Inilah Kompilasi Video PixelPlayID!

Mulai dari kunjungan studio game, wawancara, hingga review event industri kreatif ada di sini!

Inilah Kompilasi Video PixelPlayID!

Inilah Kompilasi Video PixelPlayID!

Ingin tahu segala hal tentang industri kreatif Indonesia? Jangan lupa subscribe ke channel YouTube PixelPlayID!

Tidak banyak channel video YouTube yang fokus kepada industri game Indonesia. Salah satu dari sedikit nama tersebut adalah PixelPlayID, channel YouTube yang digawangi oleh empat orang dan sudah terbentuk sejak dua tahun lalu. Mungkin kamu sudah mengenal salah satu punggawa PixelPlayID ini. Dia adalah Christian Bong, YouTuber yang sempat membuat cover soundtrack Stand By Me Doraemon beberapa waktu lalu. Christian mendirikan PixelPlayID ini bersama tiga orang rekannya, Ralf Morscheck, Alison Juniansyah dan David Wong.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/31/nobita-indonesia-bikin-cover-stand-by-me-doraemon-lagi/" title="Nobita Indonesia Bikin Cover Stand By Me Doraemon Lagi!"]

Sebenarnya, apa sih fokus utama dari PixelPlayID ini? "PixelPlay itu fokusnya ke video internet content, baik itu exposure industri kreatif maupun IP kami nantinya yaitu web series. Nanti akan ada PixelPlay Music juga, untuk mewadahi musisi dan penikmat musik game," ungkap Christian Bong saat dihubungi Duniaku.net. Ya, beberapa konten dalam PixelPlayID memang fokus untuk mengekspos industri kreatif dalam negeri. Contohnya adalah video kunjungan ke beberapa developer game Indonesia seperti Anantarupa dan Toge Productions berikut ini.

[youtube_embed id="keOV6TMdTL0"]

[youtube_embed id="4JarhkFIfWE"]

[youtube_embed id="akbGktK7tVc"]

[youtube_embed id="0tnNGk5Urpw"]

Saat pertama kali dibentuk pada tahun 2013, sebenarnya PixelPlayID tidak fokus membuat konten video seperti sekarang ini. "Ide awalnya itu 2013, mau jadi wadah untuk gamer yang main game original. Kami dengan polosnya sewa satu townhouse untuk jadi basecamp," ungkap Christian. "Tapi menyadari operasional butuh uang besar, akhirnya grup itu mandek. Itu titik awal saya nulis di Duniaku akhirnya," lanjut Christian yang sempat menulis beberapa artikel untuk Duniaku seperti contohnya di bawah ini.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/03/26/seberapa-besar-efek-musik-dan-sfx-dalam-video-game/" title="Seberapa Besar Efek Musik dan SFX dalam Video Game?"]

Namun setelah itu, Christian pun berhenti menulis dan mulai menseriusi kembali proyek PixelPlayID ini. "Ga lama things happened, aku berhenti nulis dan akhirnya fokus ke video production di media sosial. Nah karena ternyata jalannya rada mulus di sana, akhirnya kepikiran mau hidupin ulang PixelPlay, tapi dengan fokus utama video internet. Akhirnya singkat cerita, kami langsung pilot-nya ke perusahaan-perusahaan game," beber Christian.

[read_more link="http://www.duniaku.net/2014/12/17/ternyata-ini-arti-lirik-soundtrack-stand-by-me-doraemon/" title="Ternyata ini Arti Lirik Soundtrack Stand By Me Doraemon"]

Selain membuat video mengenai developer game Indonesia, PixelPlayID juga kerap kali meliput langsung pelaksanaan event-event industri kreatif di Indonesia, mulai dari Game Developers Gathering, Global Game Jam, hingga 9GAG Meetup. Simak videonya di bawah ini.

[youtube_embed id="_QYr620cG-k"]

[youtube_embed id="63bgM4U2WAk"]

[youtube_embed id="KooUvzm3A4I"]

[youtube_embed id="ISghRDjGsZg"]

Beberapa video menarik juga sempat dibuat oleh Christian dan kawan-kawan dalam PixelPlayID ini. Beberapa diantaranya bisa kamu simak di bawah ini.

[youtube_embed id="HgAfQgaU0UU"]

[youtube_embed id="VBynPHgoptE"]

Ke depannya, Christian berharap bakal lebih banyak konten yang akan muncul dalam PixelPlayID, dan lebih bervariasi, tidak sekedar eventinterview atau company visit saja. "Salah satu konten yang sedang di-develop adalah web series. Ditunggu ya!" pungkas Christian.

Suka dengan PixelPlayID? Kamu bisa langsung [outbound_link text="subscribe channel-nya" link="https://www.youtube.com/channel/UC2hbu6HXXiGANLwQ1HKVulA"] untuk mendapatkan info jika ada video baru yang dirilis.

Artikel terkait

ARTIKEL TERBARU