebih suka mengabaikan hal itu, karena kehadiran demo ini saja dirasa sudah cukup mengobati rasa penasaran akan sebuah Final Fantasy masa depan, dan tentu saja, demo ini sangat worth it dimainkan (kecuali, yah, kualitas grafisnya yang tidak menunjukan potensi sebenarnya), apalagi kami yakin banyak penggemar Final Fantasy juga membeli Final Fantasy Type-0 HD hanya untuk memainkan demonya ini saja.

Dunia Disney Lainnya yang Diduga Muncul Dalam Kingdom Hearts III

Kingdom Hearts III juga dikabarkan bakal dirilis tahun 2016 mendatang!
Baca Juga

Final Fantasy XV Episode Duscae

Final Fantasy XV Episode Duscae memang tidak disertakan dalam bundle pembelian fisik Final Fantasy Type-0 HD. Kalian hanya mendapatkan kodenya, serta bisa mengunduh demo tersebut yang aktif pada tanggal 17 Maret 2015 kemarin, dengan batas untuk me-redeem kodenya pada 17 Maret 2016. Hanya saja jika kalian membeli game tersebut secara digital, kalian hanya mendapat batas waktu dua bulan setelah perilisannya, dan setelah itu tidak tersedia lagi. Namun mereka yang memiliki kode license demo ini akan tetap bisa menyimpan demo ini. Sejauh ini Square Enix belum mengungapkan bakal menyediakan demo ini sebagai produk yang berdiri sendiri, tidak bundle dengan game lainnya. Atau, tunggu saja kepastian Kingdom Hearts III, siapa tahu dirilis lebih awal dari Final Fantasy XV, dan di-bundle kembali dengan demo lainnya…. hehe!

Final Fantasy XV Ceritanya Epik Banget!

Quest pertamanya, misi sosial bantu pangeran ganteng cari duit untuk perbaiki mobilnya yang mogok... *epic*
Baca Juga

Final Fantasy XV Episode Duscae

Namun bagi kalian yang mungkin merasa ini sekadar demo, dan berpikir tidak perlu membeli Final Fantasy Type-0 HD yang harganya hampir Rp. 800 ribuan untuk memainkan demonya, berikut kami berikan beberapa video yang memperlihatkan beberapa elemen yang bakal kalian temui selama memainkan demonya, yang bisa dimainkan sekitar 2 jam saja, seperti yang diungkapkan sang sutradara Hajime Tabata (satu jam jika kalian main cepat, dua sampai tiga jam jika menjelajahi keseluruhan area dalam demonya). Ada boss kuat yang bakal kalian hadapi dalam demo, yaitu Behemoth.

Film Dokumenter Final Fantasy XV Perlihatkan Seramnya Behemoth!

Jadi ceritanya nanti berubah, pangeran ganteng yang jatuh miskin, nyari duit dengan bikin film Duscae Wildlife! *epic*
Baca Juga

Final Fantasy XV Episode Duscae

Sekadar informasi, Final Fantasy XV Episode Duscae membutuhkan space install mencapai 6.29GB untuk Xbox One, dan 5.27 GB untuk PlayStation 4. Kebutuhan storage PS4-nya sudah diungkapkan Square Enix sebelumnya, sedangkan data versi XOne kami dapatkan melalui halaman Xbox Store. Data dari demo ini tidak akan dibawa dalam game finalnya nanti, yang sejauh ini masih misterius tanggal rilisnya. Namun ada bonus bagi kalian yang berhasil menyelesaikan demo ini.

Langsung saja kalian lihat video demonya di bawah ini:

Final Fantasy XV Episode Duscae

Final Fantasy XV Episode Duscae

Final Fantasy XV Episode Duscae Menyimpan Rahasia Stella Nox Fleuret

Semua yang perlu kalian ketahui dari Final Fantasy XV Episode Duscae... Detail monster summon, hingga video rahasia yang memperjelas ceritanya!

Abaikan

Lanjut ke halaman 2… untuk melihat salah satu monster summon, Ramuh beraksi membakar musuh!